Cara Buat Email Di Gmail Kurang Dari 5 Menit

Berawal dari beberapa hari yang lalu, dimana saya diminta untuk membuatkan email untuk ibu saya. Sebelumnya ibu cerita juga kalau untuk mengurus administrasi pegawai sekarang dilakukan secara online. Nah untuk login dan sebagainya tentu membutuhkan email. Gara – gara mengurus administrasi, termasuk membuat email, ibu sempat tidak bisa tidur, kok gak bilang dari kemarin - kemarin ya he he he.

Ya memang untuk orang tua kita atau orang yang sudah “berumur” mungkin akan kesulitan untuk beradaptasi dengan kemajuan teknologi yang semakin hari semakin dituntut untuk bisa menggunakan teknologi baru. Alhasil mereka menyurh seseorang ataupun anaknya untuk menyelesaikan pekerjaan yang berhubungan dengan teknologi.

Sedangkan untuk para kawula muda, anak sekolah serta orang – orang yang selalu berhubungan dengan gadget dan internet tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya email.

Email sangat penting, bisa dikatakan merupakan identitas kita dimana jika kita akan terhubung dengan suatu situs atau pun jejaring sosial, kita harus memiliki email.

Nah sebenarnya apa itu email? Email adalah electronic mail atau surat elektronik yang bisa kita baca melalui perangkat keras seperti laptop, komputer, serta gadget kita. Kita juga dapat mengirinkan pesan melalui yang namanya email ini dengan bantuan jaringan internet serta perangkat keras seperti laptop dan smartphone.

Nah layanan apa saja yang bsa kita gunakan untuk membuat email? Layanan gratis untuk membuat sebuah akun email biasanya yang banyak digunakan orang adalah Gmail (google.com), Yahoo Mail (yahoo.com) serta hotmail (Microsoft). 

Disini kami akan berbagi cara membuat email secara gratis, tanpa membayar dan sangat cepat dalam membuatnya. 

Cara Membuat Email Kurang dari 5 Menit
Nah bagaimana cara membuat email? Cara membuat email kali ini kami ambil dari layanan yang paling banyak digunakan oleh orang, yakni gmail. Cara membuatnya adalah sebagai berikut :

1. Silahkan Anda kunjungi situs google mail
Silahkan Anda isi kolomnya : Nama, Nama Pengguna, Sandi, Konfirmasi sandi, Tanggal lahir, Gender dan jangan lupa nomor ponsel Anda yang nantinya dapat berguna untuk konfirmasi jika dibutuhkan, kemudian Lokasi.


2. Jika sudah mengisi kotak - kotak di atas, Klik untuk mencentang jika Anda menyetujui layanan dan kebijakan dari Google. Selanjutnya silahkan Klik Langkah Berikutnya
Cara Buat Email Di Gmail

3. Kemudian Anda akan mendapatkan notifikasi Selamat Datang dari Google dan artinya Anda berhasil dalam membuat email.


4. Silahkan Anda cek email Anda di kotak masuk, Anda juga dapat langsung mengirim email melalui menu Tulis Email 
Cara Buat Email Di Gmail
Sampai disini Anda telah berhasil dalam membuat email, jangan lupa catat alamat dan pasword email saat pembuatan email pertama kali ya.

Demikian cara membuat email di gmail dengan mudah, tentu Anda tidak membutuhkan waktu yang lama bukan?

0 Komentar untuk "Cara Buat Email Di Gmail Kurang Dari 5 Menit"

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.