Ini Dia, 3 Kota Cerdas Di Indonesia!

Belakangan ini banyak orang memperbincangkan mengenai kota cerdas atau smart city. Bukan hanya diluar negeri saja, di Indonesia juga sudah banyak orang mengetahui tentang smart city. Kota yang memiliki kemajuan di suatu bidang menjadi tolak ukur tersendiri untuk menetapkan bahwa kota tersebut layak untuk menyandang predikat sebagai kota cerdas. 

Peran dari pemerintah dalam memajukan sebuah kota menjadi sangat penting. Terdapat tiga kota di Indonesia  yang mendapat penghargaan sebagai kota cerdas, yakni Surabaya, Tangerang dan Bandung.

Surabaya menjadi peringkat pertama sebagai kota cerdas di Indonesia. Sedangkan Tanggerang menjadi peringkat kedua di susul kota Bandung sebagai kota cerdas peringkat ke tiga.

Salah satunya adalah kota Bandung yang memanfaatkan taknologi jaringan internet berupa pemanfaatan jaringan sosial media sebagai sebuah inovasi  dan solusi bagi masyarakatnya untuk berinteraksi langsung kepada sang wali kota, Bapak Ridwan Kamil. 

Ini Dia, 3 Kota Cerdas Di Indonesia!
Kemajuan teknologi menjadi sebuah hal yang positif untuk mendorong kemajuan di segala aspek pada sebuah kota. Dengan kemajuan teknologi digital maka akan semakin mempermudah segala bentuk komunikasi baik antar perorangan, rakyat terhadap pimpinan maupun industri dan UKM yang ada di kota tersebut. 

Kota cerdas tak hanya dinilai dari segi kemajuan teknologinya yang memajukan kota tersebut tetapi juga dilihat dari sisi inovasi kota yang menjadi solusi bagi segala permasalahan yang ada didalam kota tersebut.

Kemajuan ini tentu bisa menjadi contoh bagi kota – kota lain untuk dapat mengembangkan kemajuan disegala bidang baik berupa teknologi IT maupun lainnya. Selamat telah menjadi predikat kota cerdas di tahun 2015 !

0 Komentar untuk "Ini Dia, 3 Kota Cerdas Di Indonesia!"

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.