Spesifikasi Dan Harga Samsung Z2 Agustus 2016

Spesifikasi dan Harga Samsung Z2 - Samsung segera akan merilis smartphone terbarunya yang di beri nama Samsung Z2. Smartphone ini diperuntukkan bagi kelas low entry dengan kisaran harga 1.1 jutaan. Smarphone terbaru buatan Samsung ini memiliki sistem operasi Tizen v2.4. Sistem operasi ini merupakan hasil dari kerjasama pihak Samsung dengan Linux Foudation dan telah di kembangkan bersama serta akan di sematkan ke beberapa smartphone terbaru Samsung salah satunya adalah Samsung Z2.

 Spesifikasi Dan Harga Samsung Z2 Agustus 2016
Os Tizen merupakan sistem operasi terbuka dimana kita bisa mengatur atau mengutak-atik berbagai pengaturan sistem didalamnya atau lebih akrab dengan istilah open source.  Os Tizen juga memiliki sistem yang fleksibel dimana berbagai aplikasi android dapat berjalan di dalam OS ini. Bahkan saat ini, Tizen dapat dikembangkan untuk perangkat lain seperti Smart TV, Notebook, smart camera dll. Meskipun Samsung sendiri masih fokus pada ponsel – ponsel android keluarannya, kedepannya kemungkinan Samsung akan terus mengembangkan Os Tizen sebagai OS hasil kerja sama dari Samsung dan Linux Foundation.

Baca juga : 

Spesifikasi Samsung Z2

Meskipun menysisir kelas low entry, smartphone ini memiliki beberapa kelebihan, diantaranya adalah telah dilengkapi dengan technology LTE serta prosesor Quad-core.  Selain itu, untuk jenis baterai bertipe removeble sehingga baterai dapat dilepas sewaktu – waktu atau diganti jika suatu saat bermasalah.

Untuk layar, Samsung Z2 dibekali dengan luas 3.97 inch, cukup kecil untuk menampilkan visualisasi icon aplikasi di layar. Untuk tipe layar, Samsung Z2 telah dibekali layar bertipe IPS dengan 16M warna.

Dukungan chipset akan tersemat Spreadtrum dengan prosesor Quadl-core. Untuk kapasitas RAM terbilang kecil yakni hanya 1 GB saja. Sedangkan internal memory akan diberikan kapasitas 8 GB.

Untuk fitur kamera namapaknya masih menjadi bagian yang terlihat kurang memuaskan. Kamera utama atau kamera belakang hanya 5 MP dengan kamera depan hanya beripe VGA. Dengan spesifikasi kamera seperti ini nampaknya Samsung Z2 tidak diperuntukkan bagi Anda yang menyukai foto selfie dan mengabadikan berbagai moment dengan fitur kamera hp.

Fitur lain dari Samsung Z2 adalah, handphone ini telah didukung dengan GPS serta fitur radio FM. Berbagai macam jenis file dapat dimainkan di dalam handphone terbaru dari Samsung ini, diantaranya adalah mp3, wav, aac. Untuk player telah disediakan MP4 player.

Harga Samsung Z2

Seperti telah disinggung di atas bahwa Samsung Z2 akan dibanderol pada harga Rp.1.1 jutaan.  3 tipe warna dapat dipilih yakni warna emas, hitam dan merah.

Untuk kapasitas baterai relatif kecil, hanya 1500 mAh. Namun dengan layar yang kecil, maka tidak terlalu bermasalah jika kapasitas baterai hanya sebesar 1500 mAh.

Untuk spesifikasi lainnya masih menunggu konfirmasi dari Samsung mengingat smartphone ini memang belum resmi di luncurkan.  Samsung Z2 akan diluncurkan di akhir bulan Agustus 2016, jadi bagi sobat yang sedang mencari handphone murah dengan fitur LTE dan ingin mencoba OS Tizen maka harus bersabar.

0 Komentar untuk "Spesifikasi Dan Harga Samsung Z2 Agustus 2016"

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.