Spesifikasi LG V20, Phablet Terbaru Dengan OS Android v7.0 (Nougat)

Spesifikasi LG V20 – Sistem operasi android terbaru V.7.0 atau android Nougat sedang hangat – hangatnya dibicarakan. Berbagai fitur yang ada di sistem android Nougat ini membuat banyak orang penasaran. Namun belum banyak smartphone yang akan mengusung sistem operasi android terbaru ini. Namun salah satu ponsel terbaru buatan LG yakni LG V20 dikabarkan akan mengusung OS ini. Walaupun kehadiran dari LG V20 masih sebatas rumor, namun spesifikasinya bisa kita lihat melalui beberapa situs gadget di internet.
 
Spesifikasi LG V20, Phablet Terbaru Dengan OS Android v7.0 (Nougat)

Review spesifikasi LG V20

LG V20 memiliki layar yang luas yakni sebesar 5.7 inch, lebih cocok jika handphone canggih buatan LG ini di sebut sebagai phablet. Yup, ini merupakan phablet tangguh dengan spesifikasi layar kelas premium. Dengan layar yang luas dan resolusi tinggi sebesar 1440 x 2560 pixels serta kedalaman warna yang tinggi mencapai 515 ppi pixel nampaknya akan mengalahkan semua spesifikasi layar ponsel kelas menegah dan menjadi salah satu phablet paling ditunggu mengingat spesifikasi gahar pada layarnya. Dengan spesifikasi layar tersebut, LG V20 nampaknya akan menjadi pesaing berat smartphone terbaru dari Samsung maupun iPhone.

Layar LG V20 akan aman terlindungi dari berbagai benturan dan goresan berkat Corning Gorilla Glass 4. Dengan desain premium, smartphone ini akan menjadi salah satu smartphone high-end paling ditunggu. Apalagi LG V20 telah dibekali os android terbaru v.7.0 atau android Nougat, maka samakin mendekati sempurna dari sebuah smartphone canggih yang tentunya banyak dicari oleh para gadget lovers.

Spesifikasi LG V20, Phablet Terbaru Dengan OS Android v7.0 (Nougat)

Untuk chipset, LG V20 telah disuntikkan Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 dengan prosesor Quad-core (2x2.15 GHz Kryo & 2x1.6 GHz Kryo). Sektor grafis akan disematkan Adreno 530. Kombinasi sektor dapur pacu ini akan menghasilkan performa menawan untuk menjalankan berbagai game maupun aplikasi secara multitasking. Apalagi dukungan memory yang luas yakni 4 GB Ram dengan luas memori internal 32/64 GB dan versi yang lain adalah internal memori 128 GB dengan RAM 6 GB. Kapasitas RAM yang besar dan internal memori yang besar tentunya akan membuat sektor penyimpanan data, baik file maupun data sementara menjadi lebih leluasa dan tentunya akan menghadirkan performa yang  menawan. Kapasitas memori penyimpanan juga dapat masih kita tambah dengan microSD sampai 256 GB. Menyimpan berbagai file baik gambar maupun video serta file game menjadi tidak masalah dengan spesifikasi penyimpanan yang longgar ini.

Lihat juga spesifikasi smartphone tangguh lainnya :
Xiaomi Redmi Note 4, Phablet Berspesifikasi Tinggi Harga 2,2 jutaan
Review Spesifikasi Dan Harga Huawei G9 Plus, Smartphone Terbaru Kelas Menengah 

Kamera LG V20

Spesifikasi LG V20, Phablet Terbaru Dengan OS Android v7.0 (Nougat)
Kamera utama LG V20 berkekuatan 20 MP

Kamera menjadi perhatian serius bagi LG. Terbukti jika V20 dibekali dengan kapasitas kamera utama 20 MP dengan berbagai fitur wajib didalamnya seperti laser autofocus, OIS dan LED flash. Kemampuan merekam video pada bagian kamera utama juga mencapai 2160p@30fps dengan fitur HDR serta stereo sound recording.

