Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Redmi 3X, Handphone Murah Desain Premium

Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Redmi 3X - Salah satu vendor sukses dari Tiongkok, Xiaomi, kembali meluncurkan handphone terbarunya dengan titel Xiaomi Redmi 3X. Xiaomi nampaknya masih mau melanjutkan kesuksesan seri sebelumnya yang berhasil merebut perhatian pecinta gadget diseluruh dunia termasuk Indonesia. Di China sendiri, Xiaomi merupakan vendor yang sukses merebut perhatian pasar smartphone dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Redmi 3X, Handphone Murah Desain Premium
Kesuksesan Xiaomi dalam setiap merilis ponselnya di pasaran tak lepas dari spesifikasi tinggi yang ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau. Seperti spesifikasi dan harga pada Xiaomi Redmi 3X yang dibanderol kurang lebih 1.5 jutaan, dengan spesifikasi yang termasuk “lumayan” untuk harga tersebut.

Spesifkasi Xiaomi Redmi 3X

Jaringan dari Xiaomi Redmi 3X terbilang lengkap. Kita bisa menggunakan fasilitas internet super cepat 4G jika didaerah kita ada jaringan tersebut. Smartphone yang diluncurkan di bulan Juni ini diprediksi akan sukses dipasaran mengikuti beberapa ponsel yang telah sukses terlebih dahulu.
Baca juga :


Mengusung layar tipe IPS dengan ukuran layar sedang, 5 inch, smartphone ini dibekali resolusi dan kerapatan warna yang standar yakni 720 x 1280 pixels (kerapatan ~294 ppi pixel). Namun dengan adanya dukungan grafis adreno 505 menjadikan layar akan lebih baik tampilannya saat bermain game maupun aplikasi yang menonjolkan efek visual lainnya.

Desain premium juga menambah daya tarik bagi Xiaomi Redmi X3 dengan balutan bahan yang terlihat premiun, seperti beberapa hp Xiaomi pendahulunya dengan tampilan desain yang elegan menjadikan smartphone ini menarik saat kita genggam.

Masih mengusung OS Lollipop sebagai OS andalan, smartphone terbaru buatan Xiaomi ini memiliki spesifikasi hardware yang terbilang tangguh. Chipset kenamaan Qualcomm Snapdragon menjadi andalan dengan didukung dapur pacu yang cukup cepat bertipe Quad-core 1.4 GHz dan Quad-core 1.1 Ghz Cortex-A53 menjadikan ketangguhan saat menjalankan berbagai aplikasi.

Tak lupa dukungan RAM yang bisa kita pilih, mau 2 GB dengan internal memori 16 GB atau RAM 3 GB dengan internal memory 32 GB, menjadikan smartphone yang satu ini lebih fleksibel untuk kita pilih.

Fitur unggulan lain dari handphone terbaru buatan Xiaomi ini adalah sektor kamera yang menyajikan kekuatan lensa kamera utama sebesar 13 MP dengan LED Flash. Kualitas kamera akan semakin baik dengan adanya berbagai fitur kamera pendukung seperti auto focus, touch focus serta fitur – fitur lainnya.

Untuk kamera bagian depan juga cukup dapat kita andalkan untuk memberikan hasil foto selfie berkualitas. Kekuatan lensa kamera bagian depan sebesar 5 MP dengan kemampuan merekam video sebesar 1080p terbilang baik untuk menghasilkan rekaman video yang berkualitas.

Kelebihan lain dari Xiaomi Redmi 3X adalah sudah dibekali dengan sensor fingerprint, dimana fitur ini kebanyakan kita temui di sebagian besar ponsel kelas menengah keatas.

Kapasitas baterai terbilang besar untuk ukuran layar 5 inch yakni sebesar 4100 mAh dengan tipe baterai non removable. Kapasitas sebesar ini akan membuat baterai lebih bertahan lama saat menjalankan berbagai aplikasi dan telphone.

Harga Xiaomi Redmi 3X

Harga resmi dari Xiaomi Redmi 3X sebenarnya belum ada, namun diperkirakan harga dari handphone canggih ini berkisar 1.5 jutaan. Cukup murah untuk handphone dengan kamera terbaik berkekuatan 13 MP dengan fitur fingerprint dan spesifikasi tangguh lainnya.

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi 3X
Jaringan GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
Launching Diumumkan Juni 2016
Status Available.Dirilis bulan Juni 2016
Dimensi 139.3 x 69.6 x 8.5 mm
Berat 144 g
SIM Card Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by)
Tipe layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M warna
Ukuran layar 5.0 inches
Resolusi layar 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Ya
- MIUI 7.0
Platform Android v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
Dapur Pacu Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.1 GHz Cortex-A53
Grafis Adreno 505
Memory eksternal Slot microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Memory internal / RAM 16 GB, 2 GB RAM atau 32 GB, 3 GB RAM
Kamera utama 13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, LED flash
Fitur kamera Geo-tagging, HDR, panorama, touch focus, face/smile detection
Video 1080p@30fps
Kamera depan 5 MP, f/2.2, 1080p
Sound Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Ya
3.5mm jack Ya
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Wi-Fi Direct
Bluetooth v4.1, A2DP
GPS Ya, with A-GPS, GLONASS, BDS
Infrared port Ya
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
Fitur lain Sensors Fingerprint, proximity, compass, accelerometer, gyro
Messaging SMS(threaded view), Push Mail, IM, MMS, Email
Browser HTML5
Java Tidak
Sound - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
Baterai Li-Ion 4100 mAh - Non-removable
Warna Gold, Silver, Dark Gray

0 Komentar untuk "Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Redmi 3X, Handphone Murah Desain Premium"

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.