Spesifikasi Samsung Galaxy A7, Smartphone Kelas Menengah Dengan Desain Wah

Spesifikasi Samsung Galaxy A7 - Samsung Galaxy A7 memiliki desain yang bagus, terlihat dinamis dengan sudut yang tidak terlalu membulat seperti pada ciri khas smartphone Samsung biasanya. Tidak hanya dari desain eksteriornya saja yang menarik, Galaxy seri A7 ini juga dibuat dengan bahan yang berkualitas dan berkelas, dibalut dengan kombinasi tampilan metal premium serta perlindungan mantab gorilla glass yang menjadikan tampilan eksterior menjadi nyaman dilihat dan tetap terlihat kokoh. Menggenggamnya akan terasa lebih nyaman dengan desain elegan dan ramping, tentunya bentuk yang sedikit tipis membuat desain luar dai A7 ini terlihat lebih istimewa.

Spesifikasi Samsung Galaxy A7

Diperuntukkan untuk kelas menengah keatas, kisaran harga dari Samsung Galaxy A7 dibanderol pada range 6 jutaan. Tentu harga tersebut bukan harga yang murah, perlu merogoh kantong lebih dalam untuk mendapatkan A7 ini. Namun spesifikasi yang dihadirkan cukup membuat kita puas. Dengan dibekali berbagai fitur unggulan menjadikan ponsel ini memang layak untuk dimiliki.

Review Spesifikasi Samsung Galaxy A7

Layar

Spesifikasi Samsung A7 ini cukup mumpuni dengan bentang layar yang longgar yakni 5.5 inch, tersemat resolusi 1080 x 1920 pixels (FHD) bertipe SuperAMOLED. Layar tersebut dibekali dengan kedalaman warna 16M. Dengan spesifikasi layar tersebut maka akan membuat tampilan antar muka dari A7 ini lebih menarik walaupun tanpa dibekali S Pen.

Kualitas layar yang "menggoda" dengan berbagai kelebihan didalamnya, maka perlunya perlindungan yang tangguh untuk mem-protect layar dan bagian luar dari ponsel Samsung ini. Samsung telah memberikan gorilla glass sebagai pelindung layar agar kita tidak terlalu kawatir akan goresan dan tekanan dari benda yang ada di dekat ponsel kita.

Hardware dan Software

Ponsel kelas menegah ke atas harus lah didukung dengan spesifikasi hardware yang tangguh mengingat semakin ketatnya persaingan pasar ponsel dari waktu ke waktu. Munculnya ponsel – ponsel dari negeri Tirai Bambu membuat para vendor besar seperti Samsung harus dapat meredam geliat dari hp – hp buat China.

Dengan dibekali Prosesor berkecepatan 1,6 Ghz dengan tipe Octacore maka laju operasional yang berjalan di bawah sistem operasi android 5 atau Lolipop akan lancar tanpa kendala. Apalagi dibekali memori RAM yang cukup longgar dengan kapasitas 3 GB menjadikan kecepatan dalam multitasking terasa semakin nyaman.
 

Jaringan

Spesifikasi jaringan Samsung Galaxy A7 terbilang lengkap. Hadir dengan jaringan 2G GSM, 4G UMTS, 4G FDD LTE menjadikan koneksi internet semakin lengkap untuk kita nikmati. Dengan dibekali kartu dual SIM dengan SIM Size Nano-Sim maka kita dapat berselancar dengan menggunakan jaringan internet berkecepatan tinggi.

Memori

Seperti telah disinggung diatas, spesifikasi RAM dari Samsung Galaxy A7 ini termasuk dapat dibilang besar dengan kapasitas 3GB. Kapasitas tersebut dapat sangat membantu dalam menjaga performa A7 menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan. Memainkan game dengan spesifikasi yang tinggi juga akan lebih terasa nyaman berkat spesifikasi super besar ini.

Sedangkan untuk kapasitas memori internal dapat dibilang tidak terlalu besar jika kita bandingkan dengan harga yang dibanderol. Kapasitas yang diberikan hanya sebesar 16 GB. Namun kita dapat menambahkannya dengan memori eksternal sebagai alternative.
 

