Spesifikasi dan Harga LG G5 Terbaru

Spesifikasi Dan Harga LG G5 - LG G5 merupakan hp pintar penerus dari seri G sebelumnya, seperti LG G4. Smartphone ini membidik kelas premium dengan harga yang tentunya tidak murah lagi. Spesifikasi dengan desain premium dihadirkan dengan balutan body full metal dengan desain tanpa bezzels. Dikelas premium, hp canggih ini akan bersaing bersama dengan Samsung Galaxy S7, Apple iPhone 6S maupun Samsung Galaxy Note 5. Namun untuk bersaing dengan S7 dan S7 Edge, salah satu kekurangan dari LG G5 ini adalah belum dibekalinya sertifikat anti air dan debu seperti yang telah ada pada Samsung Galaxy S7 (lihat Spesifikasi Samsung Galaxy S7). Meskipun begitu, LG tetap menawarkan fitur terbaik, seperti kamera utama berkapasitas lensa yang lebih tinggi dari S7 yakni 16 MP.

Spesifikasi dan Harga LG G5 Terbaru

Harga premium dari LG G5 tentunya dibekali dengan spesifikasi yang tidak main – main. Spesifikasi dan fitur canggih dihadirkan untuk kepuasan para pengguna gadget ini seperti layar dengan fitur selalu menyala (always on). Layar ini akan menyala dengan pemberitahuan atau notifikasi seperti panggilan masuk, pesan, jam dan sebagainya.

Spesifikasi dan harga LG G5

Spesifikasi LG G5

LG G5 juga dibekali spesifikasi tangguh seperti layar IPS LCD dengan ukuran yang cukup luas, 5.3 inchi dengan resolusi yang besar, 1440 x 2160 pixels. Layar akan menjadi lebih aman dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 4. Untuk sistem operasi menggunakan sistem android terbaru V.6 atau android Marsmalow dengan didukung spesifikasi hardware yang mumpuni seperti kapasitas internal memori 64 GB. Kapasitas ini dapat kita tambah dengan eksternal memori sampai dengan 200 GB. Ukuran RAM  juga sangat besar yakni 4 GB didampingi dengan prosesor kenamaan Snapdragon 820. Spesifikasi tangguh dari prosesor LG G5 adalah Dual-core 2.15 GHz Kryo dan dual-core 1.6 GHz Kryo. 

Kapasitas baterai terbilang kecil yakni 2800 mAh. Namun untuk kenyamanan dalam menggunakan hp dengan baterai berspesifikasi 2800 mAh ini, LG G5 dibekali fitur fast battery charging yang memberikan hasil  83% waktu charge lebih cepat, total waktu 30 menit (Quick Charge 3.0). 

Spesifikasi tangguh LG G5 tidak hanya berhenti disitu saja, sektor kamera menjadi andalan berikutnya. Kamera belakang dibekali lensa 16 MP (f/1.8) dan kamera depan 8 MP (f/2.4). Fitur yang dihadirkan untuk sektor kamera antara lain laser autofocus, LED flash, OIS (3-axis), optical image stabilization serta fitur terbaik untuk mendapatkan video rekaman dengan resolusi tinggi 2160p@30fps. Untuk kamera depan akan menghasilkan foto selfie yang berkualitas berkat dukungan SonyIX230 berkapasitas 8 MP. Namun sayang, kamera depan tidak dibekali dengan LED flash.

Untuk jenis kartu yang digunakan adalah Single SIM (Nano-SIM) atau Dual SIM (Nano-SIM, dengan dual stand-by). Sedangkan spesifikasi jaringan dari LG G5 adalah GPRS, EDGE, serta 3G atau HSPA. Tak lupa untuk mendukung koneksi internet super cepat, LG G5 dibekali 4G LTE Cat9 berkecepatan 450/50 Mbps.

Spesifikasi dan Harga LG G5 Terbaru

Harga LG G5

Harga LG G5 dibanderol di kisaran  8 jutaan. Mungkin terdengar lebih murah daripada harga Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge ynag debanderol dikisaran harga 9 dan 10 jutaan. Jika Anda menginginkan alternatif lain dengan pertimbangan harga yang lebih murah daripada Samsung Galaxy S7, maka LG G5 dapat menjadi kandidat, tentunya dengan segala kelebihan dan kekurangannya.


Spesifikasi Lengkap LG G5

Diperkenalkan : 2016, Februari
Realesed : April 2016
Dimensi : 149.4 x 73.9 x 7.7 mm (5.88 x 2.91 x 0.30 in)
Berat : 159 g (5.61 oz)
SIM Card : Single SIM (Nano-SIM) atau Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M warna
Ukuran layar : 5.3 inches, resolusi 1440 x 2560 pixels (kerapatan ~554 ppi)
Perlindungan : Corning Gorilla Glass 4
Fitur layar : Always-on display, LG Optimus UX 5.0 UI
OS : Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
Chipset : Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
CPU : Dual-core 2.15 GHz Kryo dan dual-core 1.6 GHz Kryo
GPU : Adreno 530
Memori : 64 GB (internal), microSD, up to 200 GB
RAM : 4 GB
Kamera Utama : 16 MP (f/1.8)
Kamera depan : 8 MP (f/2.4), fitur laser autofocus, OIS (3-axis), LED flash Fitur : Geo-tagging, HDR, touch focus, panorama, face or smile detection,
Port / Comms : 3.5mm jack WLAN
Koneksi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth v4.2, A2DP, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
GPS : Yes with A-GPS, GLONASS, BDS,
NFC : Yes
Infrared port : Yes
Radio : FM radio
USB : v3.0, USB On-The-Go
Sensors : Fingerprint, barometer, accelerometer, compass, gyro, proximity, color spectrum
Baterai : 2800 mAh dengan Fast battery charging: 83% dalam 30 menit (Quick Charge 3.0)


Kelebihan Dan Kekurangan LG G5

Kelebihan : 

  • Tampialn layar jernih dan tajam, 
  • Perlindungan layar maksimal dengan fitur baru Gorilla Glass 4
  • Dual-SIM stanby
  • OS Android V 6.0 Marsmalow 
  • UI menawan dengan LG Optimus UX 5.0 UI 
  • Layar Always ON 
  • Fitur sensor lengkap, termasuk Fingerprint scanner
  • RAM  longgar berkapasitas 4 GB
  • Internal memori besar berkapasitas 64 GB
  • Slot microSD menawarkan kapasitas besar sampai 200 GB
  • Kamera Utama dengan spesifikasi tinggi 16 MP 
  • Kamera depan 8 MP (foto selfie berkualitas)
  • Fitur fast charging dan wirelles charging

Kekurangan LG G5

  • Kamera depan tidak memiliki LED flash
  • Baterai hanya berkapasitas 2800 mAh
  • Tidak dibekali sertifikasi IP68 (sertifikasi tahan debu dan air)

Demikian ulasan singkat mengenai spesifikasi dan harga LG G5, dengan kelebihan dan kekurangan yang ada pada hp pintar tersebut semoga menjadi referensi terbaik bagi Anda. Keputusan untuk memiliki atau tidak tergantung dari penilaian akhir Anda sekalian, terima kasih.

0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga LG G5 Terbaru"

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.