Windows 10, Suport Hingga 10 Tahun

Windows 10
Windows 10, Suport Hingga 10 Tahun - Windows 10 memang sedang ramai menjadi perbincangan. Banyak yang masih mempertanyakan kenapa diberi nama dengan Windows 10, tidak Windows 9? 

Menurut Terry Mierson, kepala divisi sistem operasi Microsoft mengatakan jika Windows 10 memiliki platform yang paling komprehensif sehingga tidak cocok jika memakai nama Window 9.

Windows 10 akan terus diberi suguhan main support atau fitur serta tweak baru sampai dengan 13 Oktober 2020.

Setelah tahun tersebut, Windows 10 akan tetap mendapat update berupa patch sekuriti sampai 14 Oktober 2025. Bisa kita katakan jika Windows 10 akan tetap disupport untuk 10 tahun yang akan datang.

Update selama 10 tahun ini akan terus dilakukan oleh pihak Microsoft kepada para pengguna setianya baik yang memakai PC ataupun laptop.

Nah, apa yang akan terjadi jika extended support telah berakhir? Sistem operasi tersebut tidak akan mendapat dukungan sama sekali sehingga ini dapat membahayakan kestabilan dan sistem keamanan komputer seperti yang telah terjadi pada Windows XP.

Windows 10 akan berjalan di banyak perangkat. Dengan adanya Windows 10 maka satu aplikasi dapat berjalan dibanyak perangkat, satu toko aplikasi dapat terintegrasi ke berbagai perangkat.

Dari segi tampilan, Windows 10 cukup menarik dengan tampilan gabungan antara tampilan tile (ubin) yang merupakan ciri dari Windows 8 dengan sistem lama yang sudah akrab atau mudah dipahami sebelumnya oleh para pengguna.

Belajar dari peluncuran Windows 8 yang menuai respon kurang cepat karena perubahan drastisnya, Windows 10 tampaknya lebih memperhatikan kebiasaan para pengguna Windows sebelumnya tetapi tentu dengan peningkatan kualitas dari berbagai fitur. Salah satunya adalah dimunculkannya tombol START dimana pada Windows 8, tombol ini tidak dimunculkan.

0 Komentar untuk "Windows 10, Suport Hingga 10 Tahun"

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.