Cara Mempartisi Hardisk Tanpa Instal Ulang

Biasanya saat kita menginstal sistem operasi windows, baik itu windows XP, Windows 7 maupun Windows 8 di hardisk yang baru, kita akan mempartisi hardisk menjadi beberapa bagian. Hal ini karena kapasitas hardisk yang dimiliki sangatlah besar sehingga nantinya kita akan lebih mudah dalam mencari file dengan hardisk yang sudah dibagi atau dipartisi. Selain itu kita juga bisa menghindari dari rusaknya file akibat serangan dari virus. 

Jika Anda ingin mempartisi hardisk yang sudah terlanjur di install, maka jangan kawatir. Kita tetap bisa mempartisi hardisk kita tanpa harus install ulang. Untuk melakukannya kita menggunakan software EASUS Partition Master Home Edition. Untuk versi software nya emang jadul, tapi yang penting free dan tentunya work kan? He..

Jika Anda tertarik untuk mencoba sofware yang berjalan di Windows ini, silahkan download EASUS Partition Master Home Edition Disini  disitus resminya. Sobat tinggal ketik saja di google, Easus Partition Master.

Setelah Anda Download, silahkan di install, kemudian buka programnya maka akan tertampil seperti seperti gambar dibawah ini.

Cara Mempartisi Hardisk Tanpa Instal Ulang

Penggunaanya sangat mudah. Jika hardisk Anda belum dipartisi alias satu drive saja, maka Anda bisa mencobanya dengan membagi hardisk menjadi beberapa bagian atau partisi.

Dengan software ini, Anda juga bisa mengubah ukuran atau besar kapasitas drive yang ada, memformat, mendelete dan masih banyak lagi fasilitas lainnya. Selamat mencoba, terima kasih.

0 Komentar untuk "Cara Mempartisi Hardisk Tanpa Instal Ulang"

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.