Cara Mudah Hapus History Voice-control di Google dan Youtube

Ketika browsing menggunakan browser tertentu, kita pasti menggunakan mesin pencari atau search engine terutama search engine dari google. Bagi Anda yang sering berselancar di dunia maya mungkin dari sebagian Anda suka mengunakan fitur Voice-control dalam mencari topik atau kata kunci yang Anda inginkan. Nah jika Anda sering menggunakan fitur ini, dan suatu saat Anda ingin menghapusnya, mungkin ada yang belum tahu, lalu bagaimana caranya? Oya bisa juga Anda melihat history dari youtube dan Anda dapat menghapusnya.

Sekedar informasi, google tidak hanya mampu menyimpan informasi pencarian dari yang Anda ketikan saja, tetapi mampu menyimpan history pencarian lewat fitur voice control. Dengan fitur voice-control “Ok Google” data pencarian Anda akan disimpan di mesin pencarian google.

Cara menggunakan fitur ini biasanya dengan cara mengatakan “OK Google” atau mengklik tab ikon microphone. Semua yang Anda ucapkan akan direkam oleh google. Pencarian Anda akan di proses oleh google dengan word recognition dari suara Anda.

Untuk cara mudah menghapus history yang telah banyak karena Anda sering menggunakan fitur ini adalah sebagai berikut :

1. Buka google.co.id Anda dan buka Tab History
Cara Mudah Hapus History Voice-control di Google dan Youtube


 2. Pilih Tab Voice Anda Audio

Cara Mudah Hapus History Voice-control di Google dan Youtube 

3. Sampai disini, Anda dapat melakukan beberapa pengaturan dan melihat history dari search enggine google, voice-control dan youtube.

Cara Mudah Hapus History Voice-control di Google dan Youtube


Selain menghapus history voice-control, Anda dapat melihat dan menghapus history yang pernah anda ketikkan di google search maupun pencarian di youtube.

0 Komentar untuk "Cara Mudah Hapus History Voice-control di Google dan Youtube"

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.