Winamp Yang Tinggal Kenangan

 Winamp yang tinggal kenangan
Winamp Yang Tinggal Kenangan - Masih ingatkah dengan media player yang satu ini? Atau sobat sampai sekarang masih menggunakannya? Di awal tahun 2000, sobat yang sering menggunakan komputer pasti sudah akrab dengan salah satu pemutar musik satu ini, ya winamp. Winamp banyak digunakan oleh pengguna PC saat itu dan populer dalam tahun – tahun tersebut. Bahkan stasiun radio banyak yang menggunakannya saat itu.

Tetapi ada kabar yang mengejutkan datang dari situs resmi winamp, winamp.com. Layanan pemutar musik tersebut memberikan kabar bahwa tidak akan lagi beroperasi. Layanan tersebut telah resmi berhenti pada 20 desember 2013.

Layanan perangkat lunak Winamp juga tidak akan lagi tersedia. Anda tidak akan mendapatkan versi terbaru setelah tahun tersebut. Jadi anda hanya akan menggunakan Winamp versi lawas atau versi sebelum tahun penutupan tersebut.

Dalam situsnya, Winamp memberi pernyataan terima kasihnya kepada publik yang telah menggunakan dan mendukung Winamp selama lebih dari 15 tahun. Tidak ada alasan tertentu dari Winamp atas penutupan perusahaan nya tersebut.

Penghentian operasi perusahaan dari Winamp tersebut kemungkinan adanya popularitas yang kian menurun seiring dengan banyaknya aplikasi pemutar media yang muncul baik dari Window, Mac Os ataupun Android. Gempuran – gempuran dari berbagai perusahaan yang mengeluarkan pemutar media player tersebut diduga semakin menyudutkan dan meruntuhkan Popularitas Winamp. 

Walaupun Winamp sempat menjajal untuk merilis versi Mac dan Android, namun tetap saja tidak mengangkat popularitasnya semakin meningkat.

Winamp dikembangkan perusahaan yang bernama Nulsoff. Pada tahun 2002, perusahaan AOL mengakuisisi dengan nilai 80 dollar AS dalam bentuk saham.

0 Komentar untuk "Winamp Yang Tinggal Kenangan"

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.