Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Edge Vs iPhone 7 Plus, Bagus Mana?

Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Edge  Vs Iphone 7 Plus - Apple telah meluncurkan smartphone teranyar bertajuk iPhone 7. Smartphone ini memiliki spesifikasi menarik dengan harga yang terbilang tejangkau. Fitur – fitur menarik dihadirkan kedalam iPhone 7. Pecinta gadget pun akan membanding – mbandigkan dengan smartphone keluaran Samsung, seperti Samsung Galaxy S7 Edge. Kenapa tidak smartphone Samsung keluaran terbaru, seperti Samsung Galaxy Note 7 yang sempat heboh beberapa waktu yang lalu? Galaxy Note 7 beberapa waktu lalu mengalami permasalahnan di kualitas baterai sehingga Samsung menarik handphone terbaru tersebut. Hal ini mungkin menjadi salah satu alasan.
Perbandingan spesifikasi Samsung Galaxy S7 Edge Vs iPhone 7 Plus
Sedangkan Samsung Galaxy S7 Edge nampaknya lebih mulus dalam peluncurannya dan banyak di tunggu oleh para penggemar gadget. Anda bisa bayangkan animo masyarakat Indonesia saat peluncuran Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge begitu besar. Sebelum peluncurannya pun banyak masyarakat Indonesia yang telah melakukan pre order. Anda dapat membaca artikelnya di :  Kelebihan Samsung Galaxy S7 Edge.

Perbandingan  spesifikasi Samsung  Galaxy S7 Edge  VS  iPhone 7 Plus

Desain dari kedua smartphone kelas atas ini memiliki keunggulan masing masing. Keduanya diberikan balutan bahan yang  berkualitas. Lekukan tepi dari Samsung Galaxy S7 Edge terlihat sempurna. Namun untuk iPhone 7 Plus tidak terdapat lekukan layar di bagian tepi body. Selera terhadap desain memang relatif, namun Samsung Galaxy S7 Edge terlihat lebih manis dengan lekukan layar di bagian tepi tetapi tetap terlihat kokoh.

Perbandingan teknologi jaringan dan layar

Untuk jaringan, smartphone kelas atas ini dibekali dengan teknologi  jaringan yang lengkap. Untuk iPhone 7 Plus Vs Samsung Gaaxy S7 sama – sama baik dalam memberikan fitur teknologi akses data.

Keduanya dibekali dengan ukuran layar yang sama, resolusi yang tinggi. Untuk sektor layar, tampaknya Samsung Galaxy S7 Edge masih diatas  angin karena resolusi layar lebih tinggi mencapai 1440 x 2560 pixels dengan kerapatan warna yang tinggi ~534 ppi pixel. Sedangkan untuk iPhone 7 Plus dibekali kualitas layar 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan warna ~401 ppi pixel density.

Perbandingan spesifikasi hardware & Software

Saat ini, iPhone 7 telah menggunaan OS terbaru yang lebih sempurna dengan seri iOS 10.0.1. Sedangkan S7 Edge dibekali dengan android Marsmallow. Untuk Os android, saat ini memang telah ada versi terbaru yakni android versi 7 atau android Nougat.

Sektor dapur pacu memiliki keunggulan masing asing. CPU S7 Edge menggunakan Octa-core sedangkan iPhone 7 Plus menggunakan Quad-Core.

Dari segi memory peyimpanan, iPhone 7 Plus tidak dibekali dengan eksternal memory hanya mengandalkan memory internal berkapasitas 32 GB, 128 GB dan 256 GB. Sedangkan Samsung Galaxy S7 Edge dibekali dengan eksternal memory sampai kapasitas 256 GB.

Perbandingan spesifikasi kamera & Video

Kamera keduanya memiliki kekuatan lensa yang sama yakni 12 MP. Keduanya juga dibekali dengan fitur – fitur kamera yang lengkap. Pada iPhone 7 Plus dibekali dengan optical Zoom 2x.

Fitur video dari keduanya juga lengkap dan sama – sama menghasilkan resolusi rekam dengan spesifikasi yang tidak jauh beda. Untuk kamera depan, iPhone 7 Plus memiliki kekuatan lensa yang lebih tinggi daripada S7 Edge yakni sebesar 7 MP sedangkan S7 Edge hanya 5 MP.

Fitur suara pada iPhone 7 Plus dibekali dengan kualitas stereo sehingga akan menghasilkan suara yang lebih bagus.

Oya, keduanya juga telah dibekali sengan sertifikat anti debu dan air sehingga akan lebih mantab dan sobat tidak perlu terlalu kawatir saat digunakan di luar ruangan terkena debu dan hujan.

Untuk berbagai sambungan perangkat, dan fitur lain, keduanya telah dibekali dengan berbagi fitur yang lengkap. misalnya fitur NFC, fingerprint, barometer, kompas, GPS dll.

Untuk iPhone 7 plus telah diberi fitur Sirri. Silahkan baca Apa Itu Sirri pada iPhone 7 Plus. Untuk Samsung Galaxy Edge 7 dibekali dengan fitur pengisian baterai lebih cepat atau fast battery charging.

Untuk kekuatan baterai, Samsung Galaxy S7 Edge terlihat lebih lama dalam penggunaan saat melakukan telephone dan memainkan musik.

Nah itulah Perbandingan  spesifikasi Samsung Galaxy s7 Edge vs iPhone 7 Plus. Semoga menjadi referensi terbaik sobat semua.

0 Komentar untuk "Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Edge Vs iPhone 7 Plus, Bagus Mana?"

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.