Cicret Bracelet, Gelang Yang Dapat Tampilkan Layar Smartphone

Teknologi wearable terus mengalami perkembangan. Beberapa inovasi teknologi muncul seperti smart bracelet atau gelang smartphone pintar. Teknologi ini mulai dibuat dan dikembangkan oleh salah satu pengembang yakni Cicret. Gelang canggih yang dapat menampilkan visualisasi layar smartphone di tangan kita ini mulai dikembangkan oleh Cicret dengan bantuan dari para investor. Yup, dengan teknologi wearable device ini, kita dapat mengoperasikan sistem layaknya menggunakan smartphone namun layar muncul di tangan kita. Untuk sementara teknologi ini masih dalam pengembangan, jadi akan cukup lama menunggu produk ini beredar terutama di Indonesia.

Cicret Bracelet, Gelang Yang Dapat Tampilkan Layar Smartphone
img : hiconsumtion.com

Bentuk dari Cicret Bracelet  atau gelang smartphone ini mirip dengan gelang biasa. Namun kita akan dibuat takjub, karena visual layar handphone akan berada di tangan kita dengan cara hanya menggoyangkan tangan saja.

Para pengguna juga dapat mengoperasikan layar tersebut dengan sentuhan jari tangan. Membuka beberapa fungsi layaknya smartphone seperti bermain game, membuka email, bahkan melakukan browsing internet!

Cicret Bracelet, Gelang Smartphone
img : 7mobile.de

Kemampuan dari Cicret Brecelet ini karena adanya teknology sensor proximity dan mini proyektor atau dikenal dengan pico proyektor. Sensor proximity tersebut akan menyampaikan informasi jari tangan ke lengan dengan menerjemahkan dalam bahasa smartphone.

Komponen yang mendukung gelang pintar Cicret Brecelet terdiri dari snap button, baterai, LED, vibrator, prosesor, komponen wifi, proximity sensor, pico projector dan fitur yang dimiliki handphone pintar lainnya seperti memory card, bluetooth dan Accelerometer.

Gelang smartphone besutan dari Cicret ini masih disimpan dalam bentuk prototype. Teknologi ini diprediksi akan banyak diminati oleh masyarakat modern mengingat teknology ini memiliki sentuhan futuristik yang menakjubkan serta terlihat praktis dalam menggunakannya.

Perangkat gelang pintar buatan Cicret ini sendiri telah diperlihatkan dan terlihat sangat menarik dengan kemampuan layaknya smartphone, dan yang tak kalah penting gelang ini tahan terhadap air.

Gelang smartphone canggih nan pintar ini memang terlihat seperti gelang biasa, namun memiliki fungsi layaknya smartphone. 

Harga gelang Cicret akan dibanderol $400 USD atau sekitar 5 jutaan. Namun dalam pengembangannya, pihak Cicret masih membutuhkan donasi 700.000 Euro untuk menuntaskan proyek ini. 

Nah kita tunggu saja pengembangan gelang smartphone buatan Cicret, kita berharap technology wearable device dapat segera masuk ke pasar gadget Indonesia.

0 Komentar untuk "Cicret Bracelet, Gelang Yang Dapat Tampilkan Layar Smartphone "

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.