Untuk kamera bagian depan, LG V20 dibekali kamera berkapasitas 8 MP (duo). Kapasitas 8 Mp tentunya sudah baik dalam menghasilkan sebuah foto selfie yang bisa dipasang di akun social media.

Untuk smartphone kelas high-end, berbagai fitur wajib tentunya telah disematkan kedalamnya, seperti fingerprint, NFC dan lain – lain. LG V20 juga telah dibekali dengan fitur fast battery charging dimana akan mempercepat kita dalam proses pengisian baterai. Bagi sobat yang memiliki mobilitas tinggi tentunya sangat terbantu dengan fitur ini. Dan untuk kekuatan baterai, sobat tidak perlu kawatir karena kapasitas baterai LG V20 adalah 4000 mAh. Kapasitas sebesar ini tentunya sangat cukup untuk berbagai keperluan seperti telephone, browsing maupun bermain game.


Spesifikasi LG V20
Jaringan GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
Peluncuran Pengumuman September 2016
Status Rumor
Dimensi 159.5 x 78.1 x 8.8 mm
Berat -
SIM card Nano-SIM
- MIL-STD-810G certified
Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.7 inch
Resolusi 1440 x 2560 pixels (kedalaman warna ~515 ppi pixel)
Multitouch Ya
Proteksi Corning Gorilla Glass 4
- Secondary display, 160 x 1040 pixels, 2.1 inches
OS Android OS, v7.0 (Nougat)
Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
Prosesor Quad-core (2x2.15 GHz Kryo & 2x1.6 GHz Kryo)
Grafis Adreno 530
Memory eksternal Slot microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
Memory Internal / RAM 32/64 GB, 4 GB RAM or 128 GB, 6 GB RAM
Kamera Utama 20 MP, LED flash, laser autofocus, OIS
Fitur kamera Geo-tagging, panorama, HDR, touch focus, face/smile detection
Video 2160p@30fps, 1080p@30fps, 720p@120fps, HDR, stereo sound rec.
Kamera depan 8 MP Duo
Sound Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Ya
3.5mm jack Ya
- 32-bit/192kHz audio
Active noise cancellation with dedicated mic
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, DLNA, hotspot, dual-band, Wi-Fi Direct
Bluetooth v4.2, A2DP, LE, aptX
GPS Ya, with A-GPS, GLONASS
NFC Ya
Infrared port Ya
Radio Radio FM
USB Type-C 1.0 reversible connector
Sensor Fingerprint, accelerometer, compass, color spectrum, gyro, proximity
Pesan SMS(threaded view), Push Mail, IM, MMS, Email
Browser HTML5
Java No
Fitur lain Fast battery charging
MP4/DviX/XviD/H.265/WMV player
MP3/WAV/FLAC/eAAC+/WMA player
Photo/video editor
Document editor
Baterai Li-Ion 4000 mAh battery
Pilihan warna -
Harga -

Harga LG V20

Untuk harga LG V20 masih belum bisa di beritahukan mengingat status dari ponsel terbaru dari LG sendiri yang masih sebatas rumor. So, bagi yang sedang mencari gadget dengan spesifikasi tinggi serta budget yang mencukupi, perlu sabar menunggu dari LG. Dan semoga dalam waktu dekat LG V20 dapat hadir di pasar smartphone di Indoensia.

Untuk pemberitahuan atau pengumuman tentang LG V20 sendiri akan di lakukan pada bulan September 2016. Jika peluncuran dari handphone terbaru buatan LG ini diluncurkan bulan September, maka akan menjadi salah satu smartphone penantang Samsung Galaxy Note 7, dimana smartphone ini sedang meledak di pasaran di bulan Agustus ini. Mampukah LG V20 menghentikan laju Samsung Galaxy Note 7? Kita tunggu saja kehadiran dari phablet canggih ini.



sumber : gsmarena.com, https://www.youtube.com/watch?v=MSXDXwDriQk

0 Komentar untuk "Spesifikasi LG V20, Phablet Terbaru Dengan OS Android v7.0 (Nougat)"

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.