Cara Memindahkan Data Kontak Dari Blackberry Ke Android

Jika kita ingin memindahkan data kontak pada perangkat yang berbeda platform, seperti Blackberry dengan Android maka tetap bisa kita lakukan dengan hanya menggunakan bantuan koneksi Bluetooth. Cara ini cukup mudah dan praktis tanpa harus tersambung dengan PC atau laptop. Data – data kontak di diponsel lama kita akan tertransfer secara aman dengan koneksi Bluetooth saja.

Cara Memindahkan Data Kontak Dari Blackberry Ke Android

Nah bagaimana cara untuk memindahkan data kontak dari ponsel Blackbbery ke smartphone android ? Berikut cara memindahkannya ...

Memindahkan data kontak dari Blackbery ke android dengan bluetooth

Langkah pertama yang Anda lakukan adalah buka Settings >> Wireless & networks >> Bluetooth Settings. Selanjutnya silahkan aktifkan Bluetooth dan buatlah settingan menjadi  visible agar dapat tersambung dengan ponsel Blackberry yang akan dipindahkan kontaknya.
Sambungkan kedua smartphone tersebut melalui koneksi Bluetooth dengan cara : 
Pada layar Home BlackBerry, silahkan pilih Options >> Networks and Connections >> Bluetooth Connections. Selanjutnya Anda tinggal menyalakan fitur Bluetooth dan pasangkan perangkat, tambahkan perangkat Android Anda dengan memilih "Add a new device" kemudian pilih Cari.
Silahkan sobat lihat pada smartphone Android sobat lalu klik Submit untuk mengkoneksikan perangkat sobat. Selanjutnya tinggal transfer semua kontak sobat melalui koneksi Bluetooth. Untuk BlackBerry sobat perlu membuka ke "Perangkat Tersambung" dimana akan muncul sebuah pilihan smartphone Android sobat. Pilih menu BlackBerry dan kemudian pilih "Mentransfer kontak"

Tunggu sampai proses transfer selesai melalui transfer bluetooth. Setelah proses pemindahan data ponsel selesai, silahkan buka contacts >> More >> Import / Export >> Select Phone Storage >> Next >> Select Phone Contact >>Next >> Import. Selesai.
Artikel terkait lainnya :

0 Komentar untuk "Cara Memindahkan Data Kontak Dari Blackberry Ke Android"

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.