Tips Mudik Yang Aman dan Menyenangkan

Tips Mudik Yang Aman dan Menyenangkan - Istilah mudik memang menjadi ciri khas di Indonesia menjelang perayaan idul ftri. Berbondong – bondong orang pulang kampung untuk merayakan hari idul fitri bersama keluarganya di kampung halaman. Demi berkumpul bersama keluarga dikampung, mereka tidak segan – segan untuk bersusah payah melakukan perjalanan jauh, menghadapi kemacetan hingga antri di stasiun ataupun terminal.

Bagi Anda yang menggunakan mobil dalam perjalanan mudik pulang kampung tentu membutuhkan energi lebih di perjalanan. Untuk itu kita harus merasa siap fisik dengan membekali makanan di perjalanan yang sesuai dengan perut kita. 

Menyiapkan makanan di dalam mobil bisa apa saja, tetapi apakah ini mengenyangkan? Jika salah malah Anda sering berhenti di warung untuk mengisi perut anda karena merasa lapar dan lemas di perjalanan. Makanya disini anda perlu menyiapkan makanan atau cemilan yang mengenyangkan dan berenergi agar tubuh Anda tidak cepat lemas, perut lapar dan mudah mengantuk. 

Nah menurut dokter Spesialis Gizi, bahwa cemilan yang padat dan berenergi yang direkomendasikan adalah rebusan kacang dan ubi-ubian. Makanan atau cemilan yang berbahan dasar kacang dan ubi – ubian ini kaya akan energi.

Tips mudik yang aman lainnya adalah jangan terlalu banyak makan makanan yang manis serta makan gorengan karena makanan tersebut dapat menyebabkan kantuk kususnya bagi anda yang mengemudikan kendaraan.

Kantuk adalah musuh besar bagi para pengemudi di jalan raya. Jika Anda merasa ngantuk, beristirahatlah sejenak. Jangan terlalu memaksakan diri, bisa – bisa fatal akibatnya.

Untuk mengatasi kebugaran tubuh saat melakukan mudik maka konsumsilah vitamin dan perbanyaklah makan makanan yang bergizi dan berenergi.

0 Komentar untuk "Tips Mudik Yang Aman dan Menyenangkan"

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.