6 Drone Murah Harga 1 Jutaan, Cocok Untuk Pemula

Drone merupakan  pesawat tanpa awak yang dikendalikan melalui remote control. Dahulu, drone hanya dipergunakan untuk kepentingan militer saja dimana pesawat tanpa awak ini dapat memata – matai musuh dengan kamera dan rekaman videonya. Bentuk yang kecil membuat saat terbang terlihat tersamar. Namun sekarang masyarakat umum dapat mempergunakannya.
Drone Murah Harga 1 Jutaan, Untuk Pemula

Dalam mengendalikan drone saat terbang, melalui remote kita dapat mengendalikan drone tersebut sampai dengan mengunci posisi drone tersebut. Drone dapat terbang tinggi beberapa meter dan mengambil gambar maupun merekam video. Bahkan saat ini drone dapat dikendalikan melalui smartphone dengan koneksi wifi pada OS android maupun iOs.

Dengan adanya fasilitas kamera dalam pesawat tanpa awak ini, maka sangat membantu bagi seseorang yang menyukai kegiatan di luar ruangan yang ingin mengabadikan setiap moment pentingnya. Jika Anda berkunjung ke sebuah objek wisata alam, maka moment penting ini dapat diabadikan dengan drone. 

Pengambilan gambar dan video melalui kamera drone tentunya lebih luas karena drone dapat membidik gambar dan merekam video dalam ketinggian  beberapa puluh meter dari permukaan tanah.
  

Penjualan drone di Indonesia

Diawal peluncurannya, harganya memang relatif mahal diatas 10 jutaan, namun sekarang di toko – toko online di Indonesia, banyak yang telah menyediakan dan harganyapun relatif terjangkau.
Bayangkan jika Anda membeli kamera digital dengan harga I jutaan, sekarang Anda dapat membeli drone dengan harga yang sama. Tentu ini sangat membuat gembira para pengguna drone dan penyuka foto selfie, dimana moment special saat berada di luar ruangan dapat diabadikan.
 

Harga drone

Berikut harga drone yang relatif murah kisaran 1 jutaan atau bahkan sekarang mengalami penurunan harga.
   
1. Hubsan X4
6 Drone Murah Harga 1 Jutaan, Cocok Untuk Pemula

Drone ini cocok untuk pemula, dengan dimensi berukuran kurang lebih sebesar kepalan tangan, Hubsan X4 mampu melakukan manuver akrobatik 360 derajat secara sempurna berkat adanya gyroscope 6-axis yang membantu dalam meningkatkan stabilitas terbang di udara. Untuk waktu terbang Hubsan X4  berkisar 7 menit dalam sekali charge. Untuk keperluan dalam mengambil gambar, maka telah dibekali dengan kamera berkapasitas 0,3 megapixel. Dengan kapasitas ini Anda puas untuk memotret dan merekam video.

Harga : Rp 1,25 juta
Harga saat ini : Rp 850.000 (tokopedia.com)

2. Syma X5C Explorer
 

Tidak jauh berbeda dengan drone di atas, Syma X5 C Explorer juga menyisir pasar pemakai drone  pemula. Drone ini juga memiliki gyroscope 6-axis tetapi kameranya memiliki kapasitas lensa yang lebih besar yakni 2 MP. Memiliki ukuran yang lebih besar, menjadikan drone ini membutuhkan daya yang besar, namun untuk ketahanan baterai lebih lama yakni mampu terbang dalam waktu 12 menit dalam sekali charge. Jika dibandingkan dengan Hubsan X4, Syma X5 memiliki fasilitas control yang lebih lengkap.

Harga:  Rp 1, 27 juta (Lazada Indonesia)

3. Walkera Qr Infra X Smart Drone
 

Walkera QR Infra X Smart Drone merupakan drone pertama yang telah dilengkapi teknologi CAS (Crash Avoidance System). Adanya 10 sensor pada drone ini maka memungkinkan drone ini melakukan pergerakan menghindari objek maupun menghindari adanya suatu halangan. Walkera QR Infra X Smart Drone ini dibanderol dengan harga sekitar 1,3 juta rupiah.