Kamera

Spesifikasi kamera A7 terbilang mumpuni, bahkan dapat dibilang spesifikasi kamera menjadi andalan dari produk Samsung ini. Dengan kapasitas 13 MP di kamera utamanya, maka hasilnya pun sudah tentu tidak perlu dipertanyakan. Dengan adanya flash maka dapat sangat membantu dalam mengambil gambar pada kondisi yang minim cahaya. Auto focus juga diberikan sebagai penunjang untuk mendapatkan objek yang lebih maksimal hasilnya.

Untuk kamera depan juga sangat berkualitas dengan spesifikasi yang handal berkapasitas 5 MP. Foto selfie akan menjadi lebih menarik dengan kamera 5 MP.

Berbagai fitur menarik dihadirkan untuk smartphone Samsung Galaxy A7 ini termasuk fungsi OIS pada kamera belakang dimana kita dapat mengambil gambar baik memotret maupun merekam video tanpa blur sama sekali. Kita juga dapat mnegakses fitur kamera dengan cepat dengan cukup menekan tombol home dua kali.

Kapasitas Baterai

Kapasitas baterai juga terbilang cukup besar yakni 3.300 mAh. Luas layar yang besar memang mengharuskan kapasitas baterai yang besar untuk menjalankan berbagai aplikasi didalamnya. Spesifikasi baterai Samsung Galaxy A7 terbilang dapat diandalkan dan menjadikan ponsel ini lebih bertenaga dalam menjalankan operasionalnya.

Fitur menarik lainnya

Sidik jari

Pengenalan sidik jari juga disematkan ke dalam Samsung Galaxy A7 ini untuk melengkapi spesifikasi yang ada didalamnya. Fitur perlindungan terhadap privasi ini dapat Anda nikmati di A7 ini.  Fitur ini dapat membantu meningkatkan keamanan saat Anda melakukan pembayaran secara mobile dengan mudah.

Fast Charging

Fitur ini memang sudah dikenal secara umum, Banyak ponsel mengadopsi dan mengembang teknologi Fast Charging. Samsung A7 juga menyematkan teknologi tersebut agar memberikan kemudahan dan efektivitas penggunaan smartphone di era digital ini.

Smart Manager

Dengan fitur ini maka akan memudahkan kita dalam mengelola berbagai file dan informasi penting dalam Samsung Galaxy A7. Termasuk informasi tentang ruang penyimpanan, status baterai, memori serta sajian navigasi yang mudah.

Baca juga : Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy J5

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A7

  • Layar ukuran 5.5″ Super AMOLED
  • Resolusi layar 1280 x 1920 Pixel, 16jt Warna
  • Ukuran bodi  151.5 x 74.1 x 7.3mm   
  • Internal memori : 16 GB
  • RAM :  3 GB
  • Eksternal Memori : Micro SD, upto 64GB
  • SIM : Nano SIM / Dual SIM
  • Koneksi jaringan GPRS, EDGE, 3G HSDPA , HSUPA , 4G / LTE
  • Kamera Utama 13 MP, LED Flash, OIS, Autofokus
  • Video: Full HD 1080p@30fps
  • Kamera Depan  5 MP
  • Sistem :  Android v5.1 Lollipop
  • Bluetooth 4.0, WIFI, GPS
  • Micro USB, Radio FM
  • Prosesor CPU Octacore 1.6 Ghz
  • GPU : –   
  • Baterai 3.300 mAh, Non Removable
  • Fast Charging
     

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A7

Kelebihan Samsung Galaxy A7 (2016)

  • Desain elegan dan terlihat sangat premium, frame metal memiliki bezel tipis
  • Layar luas dan longgar  5.5 inci  beresolusi Full HD dengan tipe SuperAMOLED
  • Adanya fitur sidik jari /  fingerprint scanner (meningkatkan keamanan privasi ponsel)
  • RAM besar 3GB, dapat diandalkan tentunya
  • Sepsifikasi kamera utama terbilang tinggi 13MP, Kamera Depan 5MP, cocok untuk selfie
  • Baterai berkapasitas besar 3.300 mAh dilengkapi fast charging

Kekurangan Samsung Galaxy A7

  • Memori Internal cuma 16 GB
  • Baterai non Removeble
  • Slot SIM Ke-2 jadi satu dengan slot memori card
  Spesifikasi Samsung Galaxy A7

0 Komentar untuk "Spesifikasi Samsung Galaxy A7, Smartphone Kelas Menengah Dengan Desain Wah"

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.