7 Tips Merawat Laptop Agar Lebih Awet Dan Tahan Lama

Tips Merawat Laptop
Penggunaan laptop sebagai perangkat mobile dari waktu ke waktu semakin dibutuhkan. Walaupun sekarang muncul berbagai perangkat yang fungsinya hampir bisa menggantikan laptop seperti tablet maupun perangkat pc berukuran mini, namun laptop tetap menjadi pilihan sebagian orang untuk mendukung pekerjaan yang dilakukan. 

Baca juga : 

Di samping laptop lebih muncul duluan, perangat keras ini juga memiliki harga yang lebih bersahabat serta support berbagai program berbasis Windows yang telah populer selama beberapa tahun.
Nah jika Anda memiliki laptop yang tidak terbilang baru, maka ada tips dalam merawat laptop agar tetap memiliki kinerja maksimal serta awet, berikut tipsnya:

1. Jangan download software sembarangan. Terkadang kita mendownload software secara sembarangan atau tidak memperhatikan link yang bisa saja software tersebut mengandung virus atau malware.
2.    Letakkan laptop di tempat yang aman. Jangan letakkan laptop di tempat yang mudah dijangkau oleh anak kecil. Jangan letakkan di lantai, bisa saja Anda atau saudara menginjaknya. Selain itu laptop akan mudah kotor.
3.    Jangan letakkan benda apapun di keyboard laptop Anda. Hal ini dapat menggores layar jika kita tidak segaja terkena ayunan tangan kita.
4.    Saat menggunakan laptop, jangan letakkan di tempat yang permukaannya empuk, seperti bantal atau kasur. Hal ini akan menghambat keluarnya panas dari laptop.
5.    Gunakan tas khusus laptop. Jangan sampai di dalam tas, laptop kita dapat tergores oleh benda lainnya.
6.    Jangan makan dan minum di depan laptop atau meletakkan minuman di atas keyboard. Hal ini  berbahaya jika tersenggol oleh tangan kita.
7.    Jangan pernah berani membongkar laptop Anda sendiri karena hardware laptop bisa saja di set oleh robot pabrik. Jadi jika berubah sedikit saja maka akan memperparah laptop Anda.

Itulah 7 tips dalam merawat laptop agar lebih awet serta tahan lama, semoga bermanfaat.

0 Komentar untuk "7 Tips Merawat Laptop Agar Lebih Awet Dan Tahan Lama"

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.