Lima Wanita Paling Tua Sedunia

Memiliki umur panjang adalah sebuah harapan dan impian bagi setiap manusia. Di setiap hari ulang tahunnya, kebahagiaan akan datang dengan banyaknya ucapan selamat atas hari spesial kelahiran serta bertambahnya umur. Yup, panjang umur, sehat dan bahagia adalah kata - kata yang sering diucapkan oleh kerabat, teman, saudara saat hari ulang tahun tiba.

Beberapa hal menarik berkaitan dengan umur panjang dimana ada lima wanita paling tua sedunia. Usia wanita tersebut saat ini lebih dari 100 tahun. Mereka semua lahir pada tahun 1800-an dan dapat bertahan hidup sampai dengan lebih dari lima generasi.

Kamus menyebut mereka sebagai supercentenarian atau saksi sejarah. Mereka menyaksikan dasyatnya perang dunia, hidup di masa tenggelamnya kapal Titanic, serta menikmati berbagai macam bentuk inovasi yang mendukung segala aspek kehidupan modern saat ini.
Mereka juga melawan anggapan serta prediksi akan harapan hidup manusia modern abad ini yang rata-rata hanya mencapai usia 60 tahun saja. Apa saja sih tips menurut mereka untuk dapat mempertahankan suatu kebahagiaan dan semangat untuk hidup? 

Simak cerita dari lima wanita paling tua sedunia

1. Misao Okawa umur116 Tahun dari Jepang
Lima Wanita Paling Tua Sedunia
Lahir di kota Osaka, Jepang pada tahun 1898, Misao dianugerahi gelar sebagai orang tertua di dunia setelah sebelumnya yakni Jiroemon Kimura yang meninggal di tahun 2013. Seperti orang yang sudah tua pada umumnya, Okawa saat ini tinggal di komunitas lansia dan kesehariannya makan tiga kali.
 
Makanan favoritnya Okawa adalah sushi namun ia hanya menyantap sushi sebulan sekali. Untuk rahasia kunci kesehatan dan usia panjang umurnya,  Okawa mengaku jika selalu memandang santai terhadap hidup yang dijalaninya. (Hmm cukup simple ya, namun sulit dipraktekkan)

"Selalu untuk cukup makan dan selalu istirahat teratur dengan tidur," kata Okawa. Selain itu, Okawa menganjurkan untuk selalu tetap santai. "Kita tidak perlu stress memikirkan kehidupan ini" katanya.
 
2. Gertrude Weaver, umur 116 dari Amerika Serikat
Lima Wanita Paling Tua Sedunia
Di negara adidaya Amerika Serikat, Weaver adalah  manusia paling tertua. Taukah Anda jika saat ulang tahunnya selalu dirayakan secara besar-besaran, karena beliau lahir tepat saat hari kemerdekaan Amerika Serikat, 4 Juli. Memasuki umur 116 tahun, Weaver masih aktif. Menurut Weaver, usia panjangnya merupakan  anugerah dari Tuhan.
"Kita wajib percaya ketentuan Tuhan. Dialah yang akan selalu menjaga kehidupan Anda. Janganlah khawatir pada hal - hal lain," imbuhnya.
 
3. Jeralean Talley, 115 dari Amerika Serikat
Lima Wanita Paling Tua Sedunia
Orang tertua kedua di negara Amerika Serikat ini memberikan pandangannya tentang umur panjang, bahwa kebahagiaan dan keluarga merupakan kunci dari panjang umur seseorang. Dia juga mengajarkan pada keluarganya seperti anak, cucu dan cicitnya bahwa bahagia itu adalah sederhana.

"Sebaiknya jangan selalu banyak berpikir, lakukanlah hal - hal yang membuat Anda selalu bahagia," katanya.
 
4. Susannah Mushatt Jones berumur 115 dari Amerika Serikat 
Lima Wanita Paling Tua Sedunia
masih dari negara Amereika, bagi Susannah, selalu tampil fashionable merupakan keharusan dan di usia tua nya tidak menghalanginya untuk melakukan hal itu. Dia juga suka mengkonsumsi makanan yang enak. Daging asap serta telur merupakan menu favorite sarapannya setiap pagi! Namun begitu, ia selalu mengimbangi dan melakukan olahraga, Susannah saat ini tetap terlihat fit.
 
Nasihat penyemangat hidupnya : "Anda jangan pernah merasa tua untuk selalu tampil seksi." :-D
 
5. Emma Morano-Martinuzzi umur 115 dari Italia
Lima Wanita Paling Tua Sedunia
Lahir pada November 1899, Emma memiliki rahasia unik yang membuatnya agar panjang umur. Sejak di usia 20 tahun, Emma selalu mengkonsumsi sebutir telur mentah serta sebutir telur rebus setiap hari. Sementara itu, sebelum ia tidur, Emma selalu meminum segelas susu segar.

"Hal tersebut akan sangat membantu saya untuk tidur nyenyak dan juga Anda butuh tidur nyenyak agar panjang umur," katanya.



Sumber : viva.co.id

0 Komentar untuk "Lima Wanita Paling Tua Sedunia"

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.