5 Tips Agar Kuota Internet Tidak Cepat Habis

5 Tips Agar Kuota Internet Tidak Cepat Habis
Harga kuota internet yang masih terbilang mahal di Indonesia menjadikan kita harus semakin bijak dalam menggunakannya. Kehabisan kuota saat kita sedang asyik menggunakannya memang sangat menjengkelkan. Nah, ada 5 tips agar kuota internet tidak cepat habis yang semoga dapat  berguna bagi Anda semua yang belum tahu apa saja tips - tips tersebut.

1. Hindari mengunggah video ke YouTube
Jika Anda ingin menggunggah video ke youtube maka jika kuota Anda terbatas atau Anda ragu - ragu dengan sisa kuota yang dimiliki, sebaiknya tak perlu menggunggahnya. Hal ini tentu sangat beresiko, jika kuota yang Anda miliki tidak mecukupi dan terlanjur sudah diunggah, tentu ini akan sangat sia - sia.

2. Hindari obrolan video
Melakukan obrolan video lewat Skype menggunakan kuota tentu sangat tidak bijak. Besaran konsumsi untuk video dengan resolusi yang digunakan dapat mencapai 3 MB per menit.

3. Hindari bermain game online
Game - game berjenis real-time action seperti Asphalt 8 dan Modern Combat 5 : Blackout sangat menguras kuota. Diperkirakan game - game tersebut membutuhkan 1 MB data per menit. Jadi sebaiknya pakai wifi saja jika sobat ingin memainkan game - game tersebut.

4. Hindari Streaming musik
Layanan streaming musik memang memiliki keuntungan tersendiri bagi yang menggunakannya. Bagaimana tidak, Anda tidak perlu ruang untuk menyimpan file - file musik kesukaan artinya tidak memerlukan ruang memori. Tetapi hal ini tentu akan menguras kuota Anda. Konsumsi kuota data akan emmbengkak bila memutar musik dengan spesifikasi file 320 Kbps, total yang bisa di habiskan dapat mencapai 2,4 MB permenit. Dalam duarasi 1 jam dapat menghabiskan kuota sekitar 115 MB.

5. Lebih baik download dari pada streaming video
Memang asyik menonton video youtube kesukaan kita, apalagi Youtube menyediakan berbagai file video yang dapat kita akses secara gratis. Yang perlu Anda ketahui bahwa penyedot kuota paling "kejam" adalah streaming video.

Streaming video dapat memotong kuota internet sebesar 50 MB per menit. Tentu ini sangat membuat kuota kita cepat habis. Untuk itu Anda disarankan utnuk mendownload saja video kesukaan Anda. Untuk cara mendownload video Youtube dengan menggunakan smartphone android, Anda bisa membaca artikelnya disini.

Nah dengan 5 tips agar kuota internet tidak cepat habis ini,  maka saya yakin akan menghemat kuota internet Anda. Aktivitas yang berhubungan dengan penggunaan sosial media akan lancar dengan kuota yang ada sehingga komunikasi dengan teman dan keluarga menjadi tidak terganggu.

0 Komentar untuk "5 Tips Agar Kuota Internet Tidak Cepat Habis"

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.