Kedepan, Xiaomi Tidak Akan Memakai MicroSD

Masih banyak vendor yang saat ini menggunakan micro SD sebagai memori eksternal guna menyimpan data bagi penggunanya. Tetapi tidak bagi Xiaomi. Xiaomi berencana untuk tidak akan menggunakan micro SD sebagai media penyimpanan di masa mendatang.

Pada generasi pertama atau generasi awal Xiaomi memang menggunakan MicroSD sebagai tempat penyimpanan, tetapi akhir - akhir ini Xiaomi mulai meniadakan Micro SD di smartphone barunya.
Kedepan, Xiaomi Tidak Akan Memakai MicroSD

"Khusus perangkat-perangkat dengan performa tinggi, kami tidak akan menggunakan slot microSD," kata Vice President Global Xiaomi Hugo Barra, seperti dilaporkan Engadget dan dikutip KompasTekno, Kamis (7/5/2015).

Tindakan ini bukan tanpa alasan. Menurut Barra, ia dan timnya tidak ingin mengorbankan kemampuan akan kapasitas baterai, tampilan ponsel, dan slot microSIM tambahan bagi ponsel-ponsel yang dibuat dual SIM.

Dan yang terpenting adalah Barra mengklaim microSD yang saat ini beredar di pasaran banyak yang palsu, sehingga dikawatirkan penggunaan microSD yang palsu dapat merusak kinerja dan hardware smartphone. Tentu ini adalah sebuah kerugian.

"Pengguna kira mereka membeli Kingston atau SanDisk (asli), padahal tidak. MicroSD yang banyak beredar memiliki kualitas yang sangat buruk, lambat, dan terkadang tiba-tiba berhenti bekerja. Ini merugikan pengguna. Alhasil, aplikasi tak bisa diakses, data hilang, dan banyak keluhan lainnya,'' Barra menjelaskan.

Menurut Barra, jeleknya kualitas microSD sering membuat smartphone menjadi kambing hitam atas ketidak beresan penyimpanannya, padahal hal tersebut disebabkan kualitas yang jelek dari microSD nya.


Ke depan, Barra menilai bahwa Xiaomi akan menolak penggunaan microSD. ''Ini akan jadi tren. MicroSD bakal musnah," pungkasnya.


sumber : tekno.kompas.com

0 Komentar untuk "Kedepan, Xiaomi Tidak Akan Memakai MicroSD"

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.