Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe C

Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe C - Bulan Mei ini, Lenovo kembali merilis smartphone terbaru Vibe series dengan menyisir kelas menengah ke bawah. Lenovo dikenal dengan brand yang berani mengeluarkan ponsel dengan spesifikasi tinggi dengan harga terjangkau. Salah satu seri yang sukses adalah seri Vibe yang mengahdirkan spesifikasi tinggi dengan harga yang relatif terjakau.

Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe C

Spesifikasi Lenovo Vibe C

Jaringan

Jaringan dari Lenovo Vibe C terbilang komplet, mulai dari 2G sampai 4G dihadirkan dalam smartphone ini. Dengan jaringan 4G LTE CAT4 ini, maka kecepatan akses dan download menjadi sangat kencang dan membuat kita semakin nyaman dalam memakainya.

Desain

Dengan menghadirkan desain khas dari Lenovo, smartphone ini memang diperuntukkan bagi para pengguna yang tidak terlalu menyukai layar yang terlalu besar. Layar 5.0 Inch dihadirkan dalam smartphone ini. Luas layar tersebut sangat pas di genggaman, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Untuk resolusi layar sebsesar  720 x 1280 pixels dengan kedalaman warna ~294 ppi pixel. 

Platform

Salah satu fitur unggulan dari smartphone Lenovo Vibe C adalah sektor sistem operasi dimana Lenovo Vibe C ini telah dibekali dengan OS android 5.1.1 atau Lollipop yang masih relatif baru, meskipun kini telah beredar sejumlah ponsel dengan OS Android 6.0 atau Android Marsmallow.

Hardware

Kinerja hardware cukup puas dengan internal memori sebesar 8 GB dengan RAM hanya 1 GB. Kapasitas yang relatif kecil, namun karena segmen untuk kelas low maka ponsel ini menjadi lebih bersahabat di kelas nya.

Kamera

Kamera Lenovo Vibe C dibekali dengan 5 MP sebagai kamera utama dan 2 MP sebagai kamera depan atau kamera kedua. Dengan berbagai fitur kamera yang ada, Vibe C dapat menghasilkan foto – foto yang baik dikelasnya. Fitur – fitur tersebut antara lain face detection, LED Flash dikamera utamanya, Touch focus dan lain – lain.

Fitur lain

Lenovo Vibe C dibekali berbagai fitur untuk menunjang kebutuhan kita dalam mengakses berbagai media dan perangkat. Fitur Bluetooth, Radio FM, Micro USB 2.0, Wifi, Hotspot serta sensor Accelerometer dihadirkan dalam ponsel ini.

Baterai

Untuk kekuatan baterai, smartphone kelas entry ini diberikan kapasitas 2300 mAh dengan tipe Li-Ion yang dapat dilepas. Kapasitas tersebut sudah cukup dalam menjalankan berbagai fitur yang ada didalamnya.

Harga

Dikutip dari situs GSM Arena, smartphone Lenovo Vibe C ini diperkirakan berharga $105, atau sekitar Rp.1.3jutaan. Harga ini tentu relatif murah, mengingat harga tersebut merupakan harga baru, dan kemungkinan harga tersebut dapat turun sewaktu – waktu.

Baca juga smartphone baru di bulan Mei ini : 


Spesifikasi Lengkap Lenovo Vibe C


JaringanGSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA
4G bands LTE
KecepatanHSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Ya
EDGE Ya
UkuranDimensi 143.5 x 71.8 x 9 mm (5.65 x 2.83 x 0.35 in)
Berat-
SIM CardDual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
LayarTipeIPS capacitive touchscreen, 16M warna, 5.0 inch
Resolusi720 x 1280 pixels (kedalaman warna ~294 ppi pixel)
Multitouch Ya
Platform OS Android v5.1.1 (Lollipop)
Memory Card slot microSD, sampai 32 GB (dedicated slot)
Internal memori internal 8 GB, RAM 1 GB
Kamera Utama 5 MP, fitur autofocus, LED flash
Fitur kameraGeo-tagging, touch focus, face detection
Video 720p@30fps
Kamera depan2 MP
Sound Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
3.5mm jack Ya
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Ya, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
Fitur sensorSensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5 support
Java Tidak
Battery Removable Li-Ion 2300 mAh
WarnaBlack


Kesimpulan

Lenovo Vibe C merupakan smartphone yang membididk kelas low level dengan menghadirkan fitur baru layaknya kelas menengah, seperti OS Lollipop yang dapat dinikmati bagi kelas low entry level ini. Hal ini cukup menarik, karena beberapa brand khususnya brand ternama masih "enggan" memberikan fitur ini di kelas low entry. 

Spesifikasi smartphone dikelas low entry level ini tentu menjadi suatu tantangan bagi vendor lain dimana mereka diuji dengan keberanian Lenovo menghadirkan fitur premium dengan harga terjangkau. Teknologi 4G menjadi sektor unggulan lain dari Lenovo Vibe C.

0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe C"

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.