Harga Dan Spesifikasi Sony Xperia XZ, Smartphone Untuk Pecinta Fotografi?

Harga Sony Xperia XZ - Persaingan pasar smartphone di kelas high-end akan diramaikan dengan kehadiran Sony Xperia XZ yang merupakan handphone canggih keluaran Sony dibulan September 2016. Smartphone terbaru buatan Sony ini memiliki spesifikasi kamera yang gahar. Bagaimana tidak, kamera utama dari Sony Xperia XZ memiliki kekuatan 23 MP dan kamera depan dibekali kekuatan lensa sebesar 13 MP. 
Harga Dan Spesifikasi Sony Xperia XZ, Smartphone Untuk Pecinta Fotografi?

Sony memang selalu menghadirkan fitur kamera yang tidak tanggung – tanggung terutama untuk smartphone kelas menengah keatas. Spesifikasi Sony Xperia XZ di sektor kamera tentunya akan membuat berbagai objek bidikan kamera memiliki kualitas yang tinggi. So bagi pecinta fotografi, sekiranya akan cocok untuk memilih Sony Xperia XZ sebagai teman mengabadikan berbagai moement serta membuat jepretan foto yang berkualitas bak fotografer.

Berbagai fitur kamera juga mendukung untuk mendapatkan gambar yang berkualitas. Fitur LED flash, f/2.0, serta laser autofocus akan membantu meningkatkan kinerja kamera dalam mendapatkan foto yang ciamik. Begitu juga dengan kamera depan yang akan membuat kualitas foto selfie lebih mantab.

Tidak hanya itu, fitur perekam video akan menghasilkan kualitas rekaman yang baik dengan spesifikasi 2160p@30fps untuk kamera bagian belakang. Sedangkan untuk kamera bagian depan akan menghasilkan rekaman 1080p, sudah terbilang baik dalam menghasilkan video yang berkualitas.

Sony Xperia XZ dibekali dengan sertifikat IP68 yang akan membuat smartphone ini tahan terhadap air dan bertahan dikedalaman 1.5 meter selama 30 menit.

Untuk luas layar sendiri terbilang pas ditangan yakni sebesar 5.2 inch, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Jika kita menggunakan keyboard saat melakukan pengetikan maka huruf atau angka tidak terlalu kecil untuk ukuran standar jari orang dewasa.
Harga Dan Spesifikasi Sony Xperia XZ, Smartphone Untuk Pecinta Fotografi?
Layar 5.2 inch ini akan didukung dengan resolusi yang baik serta kerapatan warna yang tinggi sebesar 424 ppi pixel yang tentunya akan membuat layar dari Sony Xperia XZ terlihat tajam dengan warna yang memanjakan mata disetiap tampilan grafisnya.

Sony memang memiliki ciri khas tersendiri di dalam membuat tampilan smartphone buatannya dimana desain eksteriornya terlihat berbeda dengan yang lain. Tampilan bagian sudut yang tegas terlihat elegan berpadu dengan material berkualitas membuat setiap desain dari smartphone keluaran Sony selalu dinanti oleh para fans nya.

Berbagai fitur untuk memenuhi kebutuhan para pengguna coba dihadirkan pada Sony Xperia XZ. Mulai dari fitur standar sampai berbagai sensor yang berguna bagi para pemakai.

Sony Xperia XZ telah support NFC dimana dapat memudahkan para pengguna untuk menggunakan handphone canggihnya berhubungan dengan device lainnya.

Sony Xperia XZ memiliki spesifikasi baterai yang terlihat tidak begitu besar yakni 2900 mAh. Namun layar yang tidak terlalu luas menjadi alasan tersendiri mengapa kapasitas baterai dibawah 3000 mAh, tidak seperti smartphone kelas high-end lain nya. Disamping itu Sony memberikan penjelasan mengenai spesifikasi baterainya jika kekuatan baterai sebesar ini sudah cukup untuk menjalankan berbagai aktifitas yang berhubungan dengan jaringan internet.

Seperti kita ketahui, smartphone yang selalu terhubung ke internet akan menguras daya baterai lebih cepat. Sony Xperia XZ mampu memberikan 11 jam 40 menit untuk telpon menggunakan jaringan 2G dan 17 jam 30 menit untuk telephone saat jaringan 3G sedang aktif.

