Tempat Wisata Di Magelang Selain Borobudur Yang Wajib Anda Kunjungi

Jika Anda sedang berada di salah satu kota di Provinsi Jawa Tengah yakni kota Magelang, maka Anda dapat menikmati wisata alam yang menyenangkan di Kabupaten Magelang, kota yang berhawa tidak teralu panas.  Kota ini sangat menyenangkan, disamping cuaca yang tidak terlalu panas, kondisi kota yang bersih dan asri masih melekat di kota ini.

Kegiatan perekonomian pun sudah maju dengan adanya pasar tradisional dengan tempat strategis dan bangunan yang bagus maka terlihat kota ini begitu menyenangkan untuk dikunjungi.

Selain itu, kemajuan kota ini juga terlihat adanya Mall pusat perbelanjaan yang bisa dijadikan untuk shoping para pendatang atau warga lokal itu sendiri.

Selain tempat wisata Borobudur dan Kyai Langgeng, kota Magelang memiliki beberapa tempat wisata yang wajib Anda kunjungi.

Nah berikut ini 5 tempat wisata di kota Magelang yang bisa Anda kunjungi saat Anda berada di kota Magelang :

1. Punthuk Setumbu
Anda yang menyukai wisata alam dan pecinta pemandangan sunrise, maka sayang jika Anda melewatkan tempat yang satu ini. Yup, Punthuk Setumbu, tempat ini berada di barat daya Candi Borobudur . Jika Anda berada disini saat pagi hari, Anda dapat melihat keindahan sunrise atau matahari terbit yang sangat indah. 
Bukit ini memiliki keinggian sekitar 400 mdpl, terletak di dusun Kerahan, Karangrejo. Tentu jika Anda suka dengan wisata alam tidak akan melewatkan kesempatan ini.

2. Grojogan Kedung Kayang
Grojogan kalau dalam bahasa Indonesia air terjun, jadi artinya Air Terjun Kedung Kayang. Lokasi air terjun tersebut teletak di desa Wonolelo, Sawangan dan berbatasan dengan desa Klakah, Selo wilayah Boyolali. Anda dapat emngunjungi lokasi ini dengan berjalan di jalan setapak yang berada di dalam lembah.

Pada saat musim panas, air terjun ini akan berwarna jernih dan cukup dingin, tentu sangat cocok untuk menghilangkan penat setalah berminggu – minggu menjalankan rutinitas pekerjaan.

3. Curug Silawe
Curug ini terletak di kaki gunung sumbing yakni sebelah selatan atau tepatnya berada di dusun Kopeng Kulon, Sutopati Kabupaten Kajoran. Kelelahan saat Anda melakukan perjalanan akan terbayarkan dengan keindahan Curug ini.
Jika Anda akan melakukan perjalanan menuju lokasi ini, Anda bisa menempuh perjalanan melalui jalan raya Magelang – Purworejo kemudian silahkan belok di pertigaan Krasak. Silahkan beristirahat terlebih dahulu sambil menyiapkan fisik untuk perjalanan yang cukup melelahkan menuju Curug Silawe.

4. Gunung Andong
Gunung Andong, cukup terkenal di kota Magelag. Wisata alam ini cocok bagi Anda yang suka naik gunung. Disini Anda dapat menuju puncak Gunung Andong yang hanya membutuhkan waktu 1,5 jam. Cukup cepat ya untuk menikmati pemandangan dari atas. Gunung Andong memiliki ketinggian 1.726.
Jika Anda benar – benar pecinta alam, kususnya mendaki adalah hobi Anda, tentu tidak ingin melewatkan kesempatan ini.

5. Pemandian Candi Umbul
Nah jika Anda sudah puas dengan wisata alam yang menantang, Anda bisa menyegarkan badan dan bermain air di pemandian air panas. Pemandian ini bernama Pemandian Candi Umbul. Untuk masuk ke lokasi wisata ini, Anda tidak perlu mengeluarkan uang yang cukup banyak karena tarif disini sangat bersahabat dengan kantong Anda.
Pemandian ini bisa di golongkan ke dalam situs purbakala. Menurut para sejarahwan, situs ini sudah ada sejak jaman Wangsa Syailendra. Pemandangan alam pun cukup menyejukkan dan membuat hati tenang.

Baca juga : 5 Tempat Wisata Menarik Di Wonosobo Yang Wajib Anda Kunjungi

Nah itulah 5 Tempat Wisata DI Magelang Selain Borobudur Yang Wajib Anda Kunjungi. Jika Anda telah selesai melakukan perjalanan wisata alam, Anda dapat kembali ke kota, menikmati kuliner dan  berjalan – jalan di Alun – alun kota Magelang menikmati suasana sore yang cerah di kota Magelang.


Sumber artikel dan image : http://anekatempatwisata.com/10-tempat-wisata-di-magelang-selain-borobudur-yang-wajib-dikunjungi/

0 Komentar untuk "Tempat Wisata Di Magelang Selain Borobudur Yang Wajib Anda Kunjungi"

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.