Meski Harga Samsung Galaxy S7 Dan S7 Edge Fantastis, Antrian Tetap Mengular, Cek Spesifikasinya Disini!

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S7 - Siapa yang tak mengenal produk terbaru dari vendor Korea ini, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge? Produk terbaru dari negeri ginseng ini telah meluncur di bulan Februari dan saat ini tengah diperkenalkan oleh PT Samsung Electronik Indonesia yang mengelar Consumer Launch di Atrium Mall Grand Indonesia Jakarta serta di Surabaya tepatnya di Void Atrium Ciputra World Surabaya. Ponsel dengan spesifikasi kelas premium ini memiliki harga yang tentunya tidak murah. Sumber terpercaya menyebutkan jika handphone canggih ini dibanderol sekitar 9 jutaan, sedangkan S7 Edge dibanderol 10.5 jutaan.
  

Harga Samsung Galaxy S7 Dan S7 Edge

Harga mahal, masyarakat tetap antusias

Meskipun harga dari kedua hp canggih tersebut terbilang fantastis, banyak yang antusias untuk memiliki smartphone buatan Negara Korea tersebut. Spesifikasi tinggi dengan kualitas terbaik menjadi alasannya. Hal ini terbukti saat pihak Samsung menggelar booth Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, masyarakat antusias untuk mencoba kehandalan dari kedua ponsel baru tersebut.
  
Harga Samsung Galaxy S7 Dan S7 Edge


Banyak yang telah melakukan pre order untuk dua produk terbaru tersebut sejak tanggal 26 Februari sampai dengan 13 Maret 2016. Pengambilan pesanannya dapat di ambil di 168 cabang Samsung Store yang ada di seluruh Indonesia.

Ajang tersebut juga memberikan kepada konsumen untuk menjajal kemampuan dari Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge termasuk menjajal kemampuan kamera  di area yang minim cahaya. Walaupun kamera Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge memiliki pixel yang lebih rendah dari pendahulunya Samsung Galaxy S6, namun kemampuan dalam menangkap objek di kondisi ruang yang minim cahaya tetap baik dan natural. Kecepatan menangkap focus objek juga terbilang cepat atau 0,2 detik dan menjadi smartphone tercepat  dari semua smartphone yang ada (Android Authority.com).

Desain

Dalam mendesain Galaxy S7 dan S7 Edge, pihak Samsung tidak main main, bahkan perlu waktu yang relative lama dalam membuat desain luar dari kedua smartphone tersebut terutama lekukan dibagian tepi. Lekukan tepi kedua smartphone tersebut dibuat sempurna dengan paduan logam yang menjadikan terlihat indah, mulus dan kuat.

Bagian belakang dibuat senyaman mungkin untuk tangan yang memegangnya. Selain nyaman di genggaman tangan, kedua smartphone ini memberikan sebuah karya desain ponsel yang indah dengan lekukan tepi yang menawan.

Untuk dimensi dari Samsung Galaxy S7 adalah 142.4 x 69.6 x 7.9 mm dengan berat 152 g. Sedangkan untuk S7 Edge memiliki dimensi 150.9 x 72.6 x 7.7 mm dengan berat 157 g, lebih besar dan lebih berat dari S7 biasa. Untuk ketebalan body juga berbeda, S7 dengan tebal 7,9 mm sedangkan S7 Edge 7,7 mm. Untuk warna kedua jenis smartphone tersebut telah disediakan 4 pilihan warna yakni hitam, emas, abu – abu, dan putih.

Layar

Spesifikasi bagian eksterior hp canggih ini memang berkelas. Dengan dimensi luas ponsel yang berbeda, maka bentang layar untuk kedua hp canggih ini juga berbeda. S7 biasa memiliki luas layar 5.1 inchi, sedangkan S7 Edge memiliki luas 5.5 inchi dengan sama – sama mempunyai resolusi layar 1440x2560 pixels (Quad HD) bertipe Super AMOLED.

Luas layar menjadi sebuah selera masing – masing. Sobat yang memiliki selera dengan tampilan layar yang luas tentu akan memilih S7 Edge. Namun jika sobat tidak terlalu antusias dengan layar yang besar mungkin S7 sudah lebih dari cukup.
  
Perlindungan layar Gorilla Glass 4 menjadi komponen krusial dalam melindungi goresan, debu dan sidik jari pada layar. Dibutuhkan perlindungan yang ekstra mengingat kedua ponsel ini tahan terhadap debu dan air.

Touchwiz UI mungkin menjadi suatu sifat yang lamban pada layar, namun saat ini telah terjadi perbaikan disana sini sehingga akan lebih baik dari sebelumnya.


