Bahaya Radiasi Handphone

 Bahaya Radiasi Handphone
Di era globalisasi manusia seolah tidak bisa dipisahkan dengan ponsel. Dengan ponsel ini manusia akan lebih mudah untuk berkomunikasi. Setiap hari pengguna ponsel dimanjakan dengan berbagai fitur menarik yang ada pada ponsel. Tetapi semua itu tentu bukanlah tanpa resiko karena bahaya radiasi handphone dapat mempengaruhi kesehatan tubuh.

Tingginya tingkat radiasi ponsel harus kita waspadai. Pasalnya ini akan berdampak buruk pada kesehatan tubuh kita dan paling parah yaitu dapat memicu tumbuhnya kanker dalam tubuh. Untuk itu penggunan gadget hendaknya memperhatikan penggunaan ponsel untuk melindungi diri dari radiasi. Beberapa cara dalam meminimalisir bahaya radiasi handphone dapat anda lihat dibawah ini.

1. Batasi Pemakaian
Usahakan agar anda tidak terus menerus didekat ponsel dengan menelpon teman atau kerabat anda.  Bila bisa memakai fitur sms atau yang lain pakailah cara tersebut.

2. Perhatikan Tempat/lokasi
Penggunaan ponsel sebaiknya memperhatikan tempat atau lokasi anda berada. Jika lokasi sulit menemukan sinyal maka sebaiknya kita tidak usah sering menggunakan telpon. Karena ponsel akan bekerja lebih keras untuk mendapatkan sinyal terbaik. Begitu juga saat kita melaju dijalan raya, kondisi ponsel akan bekerja ekstra keras untuk mendapatkan sinyal terbaik. Hal ini memicu radiasi yang lebih tinggi.

3. Cara Saat menelpon
Sering menelpon dengan meletakkan ditelinga dalam jangka waktu yang lama dapat mengganggu kesehatan tubuh. Karena tubuh dapat menyerap radiasi dari ponsel. Maka kurangi sedikit demi sedikit kebiasaan tersebut. Jauhkan pula ponsel saat kita tidur. Selain mengurangi radiasi ponsel dengan menjauhkan ponsel kita saat kita tidur atau tidak meletakkan didekat kepala, kebiasaan ini juga mengakibatkan tidur kita lebih berkualitas.

Ketika kita menelpon dalam jangka waktu yang lama, bermenit-menit atau berjam - jam, maka kita bisa menggunakan fitur loudspeaker atau menggunakan headset.

4. Gunakan Airplane Mode
Hampir semua handphone memiliki fitur airplane mode. Kita bisa mnggunakanya untuk mengurangi tingkat radiasi dari ponsel kita jika tidak dipakai dalam jangka waktu yang lama karena ponsel yang aktif masih terjadi paparan radiasi.

Itulah cara agar kita lebih berhati - hati dalam menggunakan handphone agar tubuh kita terlindungi oleh bahaya radiasi handphone.

0 Komentar untuk "Bahaya Radiasi Handphone"

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar yang sopan, Copy paste harap disertai link sumber.