Sapi Ini Dapat Memangsa Seekor Domba

Sapi Ini Dapat Memangsa Seekor Domba
Seorang peternak sapi di Kenya mengungkapkan fakta menarik jika salah satu sapinya telah berubah dari hewan pemakan tumbuhan menjadi binatang karnivora setelah diketahui sapinya memakan seekor  domba.

Peternak yang bernama Charles Mamboleo yang berasal dari Distrik Nakuru, Kenya bagian barat daya tersebut menceritakan bahwa sapi miliknya memakan seekor domba yang ia pelihara. 

Sebelumnya Charles menduga jika dombanya tersebut mati akibat ditusuk tanduk sang sapi. Tetapi alangkah terkejutnya ketika ia mengetahui dombanya tersebut dimakan oleh sapi peliharaannya.

Menurut Harian Kenya, the Daily Nation, Charles Mamboleo sudah berupaya untuk mengubah perilaku sapinya dengan cara memberi pakan segar serta air yang cukup. Tetapi upayanya tersebut tidak berhasil karena keesokan harinya ia mendapati kembali dombanya telah mati di makan oleh sapi miliknya.

 "Setelah kejadian pertama, saya pikir sapi itu hanya kelaparan. Oleh karena itu kami meningkatkan pasokan makanan dan air. tetapi sapi itu masih juga mengejar-ngejar domba," kata Mamboleo.

Menurut pakar peternakan setempat Albert Kabugi, sapi memang hewan herbivora. Jika ada sapi yang memakan hewan maka itu merupakan pertanda jika sapi tersebut kekurangan nutrisi.

"Musim kering yang lalu mengakibatkan sebagian besar hewan herbivora kekurangan mineral dan nutrisi," kata Kabugi, sebagaimana dilansir The Daily Nation.

Sebelumnya terjadi Fenomena yang sama dimana seekor sapi memangsa ayam  dimana kejadian ini sempat diabadikan oleh seseorang melalui video, kejadian ini berlangsung pada tahun 2007 di India.

Seorang dokter hewan setempat juga mengungkapkan bahwa sapi itu kekurangan mineral penting bagi tubuh sehingga dapat mengalami kemungkinan perubahan dari herbivora ke karnivora.

0 Komentar untuk "Sapi Ini Dapat Memangsa Seekor Domba"

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.