Tips Back-up Data Pada Android

 
Backup data merupakan solusi dimana kita dapat menyimpan data - data penting kita sebelum kita melakukan sesuatu terhadap hp kita, misalnya flasing atau hal - hal yang  lain yang dapat membuat sistem pada android kita berubah.

Jika anda tidak mau kehilangan data maka segeralah membackup data anda. Membackup data berarti anda melakukan penyelamatan data. Penyimpanan hasil dari back data bisa anda simpan di SD Card atau laptop anda atau bahkan online.

Back up data dapat dilakukan secara online melalui google back up. Untuk melakukan backup data secara online langkah pertama adalah dengan memilih menu pengaturan, lalu tekan menu personal. Setelah itu pilih backup dan reset. Terakhir centang pilihan backup dan restore otomatis. Langkah kedua adalah dengan kembali menekan menu pengaturan (setting), lalu tekan menu personal, setelah itu account and sync. Selanjutnya pilih akun google yang terdapat di android. Nanti akan muncul list data yang akan disinkronisasikan ke google back-up.

Selain melakukan backup secara online, anda juga dapat melakukan backup data melalui pc/laptop dengan cara menghubungkan hp android anda ke  pc atau laptop dengan kabel data, kemudian copy data atau file - file yang ada ke laptop.

Selain melakukan back up data secara online, anda perlu juga menyimpan data cadangan di dalam komputer atau laptop. Ini untuk menghindari resiko-resiko tertentu, misalnya tiba-tiba kita tidak mengakses data yang sudah disimpan secara online. Cara untuk memindahkan data ke komputer atau laptop sangat sederhana. Cukup dengan menghubungkan kabel data ke komputer untuk melakukan pemindahan data ponsel android anda. Anda tinggal men-copy dan paste file-file yang ingin anda selamatkan.

Jika anda membutuhkan aplikasi tambahan dalam membackup data, anda bisa menggunakan aplikasi yang dapat anda unduh di playstore seperti aplikasi gratis My Backup. Aplikasi ini bisa berfungsi di hampir semua jenis ponsel android. ada juga aplikasi lain yang juga populer, yaitu Titanium Back up.
Nah itulah beberapa tips dalam membacup data hp android anda, semoga bermanfaat.

0 Komentar untuk "Tips Back-up Data Pada Android"

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.