Spesifikasi Dan Harga Motorola Moto Z Juni 2016

Spesifikasi Dan Harga Motorola Moto Z - Belum lama mengeluarkan Motorola G4 Plus, kali ini vendor dari negeri paman sam tersebut mengeluarkan handphone terbarunya yakni Motorola Moto Z. Vendor yang satu ini sedang giat mengeluarkan ponsel – ponsel terbarunya di di tahun 2016 ini. Motorola semakin serius menggarap beberapa smartphone terbaru setelah vendor ini di akuisisi  oleh Lenovo, vendor dari negeri tirai bambu China. Motorola Moto Z diperkenalkan bersama varian Z lain yakni Moto Z Force.
Spesifikasi Dan Harga Motorola Moto Z Juni 2016
Motorola  Moto Z telah resmi diperkenalkan pada bulan Juni tahun 2016 ini dengan menawarkan spesifikasi yang diharapkan akan bersaing di pasar Asia maupun pasar global. Untuk pasar middle class, memang persaingan akan semakin ketat. Beberapa smartphone yang mengisi di kelas menegah ini diantaraya adalah smartphone terbaru keluaran dari Asus, seperti Asus Zenfone 3 series, Oppo F1 Plus dan tentunya Samsung dengan smartphone terbarunya seperti Samsung Galaxy C7. Tak lupa dari beberapa vendor dari Thiongkok seperti Lenovo, Meizu dan tak lupa Xiaomi menjadikan semakin ketatnya persaingan pasar smartphone.
 
Ditengah ketatnya persaingan pasar smartphone dikelas tersebut, maka pihak vendor harus memberikan sesuatu terbaik agar dapat terus bertahan dan eksis dalam merebut para pecinta gadget khususnya di tanah air.
 
Baca juga : 
CaraMerawat Hp Android Agar Tidak Lemot
Spesifikasi Dan Harga Asus Zenfone 3 Deluxe

Spesifikasi Motorola Moto Z

Desain

Motorola Moto Z memiliki dimensi 153.3 x 75.3 x 5.2 mm dengan berat 136 menjadikan ponsel terbaru dari Motorola ini cukup ringan di tangan dan sangat mendukung bagi Anda yang menginginkan kenyamanan saat menggenggamnya. Dilihat dari dimensi dan bentuknya, smartphone ini juga memiliki desain yang lumayan bagus dengan layar yang cukup besar.
Spesifikasi Dan Harga Motorola Moto Z Juni 2016

Layar

Layar Motorola Moto Z memiliki dimensi layar yang lumayan luas yakni sebesar 5.5 inch menjadikan kita lebih leluasa dalam mengoperasikan berbagai tombol dan keyboard. Resolusi layar juga terbilang tinggi dengan 1440 x 2560 pixel menjadikan smartphone ini memiliki kualitas layar yang baik. Belum lagi tipe layar  AMOLED dan kerapatan atau kedalaman warna yang super tinggi sebesar 535 ppi pixel. Kualitas layar Motorola Moto Z menjadi salah satu keunggulan berkat spesifikasi layar tersebut.  Kita juga tidak perlu kawatir dengan goresan benda tajam karena Motorola telah memberikan perlindungan Corning Gorilla Glass 4.

Hardware & Software

Guna bersaing dengan ponsel – ponsel terkini, Motorola Moto Z dibekali dengan OS terkini, apalagi kalau bukan Android v.6 atau android Marsmallow. Didukung dengan chipset terkini Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820, menjadikan OS Marsmallow berjalan mulus saat membuka dan menjalankan berbagai aplikasi. Kita juga lebih enjoy saat menjalankan berbagai aplikasi secara multitasking. Hal ini karena dukungan hardware yang mumpuni dimana  CPU akan melaju dalam kecepatan 2.15 GHz dan didukung RAM yang longgar berkapasitas 4 GB. Tidak sampai disitu, dukungan grafis juga akan membuat tampilan layar dari Motorola Moto Z semakin nyaman saat dijalankan.

Memory

Motorola Moto Z telah dibekali dengan memori internal yang longgar sebesar 32 GB atau 64 GB. Kapasitas memori internal ini sanga membantu kita jika kita sering menginstal berbagai aplikasi dan menyimpan file media seperti foto dan video.

