Spesifikasi dan Harga Oppo A37, Handphone 2 Jutaan Terbaru Juli 2016

Spesifikasi dan Harga Oppo A37 - Sebelumnya Oppo telah mengeluarkan smartphone kelas menengah dengan mengunggulkan sektor kamera sebagai penawaran besar, kali ini produsen smartphone dari Tiongkok tersebut kembali mengeluarkan smartphone terbarunya dengan menyisir kelas dan pasar dibawahnya. Adalah Oppo A37 yang akan menawarkan diri bagi para pencari gadget di kisaran harga 2 jutaan. Seperti sebelumnya jika harga keluaran Oppo seperti Oppo F1 Plus memiliki harga 5 jutaan. Nah dengan keluarnya Oppo A37 maka diharapkan para pencari gadget dengan budget dibawah nya dapat lebih tercover.
Spesifikasi dan Harga Oppo A37, Handphone 2 Jutaan Terbaru Juli 2016
Oppo A37 memiliki desain yang terlihat elegan dengan balutan bahan metal yang berkualitas. Terlihat jika smartphone ini tetap menampilkan desain kelas menengah keatas meskipun spesifikasinya tergolong kedalam kelas entry level. Sebut saja spesifikasi kamera utama 8 MP dengan kamera depan 5 MP. Meskipun spesifikasi kamera demikian, hasil dari foto dan video tetaplah berkualitas karena didukung dengan adanya LED dan aperture f/2.0. Untuk kamera depan juga dapat kita andalkan meskipun hanya 5 MP namun  adannya LED, autofocus dan aperture f/2.4 serta  sensor  berukuran 1.4μm maka akan sangat membantu menghasilkan foto berkualitas terutama saat mengambil gambar diruang minim cahaya.

Meskipun kekuatan lensa kamera dari Oppo A37 lebih rendah dari Oppo F1 Plus, ponsel canggih ini tetap menyuguhkan kekuatan kamera sebagai salah satu segmen andalannya. Adanya fitur canggih kamera seperti  Screen Flash dan Beautify 4.0 menjadikan hasil foto akan lebih maksimal dan berkualitas.

Untuk sektor dapur pacu jika kita lihat memang tampak seperti biasa. Handphone terbaru keluaran oppo ini masih menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 410. Namun kita sedikit lega karena dukungan RAM sudah 2 GB. Cukup longgar untuk menjalankan beberapa aplikasi yang berjalan secara multitasking.

Untuk internal memori telah disediakan kapasitas 2 GB, cukup untuk menyimpan berbagai aplikasi yang kita install. Jika masih kurang, telah disediakan slot microSD sampai kapasitas diatas 256 GB.

Fitur – fitur lain seperti radio FM serta GPS akan tersedia untuk menambah berbagai keperluan sesuai kebutuhan Anda pnegguna Oppo A37. Tak lupa fitur hotspot dan wifi yang wajib ada pada smartphone di jaman sekarang.

Baca juga :
Harga Samsung Galaxy S7 Active Beserta Spesifikasinya
Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 3X, Handphone Murah Desain Premium

Untuk memenuhi kebutuhan daya saat menjalankan berbagai aplikasi, Oppo A37 telah dibekali dengan kapasitas baterai 2630 mAh. Kapasitas ini akan menjalankan Os Android Lollipop  yang tentunya akan mengasyikkan dengan tampilan layar berkualitas dari Oppo A37.
Spesifikasi dan Harga Oppo A37, Handphone 2 Jutaan Terbaru Juli 2016

Harga Oppo A37

Seperti telah disingguh diatas, Oppo A37 akan dibanderol dikisaran harga 2 jutaan atau tepatnya 2.7 jutaan. Harga ini lebih murah dibandingkan Oppo F1 Plus karena memang Oppo A37 menyisir kelas dibawahnya namun tetap menyuguhkan kualitas kamera yang baik. Di Indonesia, smartphone ini akan segera dipasarkan menyusul pasar India dan Singapura yang telah lebih dulu kedatangan smartphone asal Tiongkok ini.

Spesifikasi Oppo A37
Jaringan GSM / HSPA / LTE
Dimensi 143.1 x 71 x 7.7 mm
Berat 136 g (4.80 oz)
SIM Card Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
5.0 inches
720 x 1280 pixels kerapatan ~294 ppi pixel density)
Multitouch Ya
Perlindungan Corning Gorilla Glass 4
- Color OS 3.0
Platform Android OS, v5.1 (Lollipop)
Dapur Pacu Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
Adreno 306
Memory Eksternal microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
internal 16 GB, 2 GB RAM
Kamera Belakang 8 MP, f/2.0, autofocus, LED flash
1/3.2" sensor size, 1.4 µm pixel size, face detection, panorama,geo-tagging, touch focus
1080p@30fps
Depan 5 MP, f/2.4, 1/4" sensor size
Loudspeaker Ya
3.5mm jack Ya
Comms WLAN, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS With A-GPS
Radio Ya , FM radio
USB microUSB v2.0
Fitur Accelerometer, proximity, compass
Pesan SMS (threaded view), Email, Push Email, MMS
Browser HTML5
Java No
Baterai Li-Ion 2630 mAh, tipe Non-removable
Warna Gold, Rose Gold
Harga Rp.2.700.000,-

0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Oppo A37, Handphone 2 Jutaan Terbaru Juli 2016"

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.