MyQuran, Aplikasi Canggih Bersertifikasi Kemenag

 MyQuran, Aplikasi Canggih Bersertifikasi Kemenag
MyQuran, Aplikasi Canggih Bersertifikasi Kemenag - Aplikasi Alqur'an digital memang sudah banyak beredar di Playstore maupun Appstore. Tapi ada satu lagi aplikasi Al Quran bernama MyQuran yang memiliki sertifikat tashihh dari Lajnah Pentashihan Mushaf Al'Quran, Kementerian Agama Republik Indonesia. MyQuran merupakan aplikasi Qur'an buatan The Wali Studio.

Dengan memiliki sertifikat tashih dari Lajnah ini, menandakan jika MyQuran telah di buat dengan proses penelaahan yang ketat sehingga dapat dijamin legalitas serta kebenaran isinya. MyQuran akan bisa digunakan untuk platform Balckberry 10, Android, iOS dan Windows Phone 8.

Di era digital ini, banyak kemudahan untuk membuat dan menerbitkan aplikasi digital. Para pengguna smartphone juga mudah untuk mendownload dan menggunakannya. Tetapi isu yang beredar di masyarakat sekarang ini bahwa aplikasi Al Qur'an digital ada yang diragukan kebenarannya. Untuk itu masyarakat dihimbau untuk lebih berhati - hati dalam menggunakannya. Masyarakat harus jeli dalam memilih aplikasi serta harus pandai dalam memilih konten yang dapat di percaya kebenarannya.

Menurut data Kementrian Komunikasi dan Informatika, ada sekitar 240 aplikasi Al Quran digital untuk smartphone serta 51 juta situs yang memuat Al Quran secara online. Hal ini tentu membuat kita harus selektif untuk memilihnya. Kita harus bisa melihat legalitas dan kebenaran aplikasi digital tersebut dan harus memastikan jika konten digital tersebut telah mendapat sertifikasi dari lembaga yang berkompeten.

Dengan memeriksa sertifikasi konten digital kita akan mantap dan tidak ragu lagi dalam menggunakannya. Untuk itu pihak dari Kementrian Komunikasi  dan Informatika berusaha untuk mengawasi dan menindak para pengembang yang membuat konten tidak sesuai dengan yang seharusnya.

Pengembang asal Cimahi, The WALi Studio membuat aplikasi Al Quran dengan transliterasi bahasa Arab dan terjemahan bahasa Indonesia sesuai dengan standar cetak Al Quran di Indonesia.

MyAlquran memiliki fitur - fitur menarik dangan tampilan yang jernih. Dengan tampilan menarik ini diharapkan para pengguna dapat menghafal Alquan kapan saja dan dimana saja. Aplikasi ini telah di download lebih dari 1,5 juta pemakai smartphone.
 
Fitur Menarik
Fitur yang ada pada MyAlquran  sangat menarik misalnya, penulisan Al Quran yang sesuai dengan standar Al Quran  cetak yang beredar di negara Indonesia, tajwid telah berwarna, ini sesuai dengan standar Kemenag RI, Audio Qori, fasilitas pengingat membaca Quran setelah kita melakukan shalat, adanya fitur hafalan (membantu Anda dalam menghafal Al Quran), fitur Khatam yang memiliki fungsi membimbing para pengguna untuk menghatam AL Quran. Selain itu masih ada fitur - fitur lain seperti kumpulan doa dalam Al Quran, tuntunan Makraj, Asmaul Husna dan lain - lain.

Tentu saja ini merupakan aplikasi Al Quran digital yang sangat lengkap dengan fitur - fitur yang memudahkan para pengguna dalam menggunakannya. Dan tentunya kita bangga bahwa aplikasi ini adalah aplikasi terbaik buatan anak negeri.

Saat ini The WALi Studio telah meluncurkan fitur tambahan berupa widget untuk MyQuran untuk pengguna android. Widget ini terdiri dari widget hafalan, widget Khatam, Widget Jawal Shalat dan ayat. Dengan adanya widget ini maka pengguna tidak perlu membuka aplikasi, pengguna tinggal menyentuh widget ini di layar depan ponsel mereka.

Jika Anda tertarik Anda dapat mengunduhnya di Playstore atau Appstore atau yang menggunakan Os Widows dapat mengunduhnya di Windows Phone Store.

2 Komentar untuk "MyQuran, Aplikasi Canggih Bersertifikasi Kemenag"

Terimah kasih informasinya,
sukses selalu yah...

oia salam kenal
dari
Pedagang Al Quran Readpen PQ15

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.