7 Instrumental Marty Friedman Paling Menyentuh

 7 Instrumental Marty Friedman Paling Menyentuh
Diwaktu senggang terkadang saya sesekali mendengarkan musik, walaupun tidak seperti dulu waktu masih sekolah dimana saya sangat suka mendengarkan musik, bisa dikatakan itu adalah hoby saat masih sekolah. Sebenarnya dari kecil saya sudah sering mendengarkan musik, mungkin dari orang tua juga yang suka memutar lagu dan tak terasa saya mendengarnya, sampai sekarang pun masih ingat lagu yang dulu diputar orang tua saya dan saya menyukainya. Mulai dibangku SMP saya sudah suka mendengarkan musik pop ataupun musik rock baik dari lagu manca maupun Indonesia.  Mendengarkan musik rock dan instrument gitar adalag kesukaan saya pada waktu itu.

Ngomong - ngomong mengenai musik rock, jika sobat menyukai musik rock era '90 an mungkin sobat tidak asing lagi dengan salah satu gitaris dari grup metal papan atas Megadeth, Marty Friedman. Di artikel 10 Gitaris Metal Terbaik & Berpengaruh disebutkan bahwa Marty Friedman merupakan salah satu gitaris paling berpengaruh di blantika musik metal. Saya suka mendengarkan album solonya, melodinya begitu dalam dan halus. Album solo yang paling meledak adalah "Scenes", bahkan menjadi album instrumental terbaik ke 2 di tahun 1993. Setelah itu Marty Friedman sempat merilis Video Tutorial Gitar yang diberi nama 'Melodic Control' dan sampai saat ini pun cd nya masih saya simpan :-D.

Marty Friedman lahir di Washington, D.C - USA pada 8 desember 1962. Marty friedman adalah seorang gitaris yang belajar secara otodidak. Marty friedman sudah rekaman sejak tahun 1980 bersama group band pertamanya Deuce. Pada tahun 1987 dia bergabung dengan salah satu gitaris terbaik dunia Jason Becker dalam group band Cacophony. Ditahun tersebut duet dua gitaris ini cukup menggegerkan blantika musik metal dengan teknik cepatnya dalam permainan gitarnya. Ditahun 1990 Marty friedman bergabung dengan Megadeth. Di grup barunya ini Marty membuktikan ketajamanya dalam permainan gitarnya. Ciri melodiusnya menjadi pembeda dengan frontmen Megadeth Dave Mustaine yang cenderung 'galak' dan 'kasar' dalam memainkan melodi. Bersama Megadeth Marty Friedman mendapat penghargaan sebagai Gitaris Terbaik nomor 2 tahun 1993 atas solonya pada lagu "Symphony Of Destruction". Sebelum mendapat penghargaan tersebut, Marty Friedman sudah banyak menerima penghargaan award dari International Reader's Polls yang membuat dirinya sejajar dengan gitaris kelas dunia lainnya.

Album Solo Marty Friedman :
" Dragon's Kiss (1988)
" Scenes (1992)
" Introduction (1995)
" True Obsessions (1996)
" Music For Speeding (2003)
" Loudspeaker (2006)
" Future Addict (2008)
" Tokyo Jukebox (2009)
" Bad D.N.A. (2010)
" Tokyo Jukebox 2 (2011)
"  Metal Clone X (2013)
" Inferno (2014)

Berikut 7 instrumental Marty Friedman yang paling menyentuh :
1. Triumph
2. West
3. Tibet + Angel
4. Lovesorrow
5. Tears Of Angel
6. Arrival
7. Devil Take Tomorrow

Untuk berita terbaru dari album solo Marty Friedman , "Inferno", terjual sekitar 2.100 copy di Amerika Serikat pada minggu pertama rilis untuk debut di posisi Nomor 186 The Billboard 200 chart. CD ini dirilis pada 26 Mei 2014 melalui Prosthetic Records.

Jika sobat suka mendengarkan instrumental yang harmonis, indah dan romantis seperti Kenny G atau Kitaro, maka instrumental gitar dari Marty Friedman patut dicoba. Melodi gitar yang dalam dan menyentuh membuat sobat akan serasa dibawa kesuatu tempat dimana sobat tidak pernah berada di tempat tersebut.

Update : Marty Friedman : Undertow

Source youtube : https://www.youtube.com/watch?v=jdVg-1FKX4k

0 Komentar untuk "7 Instrumental Marty Friedman Paling Menyentuh "

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.