Performa

Spesifikasi jeroan ponsel ini juga menggunakan hardware berkelas. Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge memiliki prosesor Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 / Exynos 8890 Octacore. Prosesor Exynos yang dikembangkan sendiri oleh Samsung akan didistribusikan pada pasar global sedangkan Snapdragon 820 buatan Qualcomm untuk AT & T .

Samsung dengan prosesor Exynos menggunakan prosesor  octacore sedangkan Snapdragon 820 buatan Qualcomm mengunakan Quadcore prosesor. Untuk perbedaan dari performa kedua jenis prosesor adalah prosesor Exynos 8890 memiliki skor 105.000 poin, sedangkan untuk prosesor Snapdragon 820 adalah 125.288 poin.
 
Untuk performa GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 530 milik kedua smartphone tersebut memiliki skor terbaik untuk Basemark X 1.1 – Overall (High Quality) mengalahkan smartphone yang ada saat ini, termasuk buatan Samsung sendiri, Galaxy S6.

Namun untuk test lain seperti pada GFXBench 3.1 Manhattan ES 3.0 (Onscreen), Samsung Galaxy S7 masih dibawah Apple iPhone 6s Plus.

Sumber : http://www.anandtech.com

Untuk mendukung kinerja prosesor dan komponen lainnya, Samsung memberikan kapasitas memori RAM sebesar 4 GB. Memori ini akan menjalankan tugasnya dengan baik dalam sistem operasi Android terbaru, Android v.6.0 Marshmallow.

Kamera

Seperti telah disinggung diawal jika spesifikasi kamera hp canggih ini memiliki kapasitas 12 MP di kamera utama sedangkan untuk kamera depan dibekali dengan kapasitas 5 MP. Untuk kamera utama memang memiliki piksel yang lebih kecil daripada S6 namun dalam hasil foto, S7 menghasilkan gambar yang lebih natural dan lebih hidup bahkan dalam ruang yang minim cahaya.
  
Kecepatan dalam mendapatkan fokus adalah yang terbaik saat ini dengan kecepatan 0.2 detik mengalahkan ponsel lainnya, mengunci objek bidikan secara langsung dan tepat.  Kualitas kamera Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge menghasilkan gambar yang bagus dengan tingkat warna yang lebih “kaya”, akan lebih bagus lagi dengan pengolahan gambar yang telah disediakan dalam fitur kamera yang ada didalamnya.

Fitur kamera tersebut  antara lain deteksi auto focus, panorama, OIS, LED flash, geo-tagging dan masih banyak yang lainnya.

Kehebatan tidak berhenti disitu saja, berkat sertifikasi teknologi IP68, hp canggih ini dapat bertahan didalam air dengan kedalaman sampai 1,5 meter selama 30 detik dan dapat digunakan untuk merekam video serta mengambil foto didalam air!

Bagi brother dan sista yang hoby narsis, maka akan sangat menikmati hasil dari kamera S7 ini, dan kehadiran dari teknologi  wide angel akan menjadikan saat foto selfie semakin mengasyikkan.

Video

Kedua smartphone ini menggunakan kamera Sony IMX260 yang menghasilkan video yang berkualitas saat merekam video slow motion. Optik stabilisasi gambar pada kamera S7 memberikan kinerja yang baik.

Selain menggunakan 240fps, S7 juga dapat merekam dengan kemampuan video 4K UHD di 30fps, 1080p 60fps dan tentu saja dapat dipakai pada rekaman 720p sampai dengan 240fps. Dukungan HDR juga berlaku untuk semuanya.

Baca juga : Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J5 

Fitur canggih Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

1. Water Resistance

Salah satu fitur canggih dari kedua hp ini adalah kemampuan diluar ruangan dengan ketahanan terhadap debu dan air. Dengan sertifikat teknologi IP68, memotret dan mereka video di kolam renang, pantai  dan di luar ruang dalam kondisi hujan menjadi hal yang biasa dan tidak menjadikan suatu masalah.

Samsung juga telah mengantisipasi berbagai port, seperti micro USB, earphone jack dalam kondisi tidak bermasalah saat ponsel ini digunakan didalam air atau kondisi berdebu.

2. Pengembangan Engine API

Bagi penyuka game di smartphone android, Samsung Galaxy S7 / S7 Edge akan memberikan pengalaman dalam bermain game yang lebih mengasyikkan.  Dukungan Engine API yang bernama Vulkan akan membuat bermain game setingkat lebih baik. Visualisasi secara realistis dengan performa yang halus tersaji saat memainkan game dengan smartphone canggih ini.


3. Fast Charging

Kemampuan baterai menjadi hal pokok yang harus diadopsi oleh ponsel kelas atas. Fitur Fast Charging (Quick Charge 2.0) sudah dibenamkan dikedua ponsel ini sehingga dalam mengisi daya baterai tidak akan membutuhkan waktu yang terlalu lama ( 60% baterai dalam 30 menit).

