Spesifikasi Dan Harga Handphone Terbaru, Asus Zenfone 3

Spesifikasi Asus Zenfone 3 - Setelah sukses mengeluarkan seri Asus Zenfone 2, kini Asus melanjutkan merilis handphone terbaru kelanjutannya yakni Asus Zenfone 3. Masih dalam bayang – banyang Zenfone 2, smartphone terbaru dari Asus ini memberikan berbagai fitur menarik yang layak kita apesiasi. Seperti salah satunya adalah kapasitas kamera utama yang mencapai 23 MP. Kapasitas sebesar ini biasanya dihadirkan dalam fitur – fitur ponsel  kelas high-end.


Dari situs gsmarena, status dari handphone buatan Taiwan ini memang masih belum resmi dikeluarkan. Namun kita bisa melihat berbagai spesifikasi yang ada didalamnya meskipun beberapa bagian tidak kita ketahui, seperti kapasitas baterai yang masih dipertanyakan atau spesifikasi prosesor.

Beberapa hp pintar keluaran Asus sebelumnya atau Asus Zenfone 2 memang sering disediakan beberapa pilihan seperti memory internal maupun kapasitas RAM yang membuat kita dapat memilih sesuai selera serta budget yang ada di kantong kita.

Spesifikasi Asus Zenfone 3

Jaringan dan Kecepatan Akses

Asus Zenfone 3 sudah memiliki jaringan yang lengkap. Tercatat, teknologi 4G sudah dibenamkan kedalamnya. Akses internet dengan download dan upload akan menjadi lebih cepat berkat teknologi 4G. Namun itu semua juga tergantung ketersedian jaringan yang ada di wilayah masing - masing. Dengan teknologi 4G ini, kecepatan internet dapat sampai 300/50 Mbps.

Untuk kartu SIM telah disediakan Dual SIM dimana ini berupa Nano-SIM dengan pemakaian dual stand-by serta dual active. 

Desain dan Layar

Untuk desain atau bentuk luar dari Asus Zenfone 3, nampaknya pihak Asus masih mempertahankan bentuk handphone khas buatan Asus dengan sudut yang membulat di bagian keempat pojok ponsel. Untuk desain ukuran atau dimensi dari Asus Zenfone 3 ini balum ada keterangan lebih lanjut. Namun dengan ukuran layar yang lumayan besar, smartphone ini diperkirakan memiliki dimensi yang cukup besar pula. Layar 5.5inch akan tampil baik berkat resolusi layar yang  tinggi yakni 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan warna yang tinggi juga, ~401 ppi pixel. Jika kita lihat spesifikasi layar dengan resolusi, kerapatan dan tipe layar IPS dari Asus Zenfone 3, terlihat jika kualitas layar akan tertampil sangat baik dengan warna yang lebih kaya. 

Untuk melindungi handphone terbaru dari Asus ini, ponsel ini telah diberi perlindungan  Corning Gorilla Glass 4 sehingga kita tidak perlu kawatir lagi akan berbagai goresan dari benda – benda yang ada disekitar kita.

Platform

Sebagai handphone keluaran terbaru, Asus Zenfone 3 dibekali dengan fitur – fitur terbaru, seperti OS android versi 6.0.1 atau android Marsmallow. Dengan OS terbaru ini, maka kita akan diberikan pengalaman terbaru dalam menggunakan smartphone berbasis android.

Hardware 

Dukungan hardware Asus Zenfone 3 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon. Sedangkan untuk prosesor masih belum ada konfirmasi lebih lanjut sampai dengan pertengahan bulan Mei ini. Biasanya, ponsel Asus menggunkan prosesor kenamaan Intel, namun untuk Asus Zenfone 3 masih belum dapat di diketahui, namun diprediksi, Asus Zenfone 3 akan menggunakan Intel sebagai dapur pacu pada Asus Zenfone 3.

