Tahun Depan HTC Akan Hilang Dari Pasar Smartphone?

 Tahun Depan HTC Akan Hilang Dari Pasar Smartphone?
Semakin banyak bermunculannya vendor ponsel baru semakin ketat pula persaingan diantara para pemiliki perusahaan ponsel. Seperti HTC yang akhir – kahir ini namanya semakin meredup. Gempuran HP China yang menawarkan spesifikasi tinggi dengan harga yang murah mungkin adalah salah satu faktor yang menyebabkan persaingan di pasar ponsel Indonesia khususnya dan Asia pada umumnya semakin ketat.

HTC saat ini memang kurang bersinar di pasar smartphone. Dampaknya, pihak HTC mencoba langkah efisiensi dengan menjual salah satu gedung pabrik miliknya yang berada di lokasi Taoyuan, Taiwan. Sebagai pembelinya adalah perusahaan computer bernama Invantec. Dilaporkan bahwa harga dari penjualan pabrik tersebut senilai USD174 juta.

Pihak HTC menegaskan jika penjualan pabrik tersebut tidak akan berpengaruh terhadap kemampuan perusahaan di sektor penjualan dan produksi. Untuk karyawan yang bekerja di pabrik tersebut akan dipindahkan ke fasilitas HTC lainnya.
Belakangan ini HTC memang tengah menghadapai masa yang kurang menyenangkan dimana penjualan sedang tidak sesuai harapan serta kondisi finansial yang kurang baik membuat semakin sulit kondisi perusahaan HTC saat ini.

Beberapa analis di bidang industry bahkan memperkirakan jika HTC akan segera mati. Bahkan ada salah satu analis terkenal yang memperkirakan jika HTC akan menghilang dari pasar smartphone tahun depan. Hal ini cukup mengerikan jika prediksi tersebut benar – benar terjadi. Ribuan karyawan akan di PHK.
Namun Pemilik HTC masih yakin jika perusahaan yang dipimpinnya tetap akan bertahan. Ia mengatakan bahwa perusahaan nya akan tetap konsisten untuk menjaga eksistensi di pasar ponsel Asia khususnya. Kita tunggu saja kiprah HTC di pasar ponsel Indonesia.

0 Komentar untuk "Tahun Depan HTC Akan Hilang Dari Pasar Smartphone?"

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.