Trik Mempercepat Kinerja Komputer Dan Laptop Di Windows

Perangkat komputer maupun laptop sudah begitu akrab dalam keseharian kita. Dalam menyelesaikan pekerjaan, dua perangkat ini sangat lah dibutuhkan. Tetapi apa jadinya jika laptop atau pc kita berjalan lambat? Tentu saja ini sangat mengganggu proses pekerjaan kita. Untuk itu kita perlu trik meningkatkan kinerja dan kecepatan computer maupun laptop kita yang berjalan dalam sistem operasi Windows.

Untuk memiliki sebuah komputer atau laptop dengan kecepatan yang memuaskan maka ada beberapa trik yang bisa Anda coba. Langkah – langkahnya cukup sederhana.


1.    Jika Anda menginginkan komputer berjalan cepat saat anda menggunakan sistem operasi Windows maka caranya bisa menghilangkan tampilan animasi pada interface Windows.  Caranya adalah Anda menuju Control Panel, kemudian klik pada System. Klik tab Advance kemudian silahkan pilih tombol Performance Setting. Kemudian Enable selanjutnya pilih Adjust for the best permormance.
Mempercepat kinerja laptop

Mempercepat loading windows

2.    Jika laptop atau PC sobat mengalami booting yang lama maka dapat mengatur BIOS agar booting  dapat berlangsung  dengan cepat. Caranya adalah atur BIOS agar booting pertama kali dimulai dari harddisk, kemudian baru CD.

3.    Jika sebelum masuk ke Windows, Anda menunggu waktu yang lama, maka bisa memilih program – program yang dibutuhkan saja. Artinya kita tidak akan me-load program yang tidak dipakai. Caranya adalah Buka RUN, ketikkan msconfig kemudian tekan enter. Pada tab General pilih Selective Startup, selanjutnya buka tab Startup serta non-aktifkan program yang tidak perlu.
Trik Mempercepat Kinerja Komputer Dan Laptop Di Windows
Untuk melihat performance dari penggunaan prosesor bisa masuk ke Task Manager.  Kemudian silahkan lihat grafik penggunaan prosesor di PC atau laptop Anda sekalian. Nah itulah cara meningkatkan kecepatan dan performance PC / laptop kita pada system operasi Windows. Selamat mencoba!

0 Komentar untuk "Trik Mempercepat Kinerja Komputer Dan Laptop Di Windows"

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.