Tips dan Trik Mengatasi Windows Explorer Has Stopped Working

Tips dan trik mengatasi windows explorer has stopped working
Windows merupakan sistem operasi yang dikembangkan oleh raksasa perusahaan teknologi dari Amerika, Microsoft. Saat ini Windows merupakan sistem operasi yang banyak digunakan diseluruh dunia. Walaupun sistem operasi banyak yang menggunakan, tetap saja terdapat beberapa kelemahan kecil. Salah satunya adalah masalah error pada Windows Explorer. Melalui artikel ini kami mencoba memberikan masukan berupa tips dan trik mengatasi windows explore has stopped working.
Sebenarnya error windows has stopped working sudah sering kita lihat dari versi sistem operasi windows XP sampai dengan windows 7. Biasanya penyebabnya adalah masalah memori dalam PC/Laptop yang penuh karena penggunaan yang overload atau file rusak atau corrupted.

Untuk lebih lengkapnya, penyebab dari error di Windows adalah sebagai berikut :

1. Program yang terbuka terlalu banyak
Jika Anda membuka program terlalu banyak, maka ini memakan source memori yang banyak juga. PC/Laptop Anda dapat semakin berat dalam menjalankan operasinya. Maka kurangilah program yang kurang perlu untuk dijalankan secara bersamaan

2. Adanya serangan virus
Virus sering membuat kinerja laptop atau PC semakin berat. Untuk itu sebaiknya Anda memasang anti virus yang selalu terupdate agar tidak terkena serangan dari virus yang memberatkan kinerja PC/Laptop.

3. Periksa file yang corrupted
Penyebab lain dari windows has sopped working adalah adanya file yang rusak atau corrupted. Untuk itu silahkan Anda cek apakah ada file yang corrupted. Jika file corrupt terdapat pada sistem operasi windows, maka Anda dapat merepair windows anda dengan CD instaler. Jika file corrupt pada program atau aplikasi tertentu, maka silahkan uninstal dahulu, kemudian instal ulang.

4. Spesifiksi Laptop/PC
Penyebab lain adalah spesifikasi laptop atau PC Anda yang sudah tidak kompatibel dengan program - program terkini yang telah update. Pakailah program yang recomended saja untuk tipe laptop Anda. Hindari penggunaan program yang memberatkan kinerja laptop atau komputer. Silahkan Uninstal program yang kurang penting dan memakan source besar di hardisk Anda.
Untuk cara lain mengatasi Windows Explorer Has Stopped Working adalah sebagai berikut :
1. Klik Start, kemudian ketik cmd di bagian Search
2. Kemudian akan muncul menu cmd 
3. Jika diminta password Administrator, silahkan Anda masukkan passwordnya.
4. Pada menu prompt, silahkan ketik Sfc/scannow, kemudian enter
5. Selanjutnya command prompt akan bekerja mencari file corrupted. Indokatornya yakni pada persen yang ditampilkan. Proses ini sedikit membutuhkan waktu, jadi silahkan Anda tunggu.

Jika ada pesan suruh memasukkan CD, silahkan masukkan cd Windows instaler Anda.
Untuk cara lain jika mengalami Wondows Has Stopped Working adalah sebagai berikut :
1. Silahkan buka Task Manager dengan menekan Ctr + Alt + Dell secara bersamaan
2. Kemudian akan terbuka tuh layar Task Manager. Silahkan sobat pilih Applications yang ada di menu bagian atas layar.
3. Setelah Anda membuka Aplication maka akan tertampil program yang sedang berjalan atau Running
4. Nah, jika sobat menemukan ada program yang not responding, sobat bisa membuangnya atau menghentikannya
5. Silahkan sobat klik End Task yang yang terdapat dibagian bawah dari layar Task Manager
6. Jika sobat sudah melakukan End Task tetapi program belum bisa tertutup/program tidak merespon, sobat bisa klik End Now
7. Jika langkah - langkah ini masih belum mengatasi masalah tersebut, silahkan sobat restart laptop atau komputer anda.

Nah itulah tips dan trik mengatasi Tips dan Trik Mengatasi Windows Explorer Has Stopped Working, semoga dapat membantu masalah di laptop Anda.

1 Komentar untuk "Tips dan Trik Mengatasi Windows Explorer Has Stopped Working "

makasih gan infonya


Download Sekarang App Isi Ulang Voucher Pulsa , Token , Maupun Pembayaran PPOB Melalui Smartphone Android.Lebih Mudah , Cepat dan Tepat & Bisa Di Pergunakan Kapan dan DiMana Saja Anda Berada. Klik https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cendana2000.serbabayarmobile

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.