Wiko Highway 4G: Smartphone Untuk Penggila Game

Wiko Highway 4G: Smartphone Untuk Penggila Game
Mungkin belum banyak orang mengenal smartphone satu ini, Wiko. Smartphone buatan Prancis ini berhasil menggeser dominasi iPhone dan sukses menempati urutan kedua setelah Samsung dengan angka 14,5 persen penjualan smartphone dinegeri Prancis.

Wiko mengklaim tidak hanya ada dinegara Prancis saja  tapi negara - negara lain seperti Portugal , Belgia dan negara lain di benua Eropa. Saat ini Wiko secara resmi hadur di Indonesia dan diperkenalkan di konferensi pers di Ballroom Hotel Pullman Central Park, Jakarta pada Februari Lalu.

Dalam acara tersebut Wiko memperkenalkan enam produk terbarunya sekaligus, yakni Wiko Highway 4G, Wiko Gateway, Wiko Rainbow, Wiko Bloom, Wiko Lenny, dan Wiko Fizz. Keenam smartphone tersebut dijual dengan kisaran harga Rp.700 ribuan hingga Rp.3 jutaan.

Wiko Highway 4G
Dari keenam smartphone tersebut, Wiko Highway 4G memiliki spesifikasi yang paling lengkap. Salah satu yang menonjol dari Wiko 4G ini adanya Nvidia Tegra 4i dan kecepatan prosesor 2 Ghz dan RAM 2 GB. Dengan keunggulan kartu grafis Nvidia, RAM 2 GB dan prosesor yang handal, Wiko Highway 4g cocok untuk digunakan para gamer.

Selama ini Nvidia dikenal dengan kemampuannya dalam hal olah grafis di PC ataupun notebook. Olah grafis seperti corel ataupun photoshop tak akan absen dari Nvidia. Dengan Nvidia di smartphone  grafis yang di hasilkan akan menjadi lebih baik. Game yang memiliki format 3D atau HD sekelas Infinity Balde, Riptide GP2, Asphalt 8 dan Horn tidak akan menjadi masalah lagi.

Sesuai dengan namanya, Wiko Highway 4G dapat beroperasi di jaringan 4G indonesia. Dengan jaringan 4G, maka kecepatan data akan lebih baik dalam browsing, download, upload video dan sebagainya.

Hal lain yang menarik dari Wiko tipe ini adalah sektor kamera. Kamera utama nya berkapasitas 16 megapiksel, tentu hasilnya akan dua kali lipat lebih baik dari pada kamera 8 megapiksel.

Keunggulan lain yaitu jika kita akan membuka ponsel kita bisa memanfaatkan fitur fsce detector, dimana pengguna dapat membuka ponsel cukup dengan menatap layar smartphone.

Spesifikasi Wiko Highway 4G


Platform
Chipset
Nvidia Tegra 4i SL460N
CPU
Quad-core 2 GHz
GPU
ULP GeForce
RAM
2GB
Internal Storage
16GB
External Storage
-
Sensor
Accelerometer, Proximity, Compass
Ukuran Bodi
Dimensi
144 x 70 x 7.3 mm
Berat
143 gram
Warna
Black, White, Clementine, Purple, Electric Blue
Layar
Jenis Layar
IPS LCD capacitive touchscreen
Ukuran
5 inci
Resolusi
1.920 x 1.080 piksel
Proteksi
Dual Gorilla Glass 2
Sistem Operasi
Android
KitKat 4.4.2
Kamera
Kamera Utama
16MP (3.456 x 4.608 piksel)
Kamera Depan
8 MP
Video
1080p 30fps
Fitur
Autofocus, LED flash, Geo-tagging, Touch focus, Panorama, HDR, Face detection
Jaringan
Jenis SIM
micro SIM
Jumlah SIM
1
Jaringan SIM
GSM
Dukungan 4G
Ya
Konektivitas
WiFi
802.11 a/b/g/n
Bluetooth
v4.0
Lainnya
Port Audio
Ya
Baterai
2.350 mAh


Harga
Meskipun Wiko Highway 4G hadir dengan fitur yang bagus dan menggoda, untuk masalah harga tidak terlalu mahal atau sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan. Tersedia lima pilihan warna yakni black, white, clementine, purple, electric blue dengan harga Rp.3.799.000.

0 Komentar untuk "Wiko Highway 4G: Smartphone Untuk Penggila Game"

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.