Spek Dan Harga Samsung Galaxy On8

Spek Dan Harga Samsung Galaxy On8 - Samsung kembali merilis smartphone terbarunya yang diberi titel Samsung Galaxy On8. Seri Galaxy On8 ini merupakan kelanjutan dari ponsel Samsung sebelumnya yakni Samsung Galaxy On7. Jika sobat sedang mencari smartphone teranyar buatan Samsung yang memiliki harga relatif murah dengan spesifikasi yang tinggi, maka handphone terbaru yang satu ini bisa dijadikan pilihan. Spek yang terbilang tinggi untuk ukuran ponsel menengah kebawah buatan Samsung, serta harga dikisaran 3 jutaan membuat ponsel yang satu ini bisa dijadikan plihan. 
Spek Dan Harga Samsung Galaxy On8

Review Harga dan Spek Samsung Galaxy On8

Layar
Nah, apa saja keunggulan dari Samsung Galaxy On8 ini? Beberapa alasan kenapa Galaxy On8 perlu dipertimbangkan adalah kualitas layar dimana layar memakai tipe Super AMOLED. Layar dengan tipe ini memiliki beberapa kelebihan. Layar Super AMOLED memiliki efektifitas di dalam pemakaian daya baterai. Baterai akan lebih hemat dengan menggunakan layar AMOLED dibandingkan dengan layar betipe IPS.

Luas layar 5.5 inch membuat semakin sempurnanya tampilan layar Galaxy On8 apalagi ditambahkan dengan resolusi layar yang tinggi sebesar 1080 x 1920 pixels serta kerapatan warna yang tinggi juga sebesar 401 ppi pixels. Dengan spek layar tersebut, tak ragu lagi jika kualitas layar dari Samsung Galaxy On8 terbilang baik dan dapat diandalkan.

Desain
Seperti seri sebelumnya, seri On dari Samsung ini memiliki desain yang menawan, terlihat elegan dengan bahan body yang terlihat berkualitas. Begitu juga Samsung Galaxy On8 yang terlihat dengan body yang kokoh serta tampilan yang terlihat elegan. Kita dapat memilih beberapa varian warna seperti warna putih, hitam dan emas. 

Platform
Samsung Galaxy On8 telah dibekali dengan sistem operasi android Marsmallow. Pengalaman menggunakan OS akan semakin mengasyikkan dengan tampilan layar yang besar disertai dengan kualitas grafis yang mantap.

Hardware
Galaxy On8 dibekali dengan chipset Exynos 7580 Octa. Chipset ini akan ditemani dengan prosesor Octa-core 1.6 GHz Cotex-A53. Dengan spesifikasi dapur pacu ini, maka akan semakin cepat dalam menjalankan Os Marsmallow. Untuk mempercantik tampilan grafis saat sobat memainkan game HD, Galaxy On8 telah dibekali dengan GPU dari Mali T720MP2.

Memory
Internal memory yang ada pada Galaxy On8 berkapasitas 16 GB. Untuk sekedar menyimpan fle installer masih dirasa cukup, namun jika masih kurang sobat dapat memasukkan kartu microSD sampai kapasitas 256 GB.

Spek Dan Harga Samsung Galaxy On8


Kamera
Sektor kamera menjadi salah satu fitur yang tentu di idam – idamkan para pencari gadget. Sobat tidak perlu kawatir karena kualitas kamera pada kamera utama atau kamera belakang akan ciamik. Kualitas foto yang dihasilkan kamera utama akan terlihat bagus berkat kekuatan lensa 13 MP dengan f/1.9, 28 mm yang dibekali dengan fitur autofocus. Sedikit kekurangannya adalah Galaxy On8 tidak menggunakan dual LED. Untuk memaksimalkan hasil foto, berbagai fitur kamera telah disematkan kedalamnya seperti, HDR, Panorama, touch focus dan lain – lain.

