Spesifikasi Dan Harga OnePlus 3

Spesifikasi Dan Harga OnePlus 3 - Beberapa vendor smartphone asal Tiongkok memang telah sukses meluncurkan beberapa smartphone nya. Tak terkecuali OnePlus. Salah satu vendor dari Tiongkok ini juga sukses merebut hati pecinta gadget di tanah air. Spesifikasi handphone yang tinggi dengan harga penawaran yang murah menjadi magnet kuat dalam membuat ponsel – ponsel nya laris manis dipasaran. Namun harga yang murah tidak mengabaikan kualitas dari komponen smartphone yang ada.  Terbukti beberapa vendor seperti Xiaomi, Oppo, maupun Lenovo tetap bertahan dengan produk – produknya yang selalu laris dipasaran. Adanya kualitas yang baik dengan penawaran harga yang bersaing menjadikan smartphone buatan China selalu merebut hati masyarakat. Kepercayaan menjadi modal dasar sebuah brand untuk terus bertahan dan sukses dipasaran. Hal ini tentunya menjadi tantangan bagi perusahaan di Indonesia.

Spesifikasi Dan Harga OnePlus 3

Terlihat juga jika dominasi pabrikan dari Negara lain seperti Samsung dan dan LG dari Korea bisa dipecah dengan adanya smartphone dari negeri tirai bambu. Termasuk pendatang baru dari China, One Plus yang saat ini telah merilis OnePlus 3 dimana smartphone ini memiliki spesifikasi yang cukup tinggi untuk ponsel kelas menengah dan siap bersaing dengan vendor raksasa lainnya.

Review Spesifikasi OnePlus 3

Kualitas hardware dari produk OnePlus terbukti baik, temasuk seri OnePlus 3. Sebelumnya smartphone ini telah merilis beberapa ponsel canggihnya seperti OnePlus 2 serta OnePlus X. Untuk OnePlus 3, pihak vendor akan memberikan spesifikasi terbaik untuk bersaing dengan smartphone lain baik dari produsen se-negara maupun produsen besar dari Negara lain  seperti Samsung dan LG.

Meskipun layar dari OnePlus 3 hanya sebatas Full HD, namun kualitas layar tidak bisa diremehkan. Layar dengan sentuhan optic AMOLED 16 warna akan membuat layar tampil apik. Selain itu, OnePlus 3 dibekali resolusi layar yang cukup tinggi sebesar 1080 x 1920 pixels dengan karapatan warna yang tinggi juga sebesar ~401 ppi pixel density.  Untuk melindungi layar berkualitas ini, OnePlus membekali dengan proteksi layar Corning Gorilla Glass 4.

Baca juga : Spesifikasi Dan Harga Lenovo Phab2 Pro Terbaru 2016

Mengusung sistem operasi yang terbilang masih fresh, Android OS, v6.0.1 (Marshmallow), smartphone ini akan menawarkan pengalaman mengasyikkan menggunakan berbagai kecanggihan aplikasi favorit kita.

Dukungan hardware yang mumpuni juga akan membuat OS Marsmallow berjalan lancar tanpa hambatan saat menjalankan berbagai aplikasi secara multitasking. Seperti dikutip dari gsmarena.com, smartphone OnePlus 3 akan membawa RAM berkapasitas besar yakni 6 GB. Kapasitas ini tentu sangat besar untuk ukuran smartphone kelas menengah dan ini merupakan salah satu keunggulan yang ditawarkan OnePlus melalui seri OnePlus 3.

Selain menawarkan RAM berkapasitas besar, OnePlus 3 juga akan membawa CPU Dual-core 2.15 GHz Kryo dan dual-core 1.6 GHz Kryo. Spesifikasi mumpuni ini akan didukung pula oleh GPU berkualitas, yakni Adreno 530.

Untuk sektor penyimpanan, smartphone ini tidak dibekali slot memori eksternal. Memang cukup disayangkan karena smartphone ini diperuntukan untuk kelas premium yang notabene selalu melengkapi berbagai fitur meskipun ada beberapa fitur yang kurang gahar. Untuk menutupi kekurangan tersebut, maka internal memori akan dibekali dengan kapasitas sebesar 64 GB.

Fasilitas kamera dari OnePlus 3 terbilang cukup lengkap dengan fitur yang mendukung kualitas hasil jepretan kamera, seperti OIS serta lensa berkekuatan tinggi, 16 MP. Tak lupa adanya tone LED flash dan auto focus akan membuat kualitas foto semakin baik. Sedangkan untuk kamera depan dibekali lensa berkekuatan 8 MP dengan aperture f/2.0 yang menghasilkan foto selfie memiliki hasil foto yang baik.

Untuk rekaman video dapat menampilkan resolusi sampai dengan 4k serta menghasilkan video slow motion dengan resolusi HD 720p. Untuk kamera depan, kita bisa merekam video dengan kualitas FullHD.

Harga OnePlus 3

Seperti telah kita singgung diatas, handphone OnePlus 3 akan bersaing dengan beberapa smartphone dikelas menengah. Untuk harga resmi, OnePlus 3 dibanderol seharga USD$399 atau sekitar Rp 5.3 Jutaan. Harga OnePlus 3 ini akan bersaing dengan beberapa smartphone buatan Asus, seperti Asus Zenfone 3, Xiaomi, Oppo dan juga Samsung. Tak lupa rekan se-negara nya seperti Lenovo yang akan mengandalkan seri Phab2 Pro, juga semakin meramaikan persaingan di pasar kelas menengah ini.


Spesifikasi OnePlus 3
Jaringan GSM / HSPA / EVDO / LTE
Launch Announced 2016, June
Status Available. Rilis Juni 2016
Dimensi 152.7 x 74.7 x 7.4 mm (6.01 x 2.94 x 0.29 in)
Berat 158 gr
SIM Card Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Tipe layar Optic AMOLED capacitive touchscreen, 16M warna
Size 5.5 inch
Resolusi 1080 x 1920 pixels, kerapatan ~401 ppi pixel density
Multitouch Ya
Perlindungan Corning Gorilla Glass 4
Platform Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
CPU Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo
GPU Adreno 530
Memory eksternal Tidak tersedia
Internal 64 GB, 6 GB RAM
Kamera belakang 16 MP, f/2.0, phase detection autofocus, OIS, LED flash
Fitur kamera 1/2.8" sensor size, 1.12 µm pixel size, face detection, panorama, HDR, geo-tagging, touch focus
Video Auto HDR, 2160p@30fps, 720p@120fps,
Kamera depan 8 MP, f/2.0, 1/3.2" sensor size, 1.4 µm pixel size, 1080p
Loudspeaker Ya
3.5mm jack Ya
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, DLNA, hotspot, Wi-Fi Direct
Bluetooth v4.2, A2DP, LE
GPS Ya, with A-GPS, GLONASS, BDS
NFC Ya
Radio Tidak
USB v2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Fitur lain Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Messaging SMS (threaded view), IM, Push Email, MMS, Email
Browser HTML5
Java Tidak
Battery Li-Ion 3000 mAh, Non-removable
- Fast battery charging: 60% in 30 min (Dash Charge)
Warna Graphite, soft gold

0 Komentar untuk "Spesifikasi Dan Harga OnePlus 3"

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.