Xiaomi Redmi Note 4, Phablet Berspesifikasi Tinggi Harga 2,2 jutaan

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 4 - Tidak terlalu mengejutkan, sejak awal Xiaomi telah memperkenalkan produk smartphonenya yang dibanderol dengan harga terjangkau namun memiliki spesifikasi tinggi. Seperti Xiaomi Redmi Note 4 yang memiliki spesifikasi tinggi namun dibanderol dengan harga murah yakni sekitar Rp.2.2 jutaan. 

Xiaomi Redmi Note 4, Phablet  Berspesifikasi Tinggi Harga 2,2 jutaan
Xiaomi Redmi Note 4, phablet berspesifikasi tinggi harga Rp.2.2 jutaan

Setelah sebelumnya dikabarkan bahwa Xiaomi mengalami penurunnan dalam penjualan smartphonenya, dibulan Agustus ini Xiaomi justru meluncurkan smartphone andalannya yang membidik kelas menengah kebawah. Xiaomi redmi Note 4 memiliki layar yang luas dengan bentang layar 5.5 inch. Kualitas layar juga terbialang baik dengan resolusi 1080 x 1920 serta dibekali kerapatan warna yang menghasilkan tampilan layar yang baik sebesar 401 ppi pixel. Tipe layar menggunakan IPS LCD dengan 16M warna menghasilkan detail gambar yang tentunya menarik.

Koneksi jaringan yang dibawa Xiaomi Redmi Note 4 terbilang lengkap. Koneksi cepat 4G LTE telah dihadirkan di ponsel ini sehingga jika daerah kita telah tercover jaringan 4G, maka kita dapat mengakses internet dengan kecepatan tinggi.

Xiaomi Redmi Note 4 telah dibekali dengan sistem Android v6.0 atau android Marsmallow. Os android ini akan berjalan dengan dukungan chipset dari Mediatek, bukan Snapdragon seperti pada Redmi Note 3. Prosesor Deca Core Helio X20 akan berjalan cepat karena prosesor ini memiiki kecepatan sampai 2.1 GHz. Dukungan pengolah grafis akan di kendalikan Mali-T880 MP4.

Xiaomi Redmi Note 4 dibekali dengan RAM 2 GB  dengan penyimpanan internal seluas 16 GB. Sedangkan untuk versi dari Xiaomi Redmi Note 4 lainnya memiliki kapasitas RAM 3 GB dengan ruang internal untuk penyimpanan sebesar 64 GB (High Edition). Kedua versi dari Redmi Note 4 tersebut telah dibekali slot ekternal memori.

Baca juga : 

Kamera Xiaomi Redmi Note 4

Sektor kamera Xiaomi Redmi Note 4 memiliki spesifikasi yang tangguh dengan kekuatan 13 MP pada kamera utama atau kamera belakang. Sedangkan untuk kamera bagian depan dibekali dengan kamera berkekuatan 5 MP. Kamera utama dibekali dengan dual LED flash yang akan membuat lebih terang saat mengambil foto di ruang yang minim cahaya. Kamera belakang dapat merekam video dengan resolusi 1080p@30fps. Begitu juga kamera bagian depan. Baik kamera depan maupun belakang telah dibekali fitur f/2.0.

Tak lupa sebagai smartphone kelas menengah kebawah yang memiliki spesifikasi tinggi, Xiaomi Redmi Note 4 telah dilengkapi dengan fitur fingerprint. Fitur ini tentu telah banyak disematkan pada smartphone di kelas menegah keatas. Sehingga menjadi salah satu fitur wajib bagai handphone pintar di kelas middle.

Kelebihan lain dari Xiaomi Redmi Note 4 adalah kapasitas baterai yang begitu besar. Dengan kapasitas baterai sebesar 4100 mAh, kita tidak terlalu kawatir akan kehabisan daya baterai saat menggunakannya. Untuk mengisi ulang daya baterai, smartphone ini telah dibekali dengan fitur fast battery charging sehingga dalam mengisi baterai tidak akan terlalu memakan waktu yang lama walaupun baterainya memiliki kapasitas yang besar.

Harga Xiaomi Redmi Note 4

Pilihan warna dari Xiaomi Redmi  Note 4 yakni silver, abu – abu serta warna emas. Untuk harga Xiaomi Redmi Note 4 dibanderol pada harga Rp.2.250.000. Harga tersebut terbilang murah mengingat berbagai fitur, kualitas layar serta kamera sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Kehandalan baterai juga menjadi keuntungan tersendiri bagi yang telah memiliki smartphone handal yang satu ini.

 Berikut detail Xiaomi Redmi Note 4 :
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=8OaRZ2XtnYQ

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4
Jaringan GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
Peluncuran Agustus 2016
Status Rilis 26 Agustus 2016
Dimensi 151 x 76 x 8.4 mm
Berat 175 gr
SIM card Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by)
Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.5 inches
Resolusi 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multitouch Ya
- MIUI 8.0
OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Mediatek MT6797 Helio X20
Prosesor Deca-core 2.1 GHz
Grafis Mali-T880 MP4
Memory eksternal microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Memory Internal / RAM 16 GB, 2 GB RAM - Standart edition
64 GB, 3 GB RAM - High edition
Kamera Utama 13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Fitur kamera Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
Video 1080p@30fps, 720p@120fps
Kamera depan 5 MP, f/2.0, 1080p
Sound Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Ya
3.5mm jack Ya
- 24-bit/192kHz audio
Active noise cancellation with dedicated mic
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v4.2, A2DP, LE
GPS Ya, with A-GPS, GLONASS, BDS
Radio Akan dikonfirmasi
USB microUSB v2.0, USB On-The-Go
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java Tidak
Fitur lain Fast battery charging
XviD/MP4/H.265 player
- MP3/WAV/eAAC+/Flac player
Photo/video editor
Document viewer
Baterai Li-Po 4100 mAh Non-Removeble
Pilihan warna Silver, Gray, Gold
Harga 150 Euro (Rp.2.250.000,-)

0 Komentar untuk "Xiaomi Redmi Note 4, Phablet Berspesifikasi Tinggi Harga 2,2 jutaan"

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.