Tips Menemukan Kata Kunci Secara Akurat Di Pencarian Google

Tips Menemukan Kata Kunci Secara Akurat Di Pencarian Google - Berbagai informasi dapat kita ketahui melalui internet. Dengan fitur pencarian  google, Informasi apa pun dapat kita temukan. Informasi mengenai berbagai kategori seperti kesehatan, teknologi, ilmu pengetahuan, dan masih banyak lagi dapat kita temukan melalui pencarian search engine terpopuler ini. Selain itu, internet memungkinkan kita untuk berkirim data lewat email, menggungah dan mengunduh file mulai ukuran kecil sampai ukuran besar.
Tips Menemukan Kata Kunci Secara Akurat Di Pencarian Google
Ada beberapa tips agar pencarian kata di Google Search lebih akurat sehingga kita dapat menemukan kata dengan isi yang sesuai seperti yang kita maksudkan. Beberapa kode pencarian bisa kita pakai untuk mempermudah menemukan kata kunci yang kita cari seperti dibawah ini.

Kode Menemukan Kata Kunci Secara Akurat Di Pencarian Google

1. Menampilkan daftar situs serupa
Kita bisa menggunakan kata related jika ingin menampilkan daftar website yang serupa, mirip ataupun berhubungan, misalnya : related:rud-arsenio.com 
2. Menemukan definisi yang kita cari
Anda dapat menemukan definisi yang Anda cari dengan mengetikkan kata define di depannya, contoh : define teknologi
3. Pengecualian (-)
Tanda strip (-) bisa digunakan untuk mendapatkan pengecualian kata yang tidak ingin kita tampilkan. Contoh : Laptop – Acer , maka pencarian akan menampilkan nama atau merek laptop dan tidak menampilkan kata Acer. Tentu ini akan memudahkan kita dalam menyeleksi kata yang tidak kita inginkan.
4. Mencari sinonim kata
Mencari kata yang masih berhubungan atau sinonim kata, kita dapat menggunakan tanda tilde (~). Contohnya : ~hp , maka google akan menampilkan hasil yang berhubungan dengan sinonim kata tersebut, misal ponsel, smartphone dll.
5. Menentukan periode waktu tertentu (..)
Untuk mendapatkan rentang waktu tertentu kita dapat menggunakan tanda titik 2 kali (..). Contoh : “Ponsel Populer” 2004..2006. Maka Google Search akan menampilkan daftar kata Ponsel Populer pada periode waktu tahun 2004 sampai dengan 2006.
6. Pengganti kata (*)
Untuk mendapatkan hasil pencarian yang lebih luas kita dapat menggunakan tanda bintang (*). Menggunakan tanda ini maka kita akan menemukan kata kata populer yang mengikuti kata di belakang atau depannya. Contoh : *Nasi goreng, maka pencarian google akan menampilkan resep nasi goreng, memasak nasi goreng  dan lain lain.
7. Mendapatkan beberapa kata kunci sekaligus
Kita dapat menggunakan beberapa kata yang ingin kita cari dengan menggunakan tanda pipe (|). Tanda ini untuk memisahkan kata kunci satu dengan kata kunci yang lain. Contoh : Samsung|Asus|LG. Maka hasil pencarian google secara cepat akan menampilkan ketiga kata tersebut.
8. Mendapatkan ekstensi file secara cepat
Kita dapat mendapatkan ekstensi file secara cepat dengan menambahkan ekstensi atau tipe file di belakangnya. Contoh : Belajar memasak pdf, maka pencarian akan menampilkan kata belajar memasak dengan tipe file pdf.
9. Menampilkan seluruh kata yang dicari dalam title halaman
Kita bisa mendapatkan seluruh kata yang dicari didalam title halaman dengan menggunakan  kata allintitle. Contoh : allintitle:ponsel. Maka akan menampilkan halaman – halaman yang mengandung title kata ponsel.
10. Menampilkan informasi tentang situs tertentu
Kita juga dapat mengetahui informasi tentang situs tertentu dengan memasukkan kata info didepannya. Contoh : info:rud-arsenio.com. Maka pencarian google akan menampilkan hasil pencarian mengenai informasi tentang situs tersebut.
11. Menampilkan seluruh kata yang ingin dicari di dalam URL
Untuk mencari kata di dalam url, kita dapat menggunakan inurl dalam kotak pencarian. Contoh : inurl:Lenovo A536. Maka akan menampilkan url suatu web atau blog yang mengandung kata Lenovo A536.
12. Menampilkan seluruh kata yang kita cari pada url
Untuk mencari seluruh kata dalam url tertentu kita dapat menggunakan allinurl. Contoh : allinurl:wisata temanggung, maka google search akan menampilkan url temanggung dalam hasil pencariannya.

Tips Menemukan Kata Kunci Secara Akurat Di Pencarian Google

1. Gunakan tanda tanya
Menggunakan tanda tanya memiliki fungsi yang langsung dapat menjawab apa yang kita tanyakan.
2. Gunakan kata yang lebih spesifik
Gunakan kata yang lebih spesifik, misalnya Anda mencari informasi tentang seri smartphone tertentu bermerek Samsung, maka Anda menuliskan serinya juga.
3. Gunakan tanda kutip
Agar lebih relevan dalam daftar hasil pencarian, kita dapat menggunakan tanda kutip. Contoh : “Spesifikasi Samsung S7”, maka google akan menampilkan spesifikasi Samsung S7 saja.

0 Komentar untuk "Tips Menemukan Kata Kunci Secara Akurat Di Pencarian Google"

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.