Spesifikasi Dan Harga Lenovo Phab2 Pro Terbaru 2016

Lenovo Phab2 Pro merupakan seri Phab2 dari phablet terbaru buatan Lenovo yang terdiri dari 3 varian.  Tiga seri Lenovo Phab2 ini adalah Lenovo Phab2, Lenovo Phab2 Plus dan Lenovo Phab2 Pro. Untuk phablet Lenovo Phab2 dan Phab2 Plus telah kita ulas sebelumnya, kini kita melanjutkan ke seri Lenovo Phab2 Pro.
Spesifikasi Dan Harga Lenovo Phab2 Pro Terbaru 2016

Review Spesifikasi Lenovo Phab2 Pro

Dari ketiga varian Phab2 ini, sama sama mengusung jaringan teknologi super cepat 4G LTE yang menjadikan akses internet lebih cepat dari teknologi sebelumnya.

Ketiga varian Phab2 ini juga memiliki dimensi dan berat yang tidak jauh berbeda. Dengan desain elegan, menjadikan ketiga phablet ini menarik dan terlihat berkelas saat digenggam. Namun untuk Lenovo Phab2 Pro memiliki kualitas material yang lebih mantab dengan balutan body metalnya.

Layar

Spesifikasi Lenovo Phab2 Pro  ini merupakan seri yang paling tinggi dibandingkan 2 saudaranya. Spesifikasi mumpuni nan tangguh dibenamkan kedalam phablet yang satu ini. Namun untuk ukuran layar sama – sama masih mengusung bentang layar 6.4 inch. Meski begitu, resolusi layar tetap berbeda dari Phab2 dan Phab2 Plus. Lenovo Phab2 Pro memiliki resolusi layar yang tinggi yakni 1440 x 2560 pixels dengan kerapatan yang tinggi pula, ~459 ppi pixel. Resolusi dan kerapatan warna ini tentu akan menjadikan layar Lenovo Phab2 Pro lebih berkualitas, tampilan akan semakin rapat akan warna sehingga lebih terlihat tajam dan natural. Dari ketiga phablet ini, tipe layar masih mengusung IPS capasitive screen 16M warna. 

Hardware

Untuk performa hardware, Lenovo Phab2 Pro dibekali dengan spesfikasi hardware nan tangguh, seperti Chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652, CPU Quad-core dengan laju 1.4 GHz Cortex-A53 serta Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72. Performa dapur pacu ini akan semakin maksimal dengan dukungan tampilan grafis yang berkualitas berkat GPU Adreno 510. 

Memory

Untuk ruang penyimpanan internal memory juga terbilang 2 kali lipat dari kedua saudara kembarnya yakni 64 GB. Kapasitas ini tentu sangat mencukupi untuk menyimpan file installer maupun file penting lainnya. 

Ditambah lagi dengan dukungan microSD yang dapat kita pasang sampai kapasitas 256 GB. So, untuk urusan penyimpanan data di memori internal, tidak akan menjadi masalah yang berarti jika kita memiliki banyak file untuk disimpan.

Kamera

Lanjut ke sektor kamera, kamera dari Lenovo Phab2 Pro memiliki spesifikasi lensa kamera yang lebih tinggi juga dari Lenovo Phab2 dan Phab2 Plus sebesar 16 MP. Sebelumnya, Lenovo Phab2 dan Phab2 Plus hanya dibekali 13 MP. Fitur lain yang dibenamkan kedalam kamera Phab2 Pro juga mumpuni, seperti diberikannya fitur depth & motion tracking sensors yang berguna dalam mengambil gambar atau objek agar lebih berkualitas.

Untuk kamera depan, Lenovo Phab2 Pro diberi kapasitas lensa sebesar 8 MP, sama seperti Lenovo Phab2 Plus. Untuk menjadikan rekaman video lebih berkualitas, Lenovo Phab2 Pro dibekali kualitas rekaman video sampai 2160p@30fps, tentu menjadi kan hasil rekaman video lebih bagus.

Fitur unggulan juga dibenamkan kedalam Lenovo Phab2 Pro salah satunya adalah adanya sensor fingerprint. Fitur ini terbilang wajib untuk smartphone ataupun phablet kelas menengah keatas.
 

Untuk kapasitas baterai masih mengusung kapasitas yang kurang lebih sama yakni sebesar 4050 mAh dengan tipe baterai Li-Ion yang tidak dapat dilepas. Kapasitas baterai ini memang terbilang besar, namun spesifikasi ukuran layar yang luas dengan kebutuhan berbagai aplikasi untuk dijalankan, maka Lenovo Phab 2 ini memang harus diberi kapasitas baterai yang memadai.

Spesifikasi Dan Harga Lenovo Phab2 Pro Terbaru 2016

Harga Lenovo Phab2 Pro

Untuk harga dari Lenovo Phab2 Pro kemungkinan akan dibanderol di kisaran US$499 atau sekitar 6.4 jutaan. Sebagian dari pengamat gadget mungkin beranggapan jika harga tersebut terbilang mahal. Namun berbagai kelebihan, salah satunya adalah kualitas kamera yang yahuud dengan 2 tambahan kamera di bagian belakang  membuat kamera Lenovo Phab2 Pro layak untuk diperhitungkan. Kemampuan dalam mengenali objek dengan jarak tertentu serta kedalaman dalam suatu ruang menjadikan objek yang dibidik akan semakin mantab hasilnya. Harga Lenovo Phab2 Plus berada dijajaran kelas menengah keatas dan akan bersaing dengan Asus Zenfone 3 Deluxe yang belum lama ini dikeluarkan.

Spesifikasi Lenovo Phab2 Pro


Spesifikasi Lenovo Phab2 Pro
Jaringan GSM / HSPA / LTE
Dimensi 179.8 x 88.6 x 10.7 mm
Berat 259g (9.14 oz)
SIM Card Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Tipe layar IPS capacitive touchscreen, 16M warna
Ukuran layar 6.4 inch
Resolusi 1440 x 2560 pixels (~459 ppi pixel density)
Multitouch Ya
OS Android v6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652
Dapur Pacu Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72
Grafis Adreno 510
Memory Eksternal support microSD sampai 256 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 64 GB, 4 GB RAM
Kamera Utama 16 MP, depth & motion tracking sensors, phase detection autofocus
Fitur Geo-tagging, face detection, HDR, panorama, touch focus
Video 2160p@30fps
Kamera Depan 8 MP, f/2.2, 1.4 µm pixel size, 1080p
Sound Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Ya
3.5mm jack Ya
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, WiFi Direct, hotspot, dual-band
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Ya, with A-GPS, GLONASS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
Fitur Lain Fingerprint, proximity, compass, accelerometer, gyro
Messaging SMS(threaded view), Push Mail, IM, MMS, Email
Browser HTML5
Java Tidak
Baterai Li-Ion 4050 mAh, tipe Non-removable
Warna Gunmetal Grey, Champagne Gold

0 Komentar untuk "Spesifikasi Dan Harga Lenovo Phab2 Pro Terbaru 2016"

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.