Beberapa pilihan warna dapat sobat pilih seperti hitam, platinum, forest blue serta deep pink.  Dengan berbagai pilihan warna maka sobat akan memiliki banyak pilihan sesuai dengan selera masing masing.

Jika melihat harga Sony Xperia XZ yang dibanderol 700 EURO atau sekitar 10,2 juta maka tentuya akan bersaing dengan smartphone lain seperti ponsel keluaran Samsung yakni Samsung Galaxy S7 Edge, Galaxy Note 7 (yang baru saja mengalami proses recall atau penarikan barang dari pasar) serta brand lainnya yang tentunya memiliki spesifikasi menggoda serta dengan harga lebih bersaing.

Baca juga : 

Kesimpulan

Meskipun harga Sony Xperia XZ terbilang mahal, namun salah satu fitur andalan dari Sony Xperia XZ yakni sektor kamera merupakan salah satu fitur yang bisa dipertimbangakan. Bagi sobat yang memiliki budget tinggi dan sangat antusias dengan fitur kamera, tentunya Sony Xperia XZ menjadikan salah satu smartphone yang bisa dipertimbangkan.

Nah itulah harga dan spesifikasi Sony Xperia XZ serta review singkat mengenai spesifikasi Sony Xperia XZ, semoga memberikan gambaran bagi sobat yang sedang mencari smartphone berkualitas high-end. Jika sobat ingin mengetahui spesifikasi lengkap dari Sony Xperia XZ, maka bisa melihat nya dibawah ini.

Sony Xperia XZ
Jaringan GSM / HSPA / LTE
Peluncuran September 2016
Status Rilis 17 Oktober 2016
Dimensi 146 x 72 x 8.1 mm
Berat 161 gr
SIM card Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
IP68 certified -anti debu&air kedalaman 1.5 meter selama 30 menit
Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.2 inch
Resolusi 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
Multitouch Ya, up to 10 fingers
Perlindungan Corning Gorilla Glass (unspecified version)
Triluminos display
X-Reality Engine
OS Android OS, v6.0.1 (Marshmallow), direncanakan upgrade ke v7.0 (Nougat)
Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
Prosesor Quad-core (2x2.15 GHz Kryo & 2x1.6 GHz Kryo)
Grafis Adreno 530
Memory eksternal microSD, Sampai 256 GB (dedicated slot)
Memory Internal / RAM 32/64 GB, 3 GB RAM
Kamera Utama Primary 23 MP, f/2.0, 24mm, LED flash, phase detection and laser autofocus
Fitur kamera 1/2.3" sensor size, geo-tagging, HDR, panorama, touch focus, face detection
Video 2160p@30fps, 1080p@30fps, 1080p@60fps
Kamera depan 13 MP, f/2.0, 22mm, 1/3" sensor size, 1080p, HDR
Sound Vibrasi; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Ya, with stereo speakers
3.5mm jack Ya
24-bit/192kHz audio
Active noise cancellation with dedicated mic
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, DLNA, hotspot, dual-band, Wi-Fi Direct
Bluetooth v4.2, A2DP, aptX, LE
GPS Ya, with A-GPS, GLONASS/ BDS (region dependent)
NFC Ya
Radio Tidak
USB v2.0, Type-C 1.0 reversible connector; USB Host
Sensor Sensors Fingerprint, accelerometer,compass, color spectrum, gyro, proximity, barometer
Pesan SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
Browser HTML5
Java Tidak
Fitur lain Fast battery charging (Quick Charge 3.0)
Xvid/MP4/H.265 player
MP3/eAAC+/WAV/Flac player
Document viewer
Photo/video editor
Baterai Non-removable Li-Ion 2900 mAh
Up to 600 h (2G) / Up to 610 h (3G)
Up to 11 h 40 min (2G) / Up to 17 h 30 min (3G)
Pilihan warna Mineral black, Deep pink, Platinum, Forest blue
Harga 700 EUR (10,2 juta)

0 Komentar untuk "Harga Dan Spesifikasi Sony Xperia XZ, Smartphone Untuk Pecinta Fotografi?"

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.