Kapasitas baterai sendiri berbeda, S7 biasa memiliki kapasitas 3000 mAh, sedangkan S7 Edge memiliki kapasitas 3600 mAh. Untuk baterai sama – sama menggunakan model baterai non-removeble.

Untuk lebih lengkap dalam melihat "jeroan" handphone terbaru dari Samsung ini, kita lihat spek lengkapnya dibawah ini.


Spesifikasi Samsung Galaxy S7/S7 Edge

JARINGAN : GSM / HSPA / LTE
SIM CARD : Single SIM (Nano-SIM) / Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
LAYAR : Multitouch, super AMOLED capacitive touchscreen ukuran 5.1″ (S7), ukuran 5.5" (S7 Edge), Resolusi 1440 x 2560 pixels.
- Corning Gorilla Glass 4
- Always-on display
- TouchWiz UI
- Curved edge screen
OS : Android OS, v6 (Marshmallow)
CHIPSET : Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 (Quadcore) / Exynos 8890 (Octacore)
PROSESOR : Dual-core 2.15 GHz & dual-core 1.6 GHz Quad-core 2.3 GHz + quad-core 1.6 GHz
GPU : Adreno 530 Mali-T880 MP12
RAM : 4 GB
MEMORI : Internal 32/64 GB, support eksternal memori sampai 200 GB
KAMERA : Utama 12 MP, f/1.7, phase detection autofocus, OIS, LED flash ; Kedua 5 MP, f/1.7, dual video call, Auto HDR; Video 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR, dual-video rec ; Fitur kamera: 1/2.6″ sensor size, 1.4 ┬Ám pixel size, panorama, geo-tagging, Auto HDR, touch focus, face detection
FITUR :
- Wireless charging (Qi/PMA) - market ependent
- ANT+ support
- S-Voice natural language commands and dictation
- OneDrive (115 GB cloud storage)
- Active noise cancellation with dedicated mic
- MP4/DivX/XviD/WMV/H.264 player
- MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
- Photo/video editor
KONEKSI: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.2, A2DP, GLONASS, LE, NFC, apt-X, A-GPS, BDS microUSB v2.0, USB Host
BATERAI : Non-removable Li-Ion 3000 mAh (S7); Non-removable Li-Ion 3600 mAh (S7 Edge)

Harga Samsung Galaxy S7 & S7 Edge

Meskipun harga yang ditawarkan dari kedua smarphone ini cukup tinggi, tetapi diluar dugaan banyak para pecinta gadget sudah melakukan pre order sejak bulan Februari sampai Maret saat ini. Harga yang tinggi tidak menyurutkan niat untuk memiliki hp dengan spesifikasi kelas wahid ini.

Untuk harga Samsung Galaxy S7 dibanderol Rp.9 jutaan. Sedangkan untuk Samsung Galaxy S7 Edge dibanderol dengan harga Rp.11. jutaan.

Update harga Samsung Galaxy S7 & S7 Edge Juni 2016 :
  • Harga Samsung Galaxy S7 : Rp.8.750.000,-
  • Harga Samsung Galaxy S7 edge : Rp. 10.600.000,- (Gold)
 

Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Galaxy S7 & S7 Edge

Kelebihan
•    Desain berkelas dengan bahan metal di sekeliling ponsel
•    Sertifikasi IP68 tahan air dan debu
•    Perlindungan layar kuat (Corning Gorilla Glass 4)
•    Adanya pilihan memori internal cukup besar (32/64 GB)
•    RAM 4 GB
•    Processor tangguh Snapdragon 820/Exynos
•    Kamera berkualitas, dapat foto dan merekam video di air (kedalaman 1,5 m)
•    Kamera selfie 5 MP dengan wide angle
•    Kapasitas baterai besar
•    Quick Charge 2.0 (60% in 30 min)
•    Wireless charging

Kekurangan :
•    Baterai Non Removeble

Kecanggihan Samsung Galaxy S7/S7 Edge
source : https://www.youtube.com/watch?v=cyohHyQl-kc

1 Komentar untuk "Meski Harga Samsung Galaxy S7 Dan S7 Edge Fantastis, Antrian Tetap Mengular, Cek Spesifikasinya Disini!"

>> MAAF NUMPANG SHARE<< Sebuah Konsep Trobosan Baru, Sederhana dan Terpercaya Yang Akan Memberikan Anda Penghasilan Instant Secara Otomatis Mendatangkan Uang Melimpah Dari ATM MoneyMaker,
Siapapun anda, mulai sekarang bukan hal yang sulit lagi untuk memiliki ATM MoneyMaker!... Mengapa?... Karena MENJADIJUTAWAN.COM akan mewujudkan impian anda hanya dalam dua langkah Mudah yang bisa mengantarkan anda menjadi seorang Jutawan Bahkan Milyader.!!. Hanya dii >> WWW.MENJADIJUTAWAN.COM

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.