Solusi Untuk Smartphone Android Yang Lambat

Solusi Untuk Smartphone Android Yang Lambat
Salah satu penyebab smartphone melambat adalah kapasitas memori yang tinggal sedikit. Hal ini bisa dikarenakan aplikasi yang kita instal sudah banyak ditambah dengan bawaan yang sebenarnya tidak kita pakai. Memang cukup disayangkan jika memori smartphone android kita pas – pas-an dan masih dibebani dengan aplikasi bawaan yang tidak pernah kita gunakan.

Selain itu file – file sampah juga penyebab memori smartphone android kita semakin berkurang. Tentu kita harus membersihkannya. Beberapa aplikasi yang tersedia di Playstore bisa kita gunakan untuk menghapus file – file sampah. Dengan menghapus file – file sampah tersebut maka smartphone akan berjalan normal atau bahkan lebih cepat lagi. 

Tentu saja ini akan membuat kemudahan bagi kalian untuk mempercepat smartphone tanpa melakukan root di Android kalian.

Root pada smarphone android memang memberikan kemudahan kita untuk mengaskes berbagai fasilitas, fitur dan aplikasi di smartphone. Tetapi tentunya ada rsikonya, garansi smartphone kalian tentu akan hilang. Nah jika sudah garansi hilang maka saat ada kerusakan maka tidak menjadi tanggungan pihak vendor.

Solusi untuk membuat memori internal di ponsel pintar kita lega adalah dengan menghapus file – file sampah dengan menggunakan aplikasi yang bisa kita download di Playstore maupun Appstore. Apikasi tersebut akan menghapus file – file download serta data cache yang ada dalam smartphone kita.

Nah aplikasi apa saja yang bisa kita gunakan untuk ini semua?
 
1. ES File Explorer 
Seperti Windows Explorer, aplikasi ini akan membuka apa saja ynag tersimpan di smartphone kalian. Kalian bisa memilih apa saja file yang mau dihapus dan file yang ingin kalian simpan.

Aplikasi ES File Explorer juga terintegrasi dengan layanan penyimpanan yang populer seperti Cloud, Google Drive, Dropbox dan lain – lain.

Dengan ES File Explorer, kalian juga bisa membackup file – file tersebut ke situs penyimpanan secara online. File video dan foto kesayangan dapat kalian pindahkan ke layanan penyimpanan online diatas sehingga kalian dapat melihat sewaktu – waktu tanpa membebani memori smarphone.

Jika kalian tidak ingin menyimpan di layanan online, kalian bisa memindahkan data – data tersebut pada memori eksternal atau ke laptop dan PC kalian.

2. 1 Tap Cleaner atau Clean Master
Aplikasi 1 Tap Cleaner bisa kalian gunakan untuk menghapus file – file cached yang sudah tidak terpakai lagi.


File cached yang menumpuk jika tidak dihapus atau dibersihkan maka akan membuat memori semakin berkurang dan membuat lambat smartphone kita.

0 Komentar untuk "Solusi Untuk Smartphone Android Yang Lambat"

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.