Baca juga :


Untuk kamera depan, terlihat jika Galaxy On8 hanya membekali dengan kapasitas 5 MP. Terlihat tidak terlalu tinggi namun adanya LED Flash di bagian depan kamera membuat hasil foto lebih baik.

Fitur lain
Spesifikasi Samsung Galaxy On8 dilengkapi beberapa fitur seperti adanya NFC, fitur untuk keperluan koneksi internet yang lengkap mulai dari Wifi, Hotspot dan lain lain. 

Untuk sensor telah dibekali dengan Accelerometer dan proximity. Sedangkan untuk Gyro terlihat tidak disematkan dalam handphone terbaru Samsung ini. Dengan tidak adanya fitur tersebut otomatis sobat tidak bisa menikmati VR dengan menggunakan Galaxy On8.

Fitur radio FM juga dibenamkan kedalam hp pintar yang satu ini. Untuk koneksi antar perangkat, smartphone ini juga support microUSB versi 2.0. 

Baterai
Seperti pendahulunya yakni Samsung Galaxy On7, Samsung Galaxy On8 juga dibekali kapasitas baterai yang sama – sama besar yakni 3300 mAh. Kapasitas ini sangat cukup untuk meyuplai daya layar SuperAMOLED sebesar 5.5 inch. 

Untuk detail dari kekuatan baterai dalam penggunaanya adalah sebagai berikut :
  • Waktu bicara : Sampai 17 jam (3G on)
  • Memainan musik : Sampai 82 jam (3G on)
Spek Dan Harga Samsung Galaxy On8

Harga Samsung Galaxy On8

Harga Samsung Galaxy On8 dibanderol 3.7 juta. Harga ini termasuk relatif murah untuk ponsel keluaran Samsung dengan beberapa spesifikasi unggulan yang ditawarkan. Seperti yang telah kita lihat, beberapa spek Samsung Galaxy On8 diatas memiliki keunggulan di beberapa sektor seperti kualitas layar, desain, dan kamera utama.

Adapun beberapa kekurangan Samsung Galaxy On8 seperti tidak adanya fitur fingerprint serta sensor Gyro yang notabene merupakan fitur dari smartphone masa kini.

Berikut spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy On8

Spek Samsung Galaxy On8
Jaringan GSM / HSPA / LTE
Peluncuran September 2016,
Status Tersedia, rilis Oktober 2016
Dimensi 151.7 x 76 x 7.8 mm
Berat 169 gr
SIM card (Micro-SIM, dual stand-by)Dual SIM
Layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.5 inch
Resolusi 1080 x 1920 pixels kerapatan 401 ppi pixel
Multitouch Ya
Platform Android OS v6.0.1 (Marshmallow)
Chipset Exynos 7580 Octa
Prosesor Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53
Grafis Mali-T720MP2
Memory eksternal Card slot microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
Memory Internal / RAM 16 GB / 3 GB RAM
Kamera Utama Primary 13 MP, LED flash, f/1.9, 28mm, autofocus
Fitur kamera Geo-tagging, panorama, touch focus, HDR, face detection
Video 1080p@30fps
Kamera depan 5 MP, f/1.9, LED flash
Loudspeaker Ya
3.5mm jack Ya
Comms WLAN hotspot, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
Bluetooth v4.1, A2DP
GPS Ya, with A-GPS, GLONASS
Radio Ya
Radio FM radio, recording, RDS
USB microUSB v2.0
Sensor Accelerometer, proximity
Pesan SMS(threaded view), Push Mail, IM, MMS, Email
Browser HTML5
Java Tidak
Fitur lain ANT+ support
MP4/WMV/H.264 player
MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
Photo/video editor
Document viewer
Baterai Li-Ion 3300 mAh Removable
Pilihan warna Putih, Hitam, Emas
Harga Rp.3.700.000


0 Komentar untuk "Spek Dan Harga Samsung Galaxy On8"

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.