Spesifikasi Sony Xperia X Compact, Smartphone Dengan Kamera 13 Dan 23 MP

Spesifikasi Sony Xperia X Compact - Ajang IFA 2016 akan menjadi sesuatu yang spesial bagi Sony karena di bulan September mendatang, Sony akan meluncurkan Smarphone X series yakni Xperia X Compact dan juga Xperia XR. Khusus untuk Sony Xperia X Compact, smartphone ini memiliki dimensi yang tidak terlalu besar dan tentunya akan lebih nyaman bagi Anda yang menggenggamnya. Dengan layar hanya 4.6 inch, smartphone ini akan menampilkan visual layar yang apik.
Spesifikasi Sony Xperia X Compact, Smartphone Dengan Kamera 13 Dan 23 MP
Sony Xperia X Compact  memiliki resolusi layar 720 x 1280 pixels dan mendapat dukungan warna 319 ppi pixel. Proteksi terhadap berbagai goresan juga diberikan untuk melindungi layar istimewa X compact. Layar dari smartphone terbaru Sony ini bertipe IPS dengan 16M warna yang siap memberikan kepadatan warna yang cemerlang.

Sony Xperia X Compact dibekali dengan OS android Marsmallow dan direncanakan akan update ke android v.7.0 (Nougat). Rencana ini tentunya sangat mungkin terjadi mengingat X Compact di bulan Agustus 2016 ini belum secara resmi diumumkan. Disamping itu beberapa ponsel terbaru juga sedang ramai melakukan pembaharuan ke Nougat, bahkan handphone terbaru dari LG pun telah siap untuk memakai android  Nougat, Baca : Spesifikasi LG V20.

Dengan mulai bermunculannya smartphone dengan OS terbaru tersebut, tentunya Sony tidak ingin ketinggalan.

Spesifikasi Sony Xperia X Compact

Sony Xperia X Compact dibekali dengan dapur pacu yang handal yakni prosesor Hexa-core dengan chipset dari Qualcomm. Dukungan grafis akan disematkan Adreno 510. Namun untuk sektor RAM masih menggunakan kapasitas yang kecil sebesar 2 GB saja. Jika benar, tentunya sangat disayangkan karena smartphone ini kemungkinan akan bersaing di kelas menegah keatas dimana dikelas tersebut banyak brand lain yang telah berani mengeluarkan kapasitas RAM di atas 2 GB.

Sony Xperia X Compact dibekali dengan internal memori berkapasitas 32 GB. Kapasitas ini terasa sangat cukup untuk menyimpan berbagai file dan jika masih kurang telah disediakan slot microSD sampai 256 GB.

Kamera tangguh

Sony memang dikenal dengan produk smartphone dengan kualitas kamera di atas rata – rata. Tak terkecuali Sony Xperia X Compact. Kamera utama memiliki kekuatan 23 MP, sangat tinggi untuk ukuran smartphone dengan RAM 2 GB ya? Tidak hanya itu, kamera depan juga memiliki kekuatan lensa yang besar berkapasitas 13 MP, tentunya menyamai smarphone selfie miliki Asus! 

Dikabarkan juga jika kualitas gambar hasil jepretan dari Sony Xperia X Compact akan tampak mulus tanpa blur.

Berbagai fitur untuk mendukung kualitas jepretan kamera juga diusung ke dalam Sony Xperia X Compact. Hasil rekaman video juga terbilang apik dengan resolusi 1080p@30fps.

Berbagai keperluan untuk koneksi internet melalui wifi-hotspot tentunya telah disediakan. Fitur NFC juga disediakan serta tak lupa sensor sidik jari telah disematkan kedalam Sony Xperia X Compact.

Sony Xperia X Compact telah diberi fitur fast battery charging yang akan mempercepat waktu pengisian baterai. Fitur ini tentunya sangat berguna bagi sobat yang selalu mobile dan selalu menggunakan fasilitas internet. Seperti kita ketahui, koneksi internet banyak membutuhkan daya baterai yang besar.

Harga Sony Xperia X Compact

Pilihan warna untuk Sony Xperia X Compact yakni warna putih dan hitam. Untuk harga, masih belum ada pernyataan resmi dari pihak Sony karena smartphone ini masih tergolong baru dan belum diumumkan oleh Sony sampai hari ini (27 Agustus 2016).


 Sumber video : https://www.youtube.com/watch?v=I4pKcfNbzdE

0 Komentar untuk "Spesifikasi Sony Xperia X Compact, Smartphone Dengan Kamera 13 Dan 23 MP"

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.