Cara Menghapus Wajam Ads Dengan Mudah

Pernahkan Anda melihat tulisan Wajam Ads di bowser anda? Sempat kaget juga ya, kita merasa tidak menginstal nama plugin atau extension tersebut tetapi kok tiba  - tiba udah nempel di browser kita ya? Setelah cari info – kesana kemari ternyata browser kita telah terinfeksi oleh Ads yang satu ini. Dari namanya aja udah mencurigakan, apalagi kelakuannya....hehe ...

Apa itu Wajam?
Wajam merupakan mesin pencari dari jenis plugin pada suatu browser yang terinstal melalui software lain dan itu tanpa kita ketahui broww. Wajam akan mengubah default pencarian tanpa sepengetahuan kita dan akan melacak aktifitas kita di browser yang kita gunakan untuk tujuan iklan. Dengan kehadiran tamu tak diundang  ini, browser kita akan semakin melambat. Dan jika tidak segera dihapus, maka plugin ini dapat membahayakan keamanan dan privasi kita karena plugin jahat ini dapat mengakses informasi pribadi kita.

Banyak orang yang telah melaporkan adanya pop up dari plugin satu ini  yang tentu nya mengganggu aktivitas berinternet mereka. Dan secara pribadi tentu kita sudah tidak nyaman dengan melihat iklan yang dibawa oleh ads yang satu ini dengan melihatnya muncul di bagian atas halaman pertama di pencarian Google.

Bagaimana plugin ini terinstal?
Seperti yang sudah di utarakan sebelumnya bahwa plugin ini terinstal di browser melalui sofware pihak ketiga. Saat proses instalasi suatu sofware dikomputer, kita merasa aneh dengan proses instal yang cukup lama dan sempat juga melihat ada tulisan Wajam sebentar. Tetapi karena kita tidak tahu ya kita biarkan saja proses instalasi berlanjut. Jika Anda telah menginstal plugin Ads jahat ini di browser Anda, maka segeralah untuk memhapusnya.

Cara menghapus Wajam Ads? Mudah kok!
Semula saya beranggapan bahwa untuk menghapus ekstensi jahat yang satu ini akan sulit dan membutuhkan waktu yang lama. Seperti pada cara menghapus malware search yang memang sangat bandel dan sulit untuk menghapusnya.


Banyak informasi yang berguna di internet mengenai cara menghilangkan ads jahat yang satu ini, salah satunya adalah dengan masuk ke Start >> Control Panel >> Add and Remove Program >> kemudian cari sofware yang namanya Wajam. Jika sudah menemukan, klik Uninstal.

Tetapi ternyata di Add and Remove pada laptop saya tidak ada nama sofware ini. Maka saya coba mencari di Drive C >> Program File >> dan ternyata saya menemukan software jahat ini dalam satu folder. Segera saya menghapus dengan mengklik Uninstal, karena disitu cuma ada file Uninstal :-D

 Cara Menghapus Wajam Ads

Setelah melakukan proses uninstal sampai selesai, kemudian saya coba buka browser Mozilla dan ... tadaaa, Si Wajam telah hilang dengan suksesnya. Itu saja pengalaman dari saya menghapus sofware jahat ini, semoga bermanfaat... wassalam..

3 Komentar untuk "Cara Menghapus Wajam Ads Dengan Mudah"

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.