Harga Coolpad Fancy E561 Oktober 2016 Beserta Kelebihan Dan Kelemahannya

Harga Coolpad Fancy, kelebihan dan kelemahannya – Coolpad merupakan handphone buatan China yang terus melebarkan sayapnya sampai ke bursa ponsel Indonesia. Salah satu produk buatan Coolpad adalah Coolpad Fancy E561. Meskipun bukan smartphone baru lagi, Coolpad Fancy memiliki spesifikasi yang tidak ketinggalan. Salah satunya adalah kehadiran sensor sidik jari atau fingerprint. 

Harga Coolpad Fancy kelebihan dan kelemahan


Memang saat ini harga dari Coolpad Fancy masih dikisaran 2 jutaan. Tidak turun terlalu jauh dari harga pada saat peluncurannya. Artinya, sedikit banyak harga dari handphone ini terbilang cukup stabil. 

Smartphone ini dibekali dengan teknologi 4G LTE yang siap untuk membawa sobat berselancar di dunia maya dengan kecepatan yang prima dan tentunya sangat mengasyikan. 

Untuk kartu Simcard, Coopad Fancy telah diberikan slot untuk Dual Sim yang bertipe Nano-SIM.

Review Spesifikasi dan Harga Coolpad Fancy

Desain body & layar

Mengusung desain elegan, Coopad fancy E561 menjadi smartphone yang terbilang menarik. Saat kita melihat body desain eksteriornya, ponsel ini terlihat premium. Handphone dari China ini memiliki layar 4.7 inch. Cocok bagi Anda yang tidak terlalu menyukai desain ponsel yang berbadan bongsor. 

Selain nyaman digenggaman tangan, handphone ini dibekali dengan layar bertipe IPS LCD Capasitive screen. Resolusi layar nya sebesar 720 x 1280 pixels dengan tipe HD. 

Platform

Coopad Fancy E561 dibekali dengan sistem android 5.1  Lollipop. Os yang masih terbilang lumayan fresh atau tidak terlalu ketinggalan mengingat sistem operasi Android yang lebih baru yakni Marsmallow juga belum banyak smartphone kelas entry level yang mengusungnya. 

Hardware

Coopad Fancy didukung oleh chipset Snapdragon 410 dengan CPU Quad-Core berkecepatan 1.2 GHz. Dengan spesifikasi ini maka saat menjalankan berbagai aplikasi secara multitasking tidak akan menjadi masalah. Dukungan grafis diberikan pada Adreno 306 yang akan mengolah visual grafis lebih menarik terutama saat memainkan game – game HD pada platform android.

Harga Coolpad Fancy

Baca juga : 

Memory

Untuk mendukung kinerja hardware agar semakin optimal, Coopad Fancy dibekali dengan RAM berkapasitas 2 GB. Memang kapasitas ini terbilang standar untuk kelas menengah kebawah atau kelas entry level. Namun dengan RAM 2 GB akan sangat membantu kinerja dari mesin pacu handphone ini sehingga menghasilkan performa yang baik.

Handphone ini dibekali dengan memory internal berkapasitas 16 GB. Terbilang pas dan tidak terlalu besar namun cukup untuk menyimpan berbagai file pribadi dan file dari game – game kesukaan sobat semua. Jika masih kurang, telah disediakan slot eksternal memory.

Kamera

Kamera dari Coopad Fancy memiliki kekuatan lensa 8 MP di bagian belakang. Tidak terlalu istimewa memang, namun dibagian belakang telah dibekali dengan dual LED flash yang dapat memberikan kecerahan objek yang akan dibidik. Mengambil gambar diruang yang minim cahaya akan lebih terbantu dengan adanya Dual LED Flash ini.

Untuk kamera di bagian depan, hanya dibekali kekuatan lensa berkapasitas 5 MP saja. Terbilang standar untuk ponsel menengah kebawah. Beberapa merek Xiaomi dapat memberikan spesifikasi yang lebih di sektor kamera.

Fitur lain

Fitur lain yang menarik dan mungkin berguna bagi sobat  adalah USB OTG.  Dengan fitur ini, maka Coolpad Fancy sobat dapat terkoneksi dengan perangkat lain dengan kabel OTG. Smartphone sobat dapat mengoperasikan perangkat lain seperti flash drive atau lainnya. Fitur lainnya adalah fasilitas fingerprint yang akan membuat handphone sobat lebih terjaga keamanannya.

Baterai

Baterai dari Coolpad Fancy berkapasitas tidak terlalu besar yakni 1800 mAh. Namun layar yang tidak terlalu besar menjadikan daya yang dibutuhkan untuk operasional juga tidak terlalu besar.

Harga Coolpad Fancy 

Harga Coolpad Fancy di bulan September 2016 dibanderol Rp. 2.175.000. Harga yang tidak terlalu mengalami penurunan yang signifikan. 

Kelebihan dan kelemahan Coolpad Fancy

Kelebihan:

  • Desain menarik dan terlihat premium
  • Mesin pacu cukup bisa diandalkan
  • Dibekali fitur – fitur berguna seperti Fingerprint dan USB OTG


Kekurangan :

  • Kekuatan kamera masih kurang mumpuni
  • Kapasitas baterai kurang besar
  • Harga masih terbilang mahal


Nah itulah review singkat mengenai harga Coolpad Fancy dibulan September ini. Semoga menjadi referensi yang membantu sobat semua di dalam mencari handphone kesayangan dengan harga yang murah.

0 Komentar untuk "Harga Coolpad Fancy E561 Oktober 2016 Beserta Kelebihan Dan Kelemahannya"

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.