Cara Mengatasi Mozilla Firefox Yang lemot Dan Sering Not Responding

Para pengguna internet tentu sudah sangat akrab dengan browser yang satu ini, Mozilla Firefox. Browser ini merupakan browser yang paling banyak dipakai para peselancar dunia maya karena berbagai kelebihannya. Namun tidak sedikit para pengguna Firefox mengeluh jika sering mengalami hang, lemot dan not responding. Bahkan sering para netter menyebutkan jika browser Mozilla ini terlalu memakan banyak source pada memori komputer kita sehingga laptop ataupun computer menjadi lambat.
Cara Mengatasi Mozilla Firefox Yang lemot Dan Sering Not Responding
Hal ini juga penulis alami saat menggunakan browser Mozilla Firefox dengan versi 43.04. Beberapa masalah yang sering timbul adalah sering sering lemot dan not responding, jika koneksi lambat maka sering membuka jendela baru, bahkan untuk membuka template HTML di blogger sering error dan tidak bisa terbuka. Selain itu saya harus menggunakan browser lain khusus untuk membuka template salah satu blog pada blogger yang tidak bisa dibuka menggunakan browser K-Meleon. Tetapi karena kita sering menggunakan Mozilla Firefox maka saat menggunakan browser lain tentu terasa kurang nyaman.

Oleh karena itu bagaimana agar kita bisa mengatasi Mozilla Firefox yang lemot dan sering not responding ini? Beberapa langkah yang telah penulis lakukan seperti pada artikel : Mempercepat Firefox, tetapi hasilnya pun masih kurang memuaskan. 

Remove addon yang tidak penting

Langkah yang sedikit banyak mengurangi loading yang lambat pada browser Mozilla ini adalah dengan meremove beberapa addon. Dan hasilnya terlihat cukup menggembirakan, intensitas firefox not responding sedikit berkurang.

Update / Ganti Versi Browser (versi 17.0 Recomended)

Langkah terbaik menurut saya adalah dengan updated browser Firefox, terutama memakai versi 17.0. Anda dapat mencoba versi tersebut dan bisa merasakan perubahan yang drastis. Templete blog di dashboard blogger yang tadinya tidak bisa dibuka, sekarang sudah bisa dibuka. Dan sekarang jarang sekali terjadi not responding pada browser Mozilla Firefox. Jangan kawatir data bookmark dan addon Anda akan hilang, karena otomatis akan mengikuti versi yang baru kita install. Pengalaman, untuk beberapa addon memang tidak kompatibel, misalnya SEOQuake, tetapi kita masih bisa memakai beberapa tool lain, misal Moz Bar dan Tool bar Browser versi 1.6 yang dapat menggantikan SEOQuake. Dengan addon tersebut kita masih bisa melihat Alexa Rank, DA PA,  PR dan masih banyak lagi jika Anda menginginkan fitur lainnya.

Jika sobat menginstal versi 17 ini, sobat nanti akan mendapat permintaan untuk update ke versi 43, so terserah sobat mau update atau tidak. Kalau saya cenderung tetap memakai versi 17 karena tidak terlalu banyak not responding dan lancar membuka templete bloger yang banyak java script nya, tetapi tentu ada kelemahan (menurut saya), salah satunya adalah fitur tampilan inspect element yang kurang saya sukai, atau kurang terbiasa dengan tampilan di versi 17 ini.

Nah itulah sedikit info bagaimana mengatasi Mozilla Firefox yang lemot dan sering not responding, semoga bermanfaat.

4 Komentar untuk "Cara Mengatasi Mozilla Firefox Yang lemot Dan Sering Not Responding"

kok setau saya skrg firefox udah versi 45 ya

eh sory, salah baca, ternyata di downgrade ya. saya bingung di versi 45 ga bisa pasang alexa toolbar, sedang versi 35, bisa pasang alexa toolbar tapi g bisa pasang adblocker

@Abdula : Betul bro, sebelumnya aku juga pake versi 43, sekarang ganti yang 17 itu...Saat instal, otomatis terupdate gt...pengalaman pribadi lebih stabil dan nyaman pake v.17.

Cari Tiket Pesawat Online Super Cepat dan murah??
http://selltiket.com
Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

Ingin usaha menjadi agen tike tpesawat??
Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
Bergabung segera di http://agenselltiket.com

INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI HUBUNGI:
No handphone : 082276603391
PIN : 5364257d

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.