Harga Hp Terbaru, Oppo R9 Plus Beserta Spesifikasinya

Satu lagi hp pintar dengan menyisir pasar kelas premium, Oppo R9 Plus yang kabarnya memiliki kapasitas RAM 4 GB. Namun dengan harga di kisaran 6 jutaan, mungkin untuk ponsel dengan fasilitas RAM 4 GB terlihat biasa saja. Namun Oppo sebagaimana kita kenal selalu memberikan tampilan desain ponsel berkelas serta fitur lain yang “menggoda”, tetaplah menarik untuk dipertimbangkan.

Harga Hp Terbaru, Oppo R9 Plus Beserta Spesifikasinya

Dengan kisaran harga 6 jutaan, Oppo R9 Plus tentu dibekali dengan fitur – fitur terkini dengan spesifikasi yang tinggi. Seperti kamera utama dan kamera kedua atau kamera bagian depan yang sama – sama dibekali kapasitas 16 MP. Selain itu, ponsel ini juga dibekali kapasitas baterai yang besar yakni sebesar 4120 mAh dengan tipe baterai Li-Po Non-removeble. Smartphone ini juga dibekali slot Sim Card dual SIM (Nano-SIM) yang dapat kita pergunakan untuk jenis kartu berkoneksi internet 4G.

Untuk lebih jelasnya kita ulas beberap fitur dari dari Oppo R9 plus seperti dibawah ini.
 

Desain

Memiliki dimensi 163.1 x 80.8 dengan ketebalan 7.4 mm lebih tipis daripada Samsung Galaxy S7 membuat smartphone canggih ini terlihat tipis dan stylish. Dengan desain yang tipis dengan balutan bahan yang berkualitas serta terlihat elegan ini menjadikan satu kelebihan dari ponsel ini dari segi desain.
 

Layar

Layar dengan capacitive touchscreen berukuran jumbo sebesar 6.0″ menjadikan ponsel ini layaknya phablet. Layar ponsel yang besar merupakan salah satu keunggulan smartphone android. Layar smartphone yang besar jarang kita temui pada OS seperti iOS pada iPhone, yup hanya pada OS android inilah kita bisa menikmati layar smartphone yang luas. 

Layar yang besar juga menjadikan kita lebih leluasa dalam menggunakan jari kita saat mengoperasikan berbagai macam fitur yang ada. Layar yang luas juga menjadikan tampilan Oppo R9 plus semakin jelas didukung dengan resolusi tinggi 1080 x 1920 pixels  dengan kualitas HD serta kerapatan yang tinggi, ~367 ppi pixel.

 

Hardware

Dukungan chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652 serta prosesor Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 menjadikan kelancaran dalam mengoperasikan berbagai aplikasi secara cepat dan mulus.

Dukungan grafis Adreno 510 menjadikan tampilan layar semakin menarik saat memainkan game HD apalagi dukungan RAM yang begitu longgar berkapasitas 4 GB menjadikan permainan game menjadi lancar tanpa lag.

Memori

Kapasitas memori ada beberapa pilihan untuk penyimpanan internal. Oppo R9 Plus memberikan pilihan penyimpanan internal memori sebesar 64 Gb atau 128 GB. Kapasitas ini tentu saja sangat cukup untuk kita jika di gunakan untuk menyimpan berbagai program aplikasi dan game.

Jika masih kurang kita dapat menambah slot microSD sampai kapasitas 128 GB. Tentu kapasitas ini sangat besar untuk kita gunakan dalam menyimpan berbagai file gambar dan video.

Kamera

Sektor kamera menjadi andalan dari hp canggih ini. Kamera depan dan belakang menjadi andalan, dimana kedua kamera memiliki kapasitas yang sama besar yakni 16 MP. Dengan kapasitas yang sama besar ini maka baik dengan kamera utama maupun kamera depan sama – sama akan menghasilkan gambar yang berkualitas. Anda yang menyukai foto selfie akan merasakan kepuasan dalam berfoto selfie ria dengan hasil maksimal.
 
Berbagai fitur juga dibenamkan dalam kekuatan kamera seperti phase detection autofocus, touch focus, LED flash, face detection, 1/2.8″ sensor size, geo-tagging, panorama serta HDR.
 

Konektivitas

Untuk segi konektivitas, Oppo R9 Plus memberikan berbagai fasilitas seperti USB microUSB v2.0, USB Host, GPS tetapi tidak memberikan fitur radio didalamnya. Fitur Bluetooth v versi 4.0 juga dimasukkan kedalamnya. Tak lupa ftur koneksi Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps dengan LTE Cat6 berkecepatan 300/50 Mbps dihadirkan untuk melengkapi kebutuhan kita mengakses dunia maya. Fitur Wi-Fi dengan spesifikasi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band dan Wi-Fi Direct serta suport hotspot juga dimasukkan kedalamnya. Sektor ini merupakan spesifikasi lengkap yang dihadirkan Oppo R9 Plus.

Harga Hp Terbaru, Oppo R9 Plus Beserta Spesifikasinya

Baterai

Kapasitas baterai menjadi hal yang vital mengingat smartphone ini berlayar besar. Suplai daya yang besar dan tahan lama haruslah dihadirkan didalamnya. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut maka Oppo R9 Plus dibekali kapasitas baterai sebesar 4120 mAh. Kapasitas ini terlihat besar namun untuk kelemahannya baterai tidak dapat kita lepas.
 
Spesifikasi Oppo R9 Plus
Desain : Material : Metal ; Warna : Gold
Tipe layar : Capacitive touchscreen, 16M warna, Ukuran layar : 6.0 inch, resolusi 1080 x 1920 pixels (~367 ppi pixel density); Perlindungan layar : Corning Gorilla Glass 4
Memori Internal : 64 GB atau 128 GB ; Eksternal : Slot microSD, sampai 128 GB (uses SIM 2 slot)
Platform : Android OS, v5.1.1 (Lollipop) ; User Interface : Color OS
Hardware : Chipset : Qualcomm Snapdragon 652 ; Processor : Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 ; Grafis : Adreno 510 ; RAM : 4 GB
Konektivitas : Sim Kartu : Dual SIM (Nano-SIM) ; Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps ; GPS : A-GPS; Bluetooth : versi 4.0; Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot ; USB : microUSB v2.0, USB On-The-Go
Kamera Utama : Kekuatan pixel : 16 MP; Fitur : LED flash, phase detection autofocus
Kamera Depan : Kekuatan pixel : 16 MP; Video : 1080p@30fps


Harga Oppo R9 Plus

Harga Oppo R9 Plus Harga Oppo R9 Plus 128GB
$460 (Rp. 6 Jutaan)$505 (Rp. 6.6 Jutaan)

Kelebihan Dan Kelemahan Oppo R9 Plus

Kelebihan :
  • Desain tipis stylish dengan body berkualitas
  • Hardware tangguh berspesifikasi tinggi untuk Prosesor dan RAM
  • Kapasitas baterainya besar
  • Kedua kamera sangat berkualitas dengan spesifikasi tinggi 16 Megapixel
Kelemahan : 
  • Baterai non removable (tidak bisa dilepas)

0 Komentar untuk "Harga Hp Terbaru, Oppo R9 Plus Beserta Spesifikasinya"

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.