Penjual Es Sukses Sekolahkan 3 Anak Hingga Sarjana

Inspirasi Kisah Sukses
Image source : merdeka.com.
Jika kita sering membaca atau mendengar perjuangan seorang ibu yang begitu luar biasa terhadap anaknya, maka ada satu kisah perjungan seorang ayah dalam membesarkan dan menyukseskan anaknya yaitu bapak Didi. Semoga kisahnya menjadi inspirasi bagi kita untuk bersemangat dan giat lagi dalam bekerja.

Bagi bapak Didi, pendidikan adalah nomor satu. Dia tak ingin anak-anaknya bernasib seperti dirinya yang hanya mengenyam pendidikan sampai tingkat SMP. Setiap hari Didi rela bekerja keras dan banting tulang berjualan es teler keliling agar anaknya bisa sekolah tinggi. Kala itu dia bercita-cita anaknya bisa sekolah sampai sarjana.

Perjuangan yang tak kenal lelah menjadikan bapak ini dapat menyekolahkan anaknya sampai jenjang perguruan tinggi. Didi bekerja sebagai penjual es keliling. Setiap hari menjual es dengan berkeliling. . Terkadang dia mangkal di Pasar Elang Pademangan, Jakarta Utara. Keuntungan dari jual es teler tak seberapa, tapi Didi rajin menabung.

"Alhamdulillah barokah, hasil es teler bisa membiayai semua anak saya sampai jadi seperti sekarang, saat ini mereka hidup bahagia dengan keluarganya masing-masing dan 6 cucu saya," ujarnya.
Didi sudah berjualan es teler selama 40 tahun. Satu porsi es teler harganya Rp 6.000. Jika akhir pekan, Didi mampu mengantongi Rp 500.000. Pendapatan itu belum termasuk modal usaha. Namun jika sepi, Didi terkadang hanya mengantongi Rp 250.000.

Berkat rajin menabung, Didi sekarang sudah punya dua rumah di daerah Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat. "Sekarang saya dagang untuk mengisi waktu luang saja, untuk enjoy saja, alhamdulillah tiap hari saya bisa nabung minimal RP 100.000, usaha tidak ada yang sia-sia kan?" ujarnya
Kisah bapak Didi ini tentu membuat kita semakin sadar bahwa perjuangan seorang ayah terhadap anak - anaknya serta keluarganya begitu besar dan tulus. Apapun itu pekerjaanya jika dilakukan dengan semangat dan kerja keras akan menjadikan sebuah kesuksesan. 

 ____________________
Sumber : merdeka.com

0 Komentar untuk "Penjual Es Sukses Sekolahkan 3 Anak Hingga Sarjana"

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.