Memory 

Seperti telah disinggung diatas, handphone keluaran dari Asus selalu memberikan pilihan terhadap beberapa spesifikasi yang ditawarkan, seperti internal memori maupun kapasitas RAM. Begitu juga dengan kapasitas internal memory pada Asus Zenfone 3 dimana kapasitas memori bisa dipilih, mau yang 16 GB atau 32GB dengan RAM 3 GB atau bisa memilih kapasitas internal memory 32 GB atau 64 GB dengan RAM 4 GB. Dengan adanya opsi pilihan ini, kita dapat menyesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang ada.

Kamera 

Kamera utama menjadi fitur unggulan dari Asus Zenfone 3 dengan kapasitas kamera 23 MP. Kapasitas sebesar ini memang melebihi spesifikasi beberapa hp kelas high-end seperti Samsung Galaxy S7 Edge maupun LG G5 serta ponsel – ponsel baru China seperti Xiaomi Mi Max dan Oppo F1 Plus. Untuk kamera depan telah disediakan kamera berkapasitas 8 MP, cukup besar untuk menghasilkan foto selfie yang lebih berkualitas.

Tak lupa beberapa fitur menarik dibenamkan pada sektor kamera seperti dual-LED (dual tone) flash, phase detection autofocus, touch focus, HDR dan lain – lain. Video rekaman juga akan tertampil baik dengan kualitas gambar rekaman video 1080p@30fps.

Harga

Untuk harga masih belum ada pengumuman resmi dari pihak Asus sendiri, sehingga kita harus bersabar menungggu jika ingin mendapatkan hp terbaru dari Asus ini.

Spesifikasi Lengkap Asus Zenfone 3


JaringanGSM / HSPA / LTE; 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2; 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100; 4G LTE
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPRS Ya
EDGE Ya
LauncingAnnounced Exp. announcement 2016, May
Status Rumor
Desain body-
Berat -
SIM CardDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by, dual active)
Tipe LayarType IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar5.5 inches, Resolusi layar 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multitouch Ya
PerlindunganCorning Gorilla Glass 4
- Asus ZenUI 3.0
Sistem OSOS Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm Snapdragon
Kapasitas Memory Slot microSD, sampai 200 GB (dedicated slot)
Internal Memory16/32 GB, 3 GB RAM or 32/64 GB, 4 GB RAM
Kamera Belakang23 MP, dual-LED (dual tone) flash, phase detection autofocus
FiturGeo-tagging, panorama, touch focus, face detection, HDR
Video 1080p@30fps
Kamera depan8 MP
Sound WAV ringtones, Alert types Vibration; MP3
Loudspeaker Ya
3.5mm jack Ya
Comms Wi-Fi Direct, WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, EDR, LE
GPS Ya, Dengan A-GPS, GLONASS
NFC Ya
Radio FM radio, RDS
USB Type-C 1.0 reversible connector
Fitur LainSensors Accelerometer, compass, gyro, proximity
Messaging SMS(threaded view), Email, MMS, IM, Email, Push
Browser HTML5
Java Tidak
BateraiNon-removable Li-Po battery
WarnaPutih, Silver, Emas, Rose Gold, Hitam

Kelebihan Dan Kekurangan Asus Zenfone 3

Kelebihan 

  • Didukung OS terbaru, Android Marsmallow
  • RAM berkapasitas besar
  • Kamera berspesifikasi besar, 23 MP dan 8 MP
  • Layar besar dan berkualitas (spesifikasi layar bagus)
  • Memiliki beberapa pilihan pada Internal memory dan RAM

Kekurangan

  • Fitur finger print tidak ada
  • Desain handphone masih mempertahankan  bentuk khas buatan Asus (buat sebagian orang mungkin bisa terlihat membosankan)

Dari beberapa kelebihan dan kekurangan tersebut mungkin masih belum lengkap karena beberapa sektor belum ada konfirmasi dari pihak Asus, seperti spesifikasi prosesor, dimensi maupun kapasitas baterai. Jadi kita harus bersabar untuk menunggu peluncuran dari handphone terbaru dari Asus ini. 

Terima kasih telah berkunjung, semoga menjadi referensi terbaik bagi Anda yang sedang berburu handphone terbaru. See yaaa..

1 Komentar untuk "Spesifikasi Dan Harga Handphone Terbaru, Asus Zenfone 3"
This comment has been removed by the author. - Hapus

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.