Review Spesifikasi Dan Harga Huawei G9 Plus, Smartphone Terbaru Kelas Menengah

Smartphone terbaru keluaran Huawei di bulan Agustus, Huawei G9 Plus akan segera diluncurkan. Disamping ada berita lain dari Huawei yang akan meluncurkan smartphone yang kabarnya diperuntukan untuk kaum hawa yakni Nova, sebuah brand dari Huawei yang nanti akan diperkenalkan pada 2 s/d 7 September 2016. Terlepas dari berita tersebut, yang luput dari perhatian adalah hadirnya smartphone terbaru  dari Huawei G9 yang notabene memiliki spesifikasi yang tangguh bagi para pencari gadget.

Review Spesifikasi  dan Harga Huawei G9 Plus

Spesifikasi Huawei G9 Plus terbilang tidak main – main. Dilihat dari desain, smartphone ini mengedepankan desain elegan dengan layar yang besar yakni 5.5 inch. Resolusi layar juga tinggi sebesar 1080 x 1920 dengan kedalaman warna 401 ppi pixel yang bertipe layar IPS. Dengan spesifikasi layar ini, maka Huawei G9 Plus akan menampilkan tampilan visual yang tajam dengan warna yang padat pada tampilan berbagai aplikasi dan icon di layar.
Review Spesifikasi Dan Harga Huawei G9 Plus, Smartphone Terbaru Kelas Menengah

Huawei G9 Plus dibekali dengan OS Marsmallow. Memang tidak terdengar istimewa namun sistem android versi 6 ini memang wajib bagi smartphone kelas menengah keatas. Bahkan beberapa smartphone terbaru di kelas low telah menyuntikkan Marsmallow dalam sistemnya. Silahkan baca : Asus Zenfone Go VS Coolpad Mega, Adu Spesifikasi 2 Smartphone 1 Jutaan Os Marsmallow.

Huawei G9 Plus menggunakan chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 dan akan didukung penuh oleh prosesor berkekuatan Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53. Sektor grafis akan diperkuat Adreno 506 dan akan menjalankan berbagai aplikasi dan game secara mulus.

Untuk memperlancar kinerja dapur pacu, kapasitas Ram menjadi hal yang tidak bisa diabaikan. Huawei G9 Plus akan dibekali kapasitas RAM 3 / 4 GB dengan pilihan internal memory 32 GB atau 64 GB. Kapasitas penyimpanan ini terbilang sangat cukup untuk menyimpan berbagai file installer dan file penting kita. Kapasitas Ram juga sangat membantu untuk bekerja sama dengan sektor dapur pacu menghasilkan kinerja mumpuni dalam menjalankan berbagai aplikasi maupun game serta fitur entertainment lainnya.

Huawei G9 Plus dibekali dengan kamera utama berkekuatan 16 MP dengan dukungan dual LED flash serta OIS yang akan membuat foto setiap moment kita lebih berkualitas. Untuk sektor kamera, Huawei G9 Plus telah dibekali dengan berbagai fitur untuk mendapatkan objek yang lebih baik.

Fitur perekam video juga dapat menampilkan hasil yang baik berkat kualitas 2160p@30fps. Sektor kamera depan juga memiliki kekuatan lensa yang tinggi berkapasitas 8 MP. Tentunya hasil foto selfie dengan spesifikasi kamera depan ini akan terlihat lebih baik. Kekuatan 8 MP untuk kamera depan juga terbilang cukup tinggi untuk menghasilkan foto yang berkualitas.

Baca juga : 
Sempat Dikabarkan Akan Bangkrut, HTC Luncurkan Desire 10 Lifestyle dan Pro Picture
Spesifikasi Samsung Galaxy On7 (2016), Smartphone Terbaru Samsung Di Bulan Agustus

Fitur lain yang dimiliki smartphone kelas menengah keatas biasanya membenamkan sensor fingerprint. Huawei G9 Plus tentunya telah dibekali dengan fitur tersebut. So sobat tak perlu kawatir dengan keamanan data Anda.

Huawei G9 Plus juga telah dibekali kapasitas baterai yang cukup besar yakni 3340 mAh dengan tipe baterai Non Removeble. Kapasitas ini sangat cukup untuk menyuplai daya saat melakukan panggilan maupun browsing internet.

Pilihan warna untuk Huawei G9 Plus adalah warna Hitam, putih atau emas. Dengan berbagai alternatif warna ini tentunya dapat lebih menyesuaikan dengan selera masing – masing.
Review Spesifikasi Dan Harga Huawei G9 Plus, Smartphone Terbaru Kelas Menengah

Harga Huawei G9 Plus

Harga dari Huawei G9 Plus akan dibanderol pada harga 6 juta. Harga ini memang cukup mahal. Namun dengan harga tersebut Anda dapat menikmati kualitas foto dan video yang baik. Spesifikasi hardware juga terbilang tangguh dengan kapasitas RAM 3 atau 4 GB serta internal memori 32 GB atau 64 GB.
Spesifikasi Huawei G9 Plus
Jaringan GSM / HSPA / LTE
Peluncuran Agustus 2016
Status Segera, rilis 25 Agustus 2016
Dimensi 151.8 x 75.7 x 7.3 mm
Berat 160 g
SIM card Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.5 inch
Resolusi 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multitouch Ya
- Emotion UI 4.1
OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
Prosesor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
Grafis Adreno 506
Memory eksternal microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Memory Internal / RAM 32 GB, 3/4 GB RAM or 64 GB, 4 GB RAM
Kamera Utama 16 MP, dual-LED (dual tone) flash, phase detection autofocus, OIS
Fitur kamera 1/2.8" sensor size, 1.12 ┬Ám pixel size, geo-tagging, panorama, HDR, touch focus, face detection
Video 2160p@30fps
Kamera depan 8 MP
Sound Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Ya
3.5mm jack Ya
Active noise cancellation with dedicated mic
DTS sound
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, LE
GPS Ya, with A-GPS, GLONASS/ BDS (region dependent)
Radio Segera dikonfirmasi
USB Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Sensor Fingerprint, compass,accelerometer, proximity
Pesan SMS(threaded view), Push Mail, IM,MMS, Email
Browser HTML5
Java Tidak
Fitur lain MP4/H.264 player
MP3/eAAC+/WAV/Flac player
Document viewer
Photo - video editor
Baterai Li-Po 3340 mAh - Non-removable
Pilihan warna Hitam, putih, emas
Harga Rp.6 juta


sumber : gsmarena.com

0 Komentar untuk "Review Spesifikasi Dan Harga Huawei G9 Plus, Smartphone Terbaru Kelas Menengah "

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.