Kamera

Untuk spesifikasi kamera Motorola Moto Z memang terlihat standar yakni 13 MP untuk kamera belakang  dan hanya 5 MP untuk kamera depan. Dikelas ini memang cukup ketat jika hanya melihat spesifikasi kamera sebagai acuan kualitas dari suatu ponsel. Namun bagi Anda yang ingin memilih smartphone ini, jika dilihat dari sektor kamera maka sedikit lebih melegakan karena Moto Z telah dibekali berbagai fitur yang dapat bekerja memaksimalkan kualitas foto seperti Dual LED Flash, laser auto focus dan tentunya OIS yang akan membuat foto semakin berkualitas.
 
Selain itu, kualitas video rekaman juga akan mampu merebut hati para gadget lovers yang suka mengabadikan moment tertentu dengan rekaman video. Kualitas video terbilang yahud dengan hasil rekaman video 2160p@30fps dan 1080p@60fps serta adanya HDR menjadikan video semakin berkualitas.

Fitur lain

Kelebihan lain dari smartphone ini adalah adanya sensor fingerprint dimana fitur ini menjadi fokus beberapa smartphone dikelas menengah ke atas. Selain itu, smartphone ini dibekali dengan compass serta Radio FM. Tak lupa fitur GPS juga dimasukkan untuk memberikan kepuasan bagi para pemakainya.

Baterai

Jika kita meilhat kapasitas baterai dari Motorola Moto Z memang tidak terlalu besar, 2600 mAh dengan tipe Li-Ion yang tidak dapat kita lepas.  Mungkin ini adalah salah satu kekurangan dari handphone pintar ini mengingat layar Motorola Moto Z yang terbilang luas.
 

Harga Motorola Moto Z

Beberapa sumber menyebutkan jika Motorola Moto Z akan dibanderol dikisaran harga 5 juta keatas. Namun pihak Motorola sendiri belum mengkonfirmasi lebih lanjut mengenai harga dari ponsel terbarunya ini.
 
Jika benar harga dikisaran 5 juta keatas, maka akan sangat ketat untuk bersaing di kelas tersebut mengingat berbagai vendor telah meluncurkan handphone terbaru dengan spesifkasi yang tangguh baik vendor besar seperti Samsung ataupun beberapa handphone buatan dari vendor China.
  

Spesifikasi Motorola Moto Z


JaringanGSM / HSPA / LTE
Dimensi153.3 x 75.3 x 5.2 mm (6.04 x 2.96 x 0.20 in)
Berat136 g (4.80 oz)
SIM CardNano-SIM
Tipe layarAMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran layar5.5 inches
Resolusi1440 x 2560 pixels kerapatan ~535 ppi pixel density
Multitouch Ya
PerlindunganCorning Gorilla Glass 4
Platform Android OS, v6.0.1 Marshmallow
Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
CPU Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo
GPU Adreno 530
Memory Slot microSD, sampai 256 GB (dedicated slot)
Memory internal32/64 GB
RAM4 GB
Kamera Belakang 13 MP, f/1.8, dual-LED (dual tone) flash, laser autofocus, OIS
FiturGeo-tagging, HDR, touch focus, panorama, face detection
Video 2160p@30fps, 1080p@60fps, HDR
Kamera Depan5 MP, LED flash, f/2.2, 1.4 ┬Ám pixel size, 1080p
Loudspeaker Ya
3.5mm jack Tidak
- 3.5 mm to USB-C headphone adapter incl.
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, WiFi Direct, hotspot, dual-band
Bluetooth v4.1, A2DP, LE
GPS Ya, with A-GPS, GLONASS
NFC Ya
Radio FM radio
USB Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Fitur lainSensors Fingerprint, proximity, compass, accelerometer, gyro
PesanSMS(threaded view), Email, Push Email, IM, MMS
Browser HTML5
BateraiNon-removable Li-Ion 2600 mAh battery
WarnaBlack/Gray, Black/Gold, White, Black/Rose Gold



sumber : gsmarena.com

0 Komentar untuk "Spesifikasi Dan Harga Motorola Moto Z Juni 2016"

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.