Spesifikasi:
Encoder : ARM micro computer system
Frekuensi : 2.4Ghz(DSSS)
Tenaga :-5dBm~20dBm
Baterai : 1.2VX8 NiCard or1.5VX8 AA dry batteries
Current Drain : 170mA

Harga : Rp.1,3 juta rupiah

4. Drone Helicute X-Drone Scout WiFi

Drone Murah Harga 1 Jutaan, Untuk Pemula

Drone yang satu ini memiliki gyroscope 6 axis - 2.4G RC Quadcopter dengan lensa kamera berkapasitas 5.0 mega piksel yang berupa kamera RTF .

Untuk waktu terbang berkisar 10 sampai dengan 12 menit. Dapat kita gunakan dengan control wifi sampai dengan ketinggian 100 m. Untuk masalah kecepatan kita dapat memilih high maupun low. Meskipun menggunakan bahan yang ringan, drone ini tahan terhadap benturan. 

Spesifikasi :  
Waktu terbang : 10 - 12 menit
Kontrol WiFi
Kamera : 5 MP
Ketinggian terbang : 100 m
Pembelian termasuk baterai kapasitas 3.7V /850mAh Li-po battery
Live preview dari ponsel (Android dan iOS)
Fungsi IOC (headless fly) serta RTH (return to home)

Harga : RP 1.199.000

5. Syma X8G 2.4G

Drone Murah Harga 1 Jutaan
Drone berikut ini juga memiliki 6 Axis dan siap membawa sebuah action kamera Gopro. Range area remote kurag lebih 100 meter dengan control mode 1 dan mode 2.  Syma X8G hadir dengan kamera GoPro Style berkapasitas 8 MP berkemampuan HD serta modus Headless dengan 4CH dan juga 6 sumbu sistem Gyro. Bagi pemula yang menyukai fotografi sangatlah cocok menggunakan Syma X8G mengingat kualitas kamera keluaran Gopro sudah tidak perlu diragukan kembali. Resolusi dari hasil rekaman video juga terbilang ciamik dengan resolusi 1080p pada 30 fps serta 720 pada 60fps. Anti getaran juga dapat memaksimalkan hasil dari kamera dan video yang kita inginkan.

Spesifikasi :
Control mode : mode 1 dan mode 2
Remote range : 100 meter
Model : Syma X8G
Size group : Full sized
Fitur X8G Quadcopter dan Spesifikasi
Produk Ukuran : 50 x 50 x 19 cm
Waktu terbang : 7mins
Baterai : 2000 mAh Li-Poly
Kendali Jarak : 100m
Modus tanpa kepala, 4CH, 6-Axis Gyro

Harga : RP 1.799.000

6. Syma X8W

Dengan drone X8W maka kita dapat memporoleh gambar dan video dari sebuah kamera berkapasitas 2 MP dengan wide angel. Dengan stabilitas yang kuat maka akan tetap stabil dalam menghadapi angin serta tetap mudah dalam mengontrolnya. Drone Syma X8W Quadcopter memungkinkan untuk terbang baik dalam ruangan ataupun diluar ruangan.

Spesifikasi :
Warna : Putih  
Kamera : Wide Angel
Quadcopter
Warna: Orange, White, Black
Frequency: 2.4G
Channel: 4CH
Jarak kontrol: 100m
Waktu terbang: 7 menit
Charging time: About 200mins
Baterai: 7.4V 2000mAh Li-on
Battery for Transmitter: 4 x AA battery (not included)
Ukuran produk : 50 x 50 x 19 cm
Ukuran baterai : 9 x 3 x 1.5cm
Ukuran kotak : 35 x 35 x 17cm

Fitur:
Wifi kamera FPV hd video real time

Harga : RP 1.250.000

Walaupun sekarang masyarakat umum telah dapat menggunakan pesawat tanpa awak atau drone ini, tetapi tetap harus melihat kondisi tempat. Jika kita sebagai pemula, lebih baik menggunakannya di tempat yang lebih aman terlebih dahulu atau tempat yang bebas hambatan.

0 Komentar untuk "6 Drone Murah Harga 1 Jutaan, Cocok Untuk Pemula"

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.