Spek Dan Harga Google Pixel XL, Akankah Jadi Smartphone Tercanggih Saat Ini?

Harga Google Pixel XL – Beberapa waktu yang lalu beredar kabar bahwa Google telah mengganti nama smartphone lama dengan smartphone terbaru. Jika dulu keluaran Google diberi nama Nexus, maka mulai tahun 2016 ini, Google akan mengganti dengan nama Google Pixel. Ada dua varian keluaran dari Google, yang pertama bertajuk Pixel dan yang kedua diberi nama Pixel XL. Untuk spek Google Pixel XL, terbilang mirip dengan beberapa smartphone populer sebelumnya. Seperti prosesor yang mengusung Qualcomm Snapdragon 820 dengan tipe Quad-core berkecepatan 1.59 GHz. Selain itu kapasitas RAM dari Google Pixel Xl dibekali dengan kapasitas 4 GB. Kapasitas ini mirip dengan Samsung Galaxy S7 serta LG G5, dua smartphone canggih penghuni papan atas bursa ponsel dunia. 

Spek Dan Harga Google Pixel XL, Akankah Jadi Smartphone Tercanggih Saat Ini?
Namun jika kita beranggapan bahwa Google Pixel XL adalah smartphone tercanggih saat ini maka ekspektasi ini akan meleset.  Pasalnya, dari segi prosesor, ternyata ada yang seri terbarudari Snapdragon 820 yakni Snapdragon 821 milik Asus Zenfone 3 Deluxe.

Spek dan harga Google Pixel XL

Google Pixel XL dibekali dengan layar bertipe QuadHD, RAM berkapasitas 4 GB serta internal storage 32 GB. Sektor kamera bagian depan akan di support lensa berkekuatan 12 MP sedangkan untuk bagian depan akan disematkan kamera berkekuatan 8 MP. Hasil rekaman video akan sangat memuaskan karena dapat merekam sampai 2160p@30fps.

Sektor layar memiliki resolusi yang tinggi sebesar 1440 x 2560 pixels dengan kerapatan warna yang sangat tinggi sebesar 518 ppi pixel. Untuk kualitas layar, Google Pixel XL terbilang mantab.

Untuk koneksi internet sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Fasilitas untuk mendukung browsing maupun sambungan wifi dan hotspot telah lengkap.

Sektor grafis akan disokong Adreno 530 yang akan maksimal dalam menampilkan visual grafis saat bermain game online.

Smartphone ini kemungkinan besar akan mengusung sistem operasi android terbaru, Android v7.0 (Nougat).  Google Pixel XL dipastikan akan dibekali dengan sensor sidik jari yang terpasang dibelakang bagian body.

Google Pixel Xl digadang – gadang akan menjadi Smartphone tercanggih 2016. Namun jika melihat spesifikasi prosesor dan harga yang ditawarkan, maka para fans dari vendor ini akan sedikit kecewa. Selain itu, sektor kekuatan kamera juga terlihat tidak terlalu istimewa.

Harga Google Pixel XL

Harga yang ditawarkan Google terbilang mahal. Google Pixel XL akan dibanderol di kisaran 9 jutaan. Harga ini lebih mahal dari smartphone keluaran Google sebelumnya (Nexus), dimana kisaran harga rata – rata  dibanderol 5 jutaan.

Google sendiri telah mengkonfirmasi jika smartphone lama buatannya yakni HTC Sailfist serta Marlin akan diganti dengan nama Pixel dan Pixel XL.  

Dari sumber terpercaya, Google akan meluncurkan smartphone terbarunya tersebut pada tanggal 4 Oktober bersamaan dengan launcing produk headset lainnya seperti Daydream View VR serta Chromecast 4K.

0 Komentar untuk "Spek Dan Harga Google Pixel XL, Akankah Jadi Smartphone Tercanggih Saat Ini?"

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.